Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

6 Destinasi Yogyakarta Ini Pernah Dikunjungi Bintang K-Pop

6 Destinasi Yogyakarta Ini Pernah Dikunjungi Bintang K-Pop Sumber: Https://visitingjogja.com

Dream - Yogyakarta adalah kota yang selalu menarik di mata traveler. Tidak hanya dari dalam negeri, wisatawan mancanegara bahkan tokoh dunia pernah berkunjung ke kota ini. 

Gaya backpacker jadi pilihan tepat untuk menikmati suasana Yogyakarta yang santai. Selain itu, biaya yang relatif miring bikin traveler makin betah liburan di sini. 

Beberapa hari lalu, tiga member Seventeen menghabiskan waktu liburan mereka ke Yogyakarta. Lewat acara Battle Trip, S.Coups, Jeonghan dan Wonwoo, berkunjung ke sejumlah destinasi menarik ada di kota ini. 

Yogyakarta dipilih atas usulan Wonwoo yang ingin liburan ala backpacker. Selama 3 hari 3 malam mereka mendatangi sejumlah tempat menarik di Yogyakarta.

Jalan Malioboro

Jalan yang membentang dari Alun-alun Utara Kraton hingga Stasiun Yogyakarta ini merupakan ikon Kota Yogya. Sejak dulu, Jalan Malioboro menjadi pusat perekonomian. Wajar saja jika di sepanjang jalan ini terdapat pedagang kaki lima hingga retail modern.

Di tengah Malioboro, ada pasar yang sudah beroperasi sejak zaman dahulu yaitu Pasar Beringharjo. Di pasar tersebut, kita bisa menjumpai barang-barang antik khas Jawa juga beragam jenis makanan.

Jalan Malioboro menjadi tempat wisata pertama Seventeen. Di siang hari yang panas, ketiganya berjalan menyusuri jalan ini.

Mereka juga sempat mencicipi kopi arang khas Malioboro. Setelah puas, tiga bintang KPop ini berbelanja baju batik di pedagang kaki lima.

Seventeen di Jogja

Salah satu member, Jeonghan berhasil menawar baju batik. Selesai berbelanja, mereka bertiga menaiki becak berkeliling Malioboro.

Kampung Bule

Kampung Bule menjadi destinasi wisata yang mulai populer akhir-akhir ini. Kampung ini berada di daerah Prawirotaman. Saat mengunjungi kawasan tersebut, kita akan menjumpai banyak orang asing di sepanjang jalan.

Di kawasan Prawirotaman ini terdapat banyak tempat makan. Menu yang ditawarkan beragam, mulai dari makanan khas Jogja hingga makanan khas negara lain. 

Tidak hanya kedai makanan saja, di Kampung Bule ini ada jalan yang sepanjang temboknya dipenuhi oleh grafiti kreatif yang jadi tempat favorit untuk mengambil foto.

Seventeen di Jogja

Member Seventeen juga menyempatkan diri mengunjungi kawasan ini. Mereka sempat berpose di depan dinding grafiti lalu membeli gelato di kedai gelato yang terkenal di Yogyakarta.

Borobudur

Jadi salah satu warisan budaya dunia membuat pesona Borobudur tidak ada duanya. Candi ini jadi tempat wisata Jogja yang harus dan wajib dikunjungi meski lokasinya tidak berada di kawasan DI Yogyakarta.

Terletak di Magelang, Jawa Tengah, Borobudur selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal dan asing. Melihat sunrise dan sunset di Borobudur jadi pilihan wisata yang menakjubkan, selain menikmati bangunan candi yang megah.

Seventeen di Jogja

Untuk bisa menikmati sunrise yang indah di Borobudur, pengunjung harus mengambil paket khusus yang terbilang mahal. Selain itu juga diharuskan bangun pagi untuk mendaki ke puncak candi.

Saat di Yogyakarta, ketiga personel Seventeen juga mengunjungi Borobudur. Mereka kagum pada kemegahan candi Budha ini, dan sempat berpose seperti stupa.

Goa Jomblang

Puas dengan wisata budaya dan sejarah, pengunjung bisa menikmati keindahan alam. Tepatnya di Gunung Kidul, ada beberapa wisata alam yang indah, salah satunya Goa Jomblang.

Goa ini terkenal dengan lubang cahayanya yang dijuluki 'Cahaya Malaikat'. Untuk bisa menikmati indahnya Cahaya Malaikat ini, pengunjung harus turun ke gua menggunakan tali.

Sayangnya, waktu untuk menikmati Cahaya Malaikat ini sangat terbatas, yakni mulai pukul 10 pagi hingga 12 siang saja. Selain itu, lama kunjungan juga dibatasi.

Seventeen di Jogja

Member Seventeen tak mau ketinggalan untuk menikmati Cahaya Malaikat. Mereka juga berpose bak malaikat di bawah cahaya gua ini. Tertarik main ke gua ini?

Gumuk Pasir

Tak begitu jauh dari lokasi Goa Jomblang, ada wisata alam unik lainnya yaitu Gumuk Pasir. Tempat ini hampir mirip dengan gurun pasir yang panas, namun tidak terlalu luas. Lokasinya sangat dekat dengan dua pantai terkenal di Yogya, Parangtritis dan Parangkusumo.

Seventeen di Jogja

Untuk menikmati gurun pasir ini, pengunjung bisa menyewa mobil jip dan berkeliling ke desa terdekat hingga menyusuri pantai. Tak hanya itu, di Gumuk Pasir ini pengunjung juga bisa menikmati sandboarding dengan menyewa papan seluncur.

Bagi pemula, penjaga akan mengajarkan teknik meluncur di atas pasir. Mereka juga akan mengawasi secara intens karena untuk berseluncur di pasir yang panas perlu keahlian khusus.

Seventeen di Jogja

Tiga member Seventeen juga mencoba melakukan sandboarding di Gumuk Pasir setelah puas berkeliling dengan menggunakan jip.

Pantai Parangtritis

Satu lagi tempat wisata Yogya yang dijadikan destinasi wisata Seventeen, yaitu Pantai Parangtritis. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah, terutama ketika sunset.

Di Parangtritis, pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai yang menghampar luas, menyisir bibir pantai dengan jip, atau bisa juga dengan menyewa kuda. Pemandangan sunset di pantai ini sangat fantastis.

Tidak hanya itu, fasilitas di pantai ini juga cukup banyak dan terawat. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir.

Seventeen di Jogja

Di penghujung liburan mereka, member Seventeen menghabiskan waktu di Parangtritis dan menikmati pantai dengan menunggang kuda.

Para penggemar Seventeen tidak ingin mengikuti jejak Seventeen berlibur ala backpacker di Yogya?

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan
8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

Yogyakarta juga memiliki banyak desa wisata yang menawarkan pengalaman liburan yang unik

Baca Selengkapnya
10 Destinasi Wisata Sejarah di Yogyakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi
10 Destinasi Wisata Sejarah di Yogyakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Banyak situs sejarah di Yogyakarta mulai dari zaman kerajaan kuno, kesultanan, penjajahan, era kemerdekaan, hingga orde lama.

Baca Selengkapnya
Selain Malioboro, Ini 25 Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan
Selain Malioboro, Ini 25 Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan

Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Terungkap Obrolan Jokowi dan AHY saat Sarapan Gudeg Bareng di Yogyakarta
Terungkap Obrolan Jokowi dan AHY saat Sarapan Gudeg Bareng di Yogyakarta

Terungkap Obrolan Jokowi dan AHY saat Sarapan Gudeg Bareng di Yogyakarta.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Enakan
NOTED KAK! Gak Enakan

Sahabat Dream pernah nggak sih punya perasaan gak enak minta bantuan atau kasih komentar tapi malah jadi makan hati sendiri?

Baca Selengkapnya