Liburan ke Korea Utara, Ini yang Harus Diketahui

Korea Utara memang dikenal sebagai negara yang tertutup. Tapi berwisata ke Korea Utara memiliki daya Tarik tersendiri. Sebelum itu, kita harus tahu hal-hal berikut ini.

Siwi Nur Wakhidah
| 17 Juni 2019 11:12

Aturan Wisata

-    Mata Uang

Wisatawan asing di Korea Utara tidak diperbolehkan untuk menggunakan mata uang Korea Utara, sehingga harus membawa uang Euro atau mata uang China.

Currency

Berdasarkan pengalaman yang dilansir dari World Nomads, sangat disarankan untuk membawa Yuan. Dan, dianjurkan untuk membawa uang tunai, karena tidak ada mesin ATM atau tempat penukaran uang di Korea Utara.


-    Fotografi

Barang yang dilarang di Korea Utara


Ketika berada di Korea Utara, jangan sembarangan mengambil foto. Sebelum mengambil foto, kita harus mendapat izin terlebih dahulu dari pemandu lokal. Dan, satu lagi yang harus diketahui bahwa drone tidak diperbolehkan.


Wah, ketat sekali aturan berwisata ke Korea Utara ya Sahabat Dream. Hal ini harus menjadi maklum bagi wisatawan karena memang kondisi di Korea Utara seperti itu. Bagi Sahabat Dream yang penasaran bagaimana rasanya mengunjungi Korea Utara bisa tonton video documenter dari DW Documentary berikut ini.

Sumber: World Nomads

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik

Jangan Lewatkan