Liburan ke Korea Utara, Ini yang Harus Diketahui

Korea Utara memang dikenal sebagai negara yang tertutup. Tapi berwisata ke Korea Utara memiliki daya Tarik tersendiri. Sebelum itu, kita harus tahu hal-hal berikut ini.

Siwi Nur Wakhidah
| 17 Juni 2019 11:12

Situasi Politik

Sejak perang Korea tahun 1953, kawasan Korea dibagi menjadi dua, yaitu Republik Demokrasi Rakyat Korea atau dikenal dengan Korea Utara, dan Republik Korea atau Korea Selatan. Meskipun sudah dilakukan perjanjian perdamaian, hubungan kedua saudara ini masih tegang.

Sampai akhirnya pada April 2018 lalu, Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk pertama kalinya bertemu.

Korea Utara merupakan negara komunis, yang berarti selama berada di negara tersebut, kalian akan selalu berada dalam pengawasan rezim. Pasukan keamanan pemerintah bisa juga akan selalu mengawasi dan memantau setiap kegiatan kalian, mulai dari percakapan hingga ke hotel.

Korea Utara

Walau begitu, tidak banyak informasi yang bisa kita peroleh dari situasi politik internal Korea Utara, pengunjung wisata masih bisa mengakses internet selama berada di sana. Beberapa saluran TV internasional juga masih bisa di akses di hotel, namun mungkin tidak sebanyak ketika kita berada di hotel negara lain.

Dan, perlu diketahui. Tidak semua negara memiliki perwakilan kedutaan di Korea Utara, jadi sebelum mengunjungi Korea Utara pastikan alamat kedutaan besar kalian untuk berjaga-jaga.

Selanjutnya :

Barang-barang yang Dilarang

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan