Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 Spot Paling Asyik untuk Berenang Bareng Lumba-lumba

10 Spot Paling Asyik untuk Berenang Bareng Lumba-lumba Nassau, Bahama (Foto: Touristlink.com)

Dream - Lumba-lumba merupakan hewan paling cerdas di dunia. Selain perenang yang aktif, lumba-lumba senang membangun komunikasi dengan manusia lewat bermain ataupun berenang bersama.

Bermain dan berenang bersama lumba-lumba di laut lepas merupakan pengalaman luar biasa yang menjadi keinginan banyak wisatawan.

Jangan khawatir, di 10 destinasi berikut ini Sahabat Dream Travel akan menemukan tempat terbaik untuk berinteraksi dengan lumba-lumba yang aktif dan tentunya jinak lho! Yuk simak ulasannya.

1. Key West, Florida

Key West merupakan pulau kecil di Amerika Serikat. Dikelilingi air hangat, pulau ini menjadi tempat yang nyaman bagi para makhluk laut yang eksotis seperti kura-kura, kepiting dan juga lumba-lumba Atlantic Bottlenose. Di sini kamu bisa mewujudkan impianmu berenang bersama para lumba-lumba.

lumba-lumba

2. Islandia

Dolphin Spotting merupakan kegiatan paling populer di Islandia beberapa tahun belakangan ini. Beberapa agen pariwisata pun menawarkan paket wisata untuk melihat para lumba-lumba sambil berinteraksi secara nyata. Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba di Islandia adalah April, Oktober, Juni, Juli dan Agustus.

lumba-lumba

3. Sungai Indus, Pakistan

Sungai ini merupakan sungai utama yang mengalir melewati Pakistan. Lumba-lumba yang tinggal di sungai ini, merupakan hewan langka di dunia yang paling terancam punah. Beberapa orang menyebutkan, tak masalah berenang bersama lumba-lumba di sini karena kondisi lumba-lumba yang buta.

lumba-lumba

4. Hong Kong

Hong Kong hadir dengan berbagai macam destinasi wisata terkenal seperti Victoria Harbor, The Peak, Giant Buddha, Disneyland, Ocean Park, Avenue Of Stars dan juga Victoria Bay. Eits! janga lupakan destinasi wisata yang satu ini. Pink Dolphins yang terletak di perairan Hong Kong akan menawarkan pengalaman menyenangkan bagi kamu, bertemu dengan lumba-lumba berwarna merah muda. Dengan menonton atraksi mereka, wisatawan bisa sambil melakukan terapi refleksi.

lumba-lumba

5. Spey Bay, Skotlandia

Spey Bay merupakan daerah kecil di Moray, Skotlandia. Meskipun kecil, daerah ini sangat menakjubkan untuk melihat para lumba-lumba, anjing laut dan mempelajari berbagai satwa liar yang hanya ada di Skotlandia. Situs besar dunia menyebutkan, Spey Bay merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat lumba-lumba di Skotlandia.

lumba-lumba

6. Hawaii

Hawaii merupakan negara bagian Amerika Serikat yang terletak di Oceania dan seluruh negaranya terdiri dari pulau-pulau. Di Hawaii, lumba-lumba disebut "porpoise" oleh masyarat lokal.

Di beberapa daerah tertentu di Hawaii terdapat lumba-lumba yang berkumpul setiap hari, salah satunya adalah kelompok lumba-lumba spinner yang sudah menjadi habitat siang di Pantai Oaho, Hawaii. Wisatawan dapat dengan mudah berenang bersama para lumba-lumba di sini.

lumba-lumba

7. Vancouver, British Columbia

Vancouver merupakan sebuah kota pelabuhan pesisir di daratan British Columbia, Kanada. Banyak paus dan lumba-lumba yang dengan mudah ditemukan di sepanjang Pantai British Columbia ini. Mereka berenang aktif dan menyajikan pemandangan yang menyenangkan.

lumba-lumba

8. Virginia Beach, Virginia

Lumba-lumba yang berada di kota ini sangatlah pintar. "Bottlenose Dolphins" adalah jenis lumba-lumba dengan habitat terbanyak di sini. Memiliki rata-rata umur mencapai 20 tahun, panjang dari lumba-lumba sekitar 10 kaki.

Menonton pertunjukan lumba-lumba di tempat ini merupakan pilihan yang sangat tepat bagi kamu yang tertarik dengan hewan mamalia yang satu ini.

lumba-lumba

9. Laut Ligurian

Berdekatan dengan laut Mediterania, Italian Riviera dan Pulau Corsica, Laut Ligurian sangatlah memperhatikan keamanan para mamalia yang berada di ekosistem laut. Pemerintah Laut Ligurian sangat memantau beberapa spesies berharga seperti lumba-lumba paus sirip.

Tak heran, di tempat ini Sahabat Dream Travel dapat dengan mudah menikmati pemandangan atraksi ikan-ikan tersebut. Tentunya dalam jarak aman ya!

lumba-lumba

10. Nassau, Bahama

Awalnya dikenal dengan nama Charles Town, Nassau merupakan ibukota Bahama. Terletak di New Providence Island, Nassau menawarkan paket wisata lumba-lumba paling luar biasa di dunia.

Para wisatawan dapat bermain dan berenang bersama lumba-lumba secara private atau sendiri-sendiri tanpa ada gangguan sedikitpun. Wah! Asyik banget ya Sahabat Dream Travel.

lumba-lumba

(Sumber: touristlink.com/Awalendi E. Pajarini)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

Asia masih menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Selengkapnya
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

Buatlah momen liburan bersama ibu tercinta menjadi spesial dengan memilih destinasi yang pas untuk keduanya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Parodi Iklan Permen Jadul
BUNGKUS! Parodi Iklan Permen Jadul

Sahabat Dream masih ingat dengan iklan ini? Di masa kejayaannya, iklan permen ini selalu tayang di TV lho.

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater
DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

Dream - Sahabat Dream biar tambah terlihat kece saat gunakan sweater, bisa banget lho ikutin tips ini. Yuk simak!

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya