10 Tempat Menakjubkan di Bali yang Wajib Dikunjungi

Bali memang Indah!

Muhammad Ilman Nafi'an
| 29 Juli 2018 13:33

Dream - Bali sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata kelas dunia. Saat ini, Pulau Dewata menempati peringkat pertama di Indonesia sebagai tempat wisata yang paling banyak mendatangkan wisatawan.

TripAdvisor telah menghimpun sepuluh tempat paling menakjubkan di Bali yang wajib dikunjungi.

1. Pulau Uluwatu

Ketika berkunjung ke pulau ini, wisatawan akan disuguhkan dnegan banyaknya bangunan candi tempat ibadah warga Bali. Di sini juga banyak restoran dan kafe yang menghadap langsung ke Samudera Hindia. Baiknya berkunjung ke Pulau Uluwatu pada sore hari sambil menikmati sunset.

 mirror.co.uk

 

2. Air Terjun Sekumpul

Selain pantai, anda juga bisa menikmati suasana air terjun ketika berkunjung ke Bali. Air Terjun Sekumpul memiliki keindahan yang luar biasa, meski untuk datang ke lokasi ini pengunjung harus masuk ke dalam hutan terlebih dulu. Para wisatawan merasa puas setelah menyaksikan air terjun ini.

 mirror.co.uk

 

3. Suaka Hutan Monyet Suci

Jika anda ingin berinteraksi dengan monyet, Bali memiliki kompleks tempat monyet bebas berkeliaran. Lokasi suaka hutan monyet suci ini terletak di Ubud.

 mirror.co.uk

 

4. Pura Bekasih

Pura Bekasih ini dikenal sebagai 'Ibu Candi' karena memiliki jumlah yang banyak dengan satu pura pusat bernama Pura Penataran agung Bekasih. Di sini terdapat 86 kompleks candi. Tempat ini juga berjarak hanya satu kilometer dari Gunung Agung.

 mirror.co.uk

 

5. Istana Air Tirta Gangga

Jika bosan dengan pantai, anda bisa mengunjungi Istana Air Tirta Gangga. Di sini terdapat taman dan kolam ikan yang tenang.

 mirror.co.uk

 

6. Sawah Tegallalang

Sawah ikonik ini cukup banyak mendatangkan turis. Terutama wisatawan mancanegara yang negaranya jarang memiliki sawah. Di sini, para wisatawan akan melihat sistem irigasi kuno yang konon sudah dibangun sejak delapan abad lalu. Para wisatawan juga bisa membeli kerajinan seni yang dibuat oleh penduduk setempat.

 mirror.co.uk

 

7. Pura Tanah Lot

Jika biasanya candi berada jauh di pantai atau sekitar pengunungan, Pura Tanah Lot ini berada di lepas pantai. Ketika air laut surut, wisatawan bisa melihat keindahan candi ini sambil berfoto.

 

 mirror.co.uk

 

8. Goa Gajah

Meski namanya Goa Gajah, tapi sama sekali tidak ada gajah yang berkeliaran di sekitar lokasi wisata. Berjarak enam kilometer dari Ubud, anda akan menemukan halaman indah dengan ukiran batu dan kolam yang mengesankan.

 mirror.co.uk

 

9. Gunung Batur

Apabila ingin berlibur dengan sedikit adrenalin, Gunung Batur jawabannya. Para wisatawan yang datang ke tempat ini biasanya ingin melihat matahari terbit. Untuk mencapai ketinggian, anda harus mendaki bebatuan vulkanik terlebih dulu sebelum melihat keindahan pulau yang menakjubkan.

 mirror.co.uk

 

10. Hutan Bambu

Para wisatawan yang telah berkunjung ke tempat ini sulit mengatakan kalau Hutan Bambu bukan lokasi yang mengesankan. Dengan menggunakan sepeda, para wisatawan diajak menikmati hutan bambu yang membentuk seperti kanopi sehingga nampak membentuk kanopi. Suasana tersebut menambah hawa sejuk.

 mirror.co.uk

 

Sumber: Mirror.co.uk

Topik Terkait :

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting

Jangan Lewatkan