3 Ayunan Ekstrem Paling Hits di Tanah Air

Siapkan keberanian Anda terbang melayang di atas ketinggian pada ayunan ekstrem ini.

Dwifantya
| 27 Mei 2018 07:33

Dream - Ragam destinasi wisata di tanah air kian hari semakin berkembang. Tangan-tangan kreatif mewujudkan liburan impian para traveler penyuka tantangan dengan wahana penuh adrenalin sekaligus Instagramable.

Pertanyaannya, wahana apa yang bisa mewujudkan adrenalin namun tetap bisa membuat feed Instagram traveler penuh warna?

Jawabannya adalah ayunan ekstrem yang mengayun di atas ketinggian dengan pemandangan bukit dan lembah yang sangat indah. Ya, beberapa waktu belakangan ayunan ekstrem menjadi pilihan banyak wisatawan yang melancong ke daerah-daerah di Indonesia.

Siapkan keberanian Anda terbang di atas ketinggian pada ayunan ekstrem paling hits di Indonesia saat ini. Berikut rekomendasi yang dirangkum Dream untuk para Sahabat Dream.

1. Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo, Yogyakarta

Obyek wisata baru di Kulonprogo ini bukan sembarang ayunan. Saat duduk di atas ayunan ini, kaki Anda akan berada puluhan meter di atas udara dengan pemandangan tebing tinggi. Rasanya seperti ada kupu-kupu berterbangan di dalam perut Anda. Mengerikan memang, tapi sensasi ini bakal menjadi kenangan yang tak ternilai harganya.

Sesuai namanya, Ayunan Langit membuat Anda terbang tinggi ke atas langit biru selama 5-10 menit dengan pemandangan hutan lebat di bawah kaki Anda. Ini bukanlah atraksi wisata yang diperuntukkan anak-anak, apalagi pengunjung yang takut dengan ketinggian.

Soal keamanan, ayunan ini sangat terjamin. Dibuat dari baja yang mampu menopang berat hingga 500 kg. Tak perlu takut, karena ayunan ini dijaga oleh Tim SAR Yogyakarta.

Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo terletak di Sabrangkidul, RT.10/RW.05, Purwosari, Girimulyo, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp30.000 untuk bisa menikmati ayunan ekstrem ini. Disarankan menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi.

Selanjutnya :

Ayunan Ekstrem di Bogor Bikin Sport Jantung!

Topik Terkait :

Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie

Jangan Lewatkan