Deretan Tempat Keren di Jogja, Lagi Jadi Tren

Jogja selalu jadi tempat yang asyik untuk menghabiskan waktu liburan. Kali ini mana lagi wisata Jogja yang sedang jadi tren traveling?

Siwi Nur Wakhidah
| 24 September 2019 14:35

Kuliner Khas, Selalu Bikin Kangen

Gudeg Bromo Mbah Tekluk

Gudeg, kuliner legendaris Jogja berbahan utama nangka muda. Tidak makan gudeg, berarti liburanmu belum lengkap. 

Salah satu tempat makan gudeg yang terkenal ialah Gudeg Bromo Bu Tekluk. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1984 dan berlokasi di Jalan Affandi No. 2A Caturtunggal, Depok, Sleman.

Harganya cukup terjangkau. Hanya dengan Rp20 ribu, kamu bisa menikmati sepiring nasi gudeg dengan lauk komplit. 

Mangut Lele Mbah Marto

Tak hanya gudeg, Mangut Lele Mbah Marto di belakang Kampus ISI Jogja ini sangat terkenal. Alamat lengkapnya di Jalan Parangtritis KM 6.5 Sewon.

Tempatnya cukup tersembunyi dan jauh dari kesan mewah. Tapi, kelezatan menunya bahkan bisa mengalahkan restoran bintang lima, lho. 

Di tempat makan ini, pengunjung bisa mengambil sendiri lauk yang diinginkan. Mulai dari gudeg, garang asem dan makanan khas Jawa lainnya.

Joglo Pari Sewu

Wisata Jogja

Satu lagi tempat makan yang wajib dikunjungi saat liburan ke Jogja, yaitu Joglo Pari Sewu. Tempat makan ini sangat unik, berada di tepi Sungai Kali Kuning dan menyediakan makanan tradisional Jawa.

Udara di tempat ini juga sejuk karena jauh dari ramainya kendaraan. Harga makanannya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp3 ribu.

Selanjutnya :

Sunset yang Indah

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik

Jangan Lewatkan