Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 Museum Keren di Dunia yang Layak Kamu Kunjungi

10 Museum Keren di Dunia yang Layak Kamu Kunjungi Egyptian Museum, Mesir (Foto: Cheria Holiday)

Dream - Ada banyak museum di dunia yang layak untuk dikunjungi. Termasuk diantaranya banyak juga yang merupakan Museum Seni Islam. Dan berikut Dream Travel akan mengulasnya untuk kamu, 10 museum keren di dunia yang layak banget dikunjungi sebagai tujuan wisata.

1. Museum Louvre, Prancis

Terletak di Paria, Louvre adalah salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di dunia. Museum ini menyimpan ribuan barang berharga dari peradaban manusia di berbagai belahan dunia. Sorotan utama di museum ini adalah Mona Lisa yang terkenal, karya Leonardo da Vinci.

2. State Hermitage Museum, Rusia

Terletak di St Petersburg, Rusia, ini adalah museum besar yang menyimpan koleksi lukisan terbesar di dunia. Koleksinya mencakup sejarah mulai dari zaman batu sampai zaman modern. Museum ini juga menawarkan dua karya asli Leonardo da Vinci. Permata Emas di Kamar Emas yang ada di museum ini sangat diminati pengunjung.

3. British Museum, Inggris

Museum ini terletak di London dan memiliki berbagai macam karya seni. Ada galeri yang didedikasikan untuk peradaban Mesir, Yunani, Romawi Kuno, Asia, Afrika, dan Eropa Abad Pertengahan. Ruang Baca Agung yang baru saja direnovasi dan Elgin Marbles yang pernah menghiasi Parthenon di Athena adalah atraksi utama museum ini.

4. Metropolitan Museum of Art, Amerika Serikat

Terletak di New York dan menawarkan sejumlah besar galeri yang berfokus pada karya seni dari semua jenis. Museum ini juga dilengkapi alat musik dan koleksi armours serta senjata yang bagus. Artefak mulai dari zaman prasejarah hingga zaman modern juga tersimpan di sini.

5. Egyptian Museum, Mesir

Terletak di Kairo, museum ini memiliki lebih dari 120.000 artefak dari era prasejarah hingga periode Yunani-Romawi termasuk patung Sphinx. Daya tarik utama museum ini meliputi makam para raja dan keluarga kerajaan, yang paling terkenal adalah makam Raja Tutankhamun.

6. Museum Uffizi, Italia

Museum ini ada di istana abad ke-16 di Florence dan menjadi rumah dari beberapa karya termasuk patung Renaissance yang spektakuler.

7. Museum Smithsonian, Amerika Serikat

Ini adalah kompleks museum terbesar di dunia yang terletak di Washington DC. Kompleks ini memiliki 16 museum dan galeri, juga termasuk Kebun Binatang Nasional. Pameran 9/11 di Museum Nasional Sejarah Amerika menjadi salah satu daya tarik utama dari kompleks ini.

8. Museum Prado, Spanyol

Terletak di Madrid, Prado juga merupakan salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di dunia. Koleksi seni Spanyol adalah atraksi utama museum ini. Prado juga menyimpan koleksi gambar, koin, medali dan seni dekoratif.

9. Museum Rijksmuseum, Belanda

Menjadi yang terbesar di Amsterdam, museum ini memiliki beragam karya seni dan lukisan. Daya tarik utamanya adalah Night Watch karya Rembrandt.

10. Museum Vatikan, Italia

Terletak di Roma, Museum Vatikan menampilkan 22 koleksi berbeda yang bervariasi dari segi seni hingga peta bersejarah dan seni religius modern. Keindahan kubah Michelangelo dan kolom spiral Bernini di museum ini, menjadi yang paling ingin dilihat pengunjung.

(Sumber: halaltrip.com)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cerita Wanita 'Ketempelan' Usai Kunjungi Museum Erupsi Merapi: Dia Minta Ketemu Orangtua
Cerita Wanita 'Ketempelan' Usai Kunjungi Museum Erupsi Merapi: Dia Minta Ketemu Orangtua

Tiga hari setelah berkunjung ke museum, ia mulai merasakan sakit di bagian punggung terus menerus.

Baca Selengkapnya
Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia
Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Inilah 10 negara yang dinobatkan jadi destinasi bisnis terbaik dunia

Baca Selengkapnya
10 Destinasi Wisata Sejarah di Yogyakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi
10 Destinasi Wisata Sejarah di Yogyakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Banyak situs sejarah di Yogyakarta mulai dari zaman kerajaan kuno, kesultanan, penjajahan, era kemerdekaan, hingga orde lama.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style
Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style

Sahabat Dream, kalian bisa coba nih, Outfit dengan 1 cardigan bisa bikin 3 style loh. Udah hemat penampilan tetap oke.

Baca Selengkapnya