15 Destinasi yang Cocok Jadi Tempat Liburan Bareng Keluarga

Airbnb merekomendasikan sejumlah destinasi yang tepat untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga di tahun 2017 ini.

Puri Yuanita
| 17 Februari 2017 19:19

Dream - Jika kamu memutuskan untuk berlibur bersama keluarga, tidak banyak tempat yang tepat untuk dijadikan pilihan. Sebuah resor di pinggir pantai mungkin pilihan yang sering muncul di kepala kamu.

Namun, resor seperti itu lebih cocok dinikmati pasangan yang membutuhkan waktu tenang hanya berdua. Sementara anggota keluarga yang lain tidak akan menikmati suasana liburan seperti itu.

Untuk mempermudah memilih tempat berlibur bersama keluarga, Airbnb melakukan survei dan menemukan tempat liburan yang tepat di tahun 2017. Banyak keluarga yang memilih tempat baru yang belum dikunjungi sebagai pilihan berlibur, namun 45 persen sisanya memilih untuk kembali ke tempat liburan mereka sebelumnya dan mengeksplornya lebih dalam lagi.

Dari survei tersebut, Airbnb menyimpulkan bahwa yang terpenting itu bukan dimana tempat yang akan dikunjungi namun kegiatan apa yang akan dilakukan selama mereka mengunjungi tempat tersebut.

Sebanyak 79 persen keluarga mengatakan bahwa anak-anak akan mulai melakukan kegiatan yang mereka sukai selama berlibur daripada berdiam diri, 78 persen keluarga lainnya menikmati liburan dengan mempelajari budaya di tempat yang sedang dikunjungi. Dan sebanyak 68 pesen dari keluarga lain memutuskan untuk berlibur sambil berwisata kuliner. Demikian hasil survei Airbnb.

Dengan mempertimbangkan hasil survei tersebut, Airbnb merekomendasikan sejumlah destinasi yang tepat untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga di tahun 2017 ini:

1. Osaka, Japan

2. Kyoto, Japan

3. Melbourne, Australia

4. Malibu, California

5. Reykjavík, Iceland

6. Princeville, Kauai, Hawaii

7. The Big Island, Hawaii

8. Bordeaux, France

9. Fortaleza, Brazil

10. Honolulu, Hawaii

11. Miami, Florida

12. Lyon, France

13. Valencia, Spain

14. Edinburgh, Scotland

15. Anaheim, California

Ke-15 pilihan destinasi itu memiliki ciri khas dan keindahan alam masing-masing sehingga sangat menarik untuk dijadikan tempat bertualang bersama keluarga.

(Awalendi EP/Sumber: travelandleisure.com)

Topik Terkait :

Rekam Jejak Korupsi Setya Novanto

Jangan Lewatkan