Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

2017 Siap-siap Kunjungi Jambi, Ada 6 Festival Keren Ini

2017 Siap-siap Kunjungi Jambi, Ada 6 Festival Keren Ini Jambi (Foto: Wisataku.id)

Dream - Tahun segera berganti, 2016 nyaris berakhir dan 2017 siap menyapa kita semua. Itu berarti, saatnya bagi para traveler untuk membuat rencana-rencana perjalanan baru.

Nah, kamu wajib membuat travel bucket list baru yang berisi tempat-tempat menarik yang bakal kamu kunjungi selama 2017 nanti. Hmmm... pasti seru ya? Sambil kamu mencari ide, Dream Travel merekomendasikan nih satu tempat yang oke.

Tempat yang direkomendasikan banget adalah Provinsi Jambi, Kenapa? Karena sepanjang 2017, Jambi bakal menggelar serangkaian festival-festival keren. Jadi kamu nggak cuma bisa menikmati pesona alamnya saja, tapi juga atraksi-atraksi budaya yang menarik.

Lantas festival keren apa aja ya yang bakal menyambutmu di Jambi 2017 nanti? Yuk simak ulasannya.

Festival Gentala Arasy

Festival yang diselenggarakan di ikon Kota Jambi, yaitu Jembatan Gentala Arasy ini, akan menghadirkan pemecahan rekor MURI yaitu pembakaran jagung terbanyak, juga pelepasan ribuan balon dan pertunjukkan beragam budaya. Festival Gentala Arasy yang diselenggarakan pada 27-28 Januari 2017 dilaksanakan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat Jambi terhadap keragaman seni budaya di Provinsi Jambi, serta mewujudkan karya kreatif yang berdaya saing untuk meningkatkan wisatawan ke Provinsi Jambi.

Batanghari Jazz Festival

Batanghari Jazz akan diadakan secara unik di atas Sungai Batanghari dengan lanskap ikon Kota Jambi yaitu Gentala Arasy. Acara ini diprediksi hadir pada September 2017 dengan mendatangkan musisi-musisi jazz dalam negeri. Pembukaannya akan megah diawali pertunjukan kesenian Jambi di atas perahu.

Festival Budaya Kerinci

Di kaki gunung api tertinggi di Indonesia ini, wisatawan akan melihat kekayaan seni di Jambi melalui parade seni budaya Kerinci. Penari-penari tradisional dari seluruh desa/kecamatan di Kabupaten Kerinci akan menampilkan tarian mereka di area Danau Kerici. Festival ini direncanakan pada Juli 2017 mendatang.

Festival Geopark Merangin

Geopark Merangin merupakan area Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang relatif terjaga. Di dalam kawasan ini terdapat cukup banyak peninggalan fosil kayu, tumbuhan, serta kerang-kerangan yang membatu di gunung purba. Festival ini akan diisi dengan kegiatan arum jeram geopark, expo budaya Merangin, expo potensi daerah, lomba atraksi seni dan pertunjukan atraksi seni.

Merangin Flower Festival

Masih di Geopark Merangin, kali ini yang akan dipromosikan adalah Taman Bunga Hesti’s Garden melalui Merangin Flower Festival. Taman bunga ini akan diramaikan oleh pertunjukan tari tradisional, serta karnaval yang menampilkan busana bertema bunga-bunga. Di samping itu, pengunjung juga diarahkan terlibat dalam festival dengan menanam bibit bunga di Hesti’s Garden.

Jambi Marathon 20K

Jambi Marathon 2017 akan mengambil titik start di Jembatan Gentala Arasy menuju Candi Muaro Jambi, sehingga para pelari akan mendapatkan hadiah keindahan lintas alam di Provinsi Jambi. Kompetisi lari ini tidak hanya menargetkan pecinta lari lokal maupun nasional, namu juga pelari-pelari dari mancanegara.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Berlangsung sejak November 2023, acara ini sukses bangkitkan semangat para Ibu untuk berdaya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Tipe-Tipe Karyawan Memasuki `Jam Rawan`

NOTED KAK! Tipe-Tipe Karyawan Memasuki `Jam Rawan`

Sahabat Dream, kalian kira-kira tipe yang mana nih kalau sudah masuk jam-jam rawan seperti ini? Comment di bawah yuk.

Baca Selengkapnya