Intip Pulau Cantik Paling Eksklusif di Dunia

Hanya boleh dikunjungi dua kali tiap tahun dan pengunjungnya sangat dibatasi.

Mutia Nugraheni
| 4 September 2018 11:11

Dream - Terletak di Laut Mediterania, Italia, banyak orang penasaran dengan pulau ini. Tak sembarang orang bisa masuk, karena pengunjung pulau sangat dibatasi. Hanya 1.000 orang per tahun yang diberi akses ke pulau ini.

Bukan traveler yang diprioritaskan tapi tim penelitian ilmiah dan kunjungan pendidikan. Pulau pun hanya dibuka dua kali tiap tahun yaitu antara 1 hingga 15 Agustus dan 31 Agustus hingga 31 Oktober.

Pulau paling eksklusif di dunia ini terletak di Laut Mediterania di provinsi Tuscan di Livorno, Italia. Merupakan bagian dari Taman Nasional Tuscan Archipelago, sebuah cagar alam yang mencakup pulau-pulau terkenal lainnya seperti Elba, Giglio, dan Capraia.

 Montecristo

Pulau tersebut adalah pulau Montecristo yang memiliki keanekaragaman flora dan fauna luar biasa dan karena itu, sangat dilindungi. Hanya empat orang yang tinggal di sana yaitu dua penjaga taman dan dua anggota unit kehutanan yang berkeliling setiap dua minggu.

Mereka yang datang dilarang memancing. Tak juga diperbolehkan transit dengan jarak dengan kurang dari satu kilometer ke pantai. Bagi turis yang datang tentu harus mengikuti aturan.

Hal ini demi menjaga keaslian flora dan fauna yang hidup di Montesristo. Jika boleh berkunjung ke pulau ini, turis juga hanya boleh tinggal di pelabuhan utama, Cala Maestra dan mengunjungi museum dan Villa Reale di sana.

Apbilan penasaran ingin melihat suasana alam di pulau, wajib ditemani anggota unit kehutanan dan bisa mengunjungi salah satu dari tiga jalur pendakian di seluruh pulau. Sahabat Dream penasaran?

Sumber: Amusing Planet

Topik Terkait :

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan