3 Paket Tur yang Tawarkan Sensasi Horor Maksimal, Berani Coba?

Selain rumah Pengabdi Setan, masih ada banyak lagi lho lokasi-lokasi angker yang justru diminati sebagai destinasi wisata. Bahkan saking diminatinya, sampai dibuatkan paket wisata mistis.

Puri Yuanita
| 16 Oktober 2017 14:25

Dream - Sebuah destinasi wisata umumnya banyak diminati traveler lantaran keindahan, keunikan atau keberagaman atraksi yang ditawarkan. Tapi ada juga lho sejumlah tempat yang menjadi incaran orang karena daya tarik mistis yang meliputinya.

Seperti yang baru-baru ini sedang hits, rumah tua yang menjadi lokasi syuting film 'Pengabdi Setan'. Rumah tersebut kini justru banyak didatangi orang yang penasaran dengan cerita-cerita horor di baliknya.

Selain rumah Pengabdi Setan, masih ada banyak lagi lho lokasi-lokasi angker yang justru diminati sebagai destinasi wisata. Bahkan saking diminatinya, sampai dibuatkan paket wisata mistis.

Penasaran paket wisata mistis seperti apa? Berikut kami ulas beberapa di antaranya.

1. Paket Tur ke Lokasi Syuting 'Pengabdi Setan'

 wisata mistis

Boomingnya kisah angker lokasi syuting Pengabdi Setan membuat sebuah agen wisata perjalanan bernama Sociotraveler Indonesia membuka perjalanan bertema Tur Misteri ke tempat tersebut.

Menggandeng komunitas Ghost Photography Community, Sociotraveler Indonesia mengajak kamu yang penasaran ingin melihat langsung rumah tua di Pengalengan, Bandung yang jadi lokasi syuting Pengabdi Setan.

Dengan biaya paket tur sebesar Rp475.000 per orang, para peserta akan dibawa untuk merasakan langsung sensasi horor rumah Pengabdi Setan. Dan di akhir tur, peserta juga akan mendapatkan tutorial memotret makhluk halus dari kawan-kawan Ghost Photography Community.

Tur Misteri Pengabdi Setan ini sudah dimulai pada Sabtu 14 Oktober 2017. Dan berlangsung dari pukul 12.00 (siang) sampai 02.00 dini hari.

2. Paket Wisata Watu Kunti Omah Kuntilanak

 wisata mistis

Ada sejumlah komunitas atau kelompok di Semarang yang membuka paket tur khusus bertema 'wisata angker'. Paket wisata ini pun banyak dilirik traveler, terutama mereka yang menyukai tantangan.

Salah satu komunitas yang menawarkan paket wisata angker adalah Semarangker Tour. Lewat paket tur yang ditawarkan, Semarangker mengajak wisatawan untuk ikut menelusuri salah satu tempat yang dianggap angker di Semarang, yakni Hutan Tinjomoyo.

Di lokasi tersebut terdapat sebuah batu besar yang disebut oleh masyarakat setempat sebagai Watu Kunti. Lokasi di mana Watu Kunti berada dipercaya warga dihuni oleh banyak kuntilanak maupun makhluk halus lainnya.

Wisatawan tak perlu khawatir, paket wisata ini sekadar memfasilitasi mereka untuk jalan-jalan menelusuri tempat yang dianggap angker. Pihak Semarangker pun menegaskan, mereka tak melakukan mediasi, pemanggilan atau ritual apapun yang berhubungan dengan pemanggilan makhluk halus.

Nah bagi kamu yang tertarik untuk menguji adrenalin, paket wisata angker bisa menjadi pilihan. Cukup membayar biaya pendaftaran sebesar Rp30.000 per orang, kamu sudah bisa mengikuti tur. Wisata akan dimulai pada pukul 22.30-01.00 WIB, dan peserta akan didampingi oleh kru, pawang, paramedis, dan juga petugas keamanan.

3. Paket Wisata Mistis Kota Bandung

 wisata mistis

Digawangi oleh Komunitas Bandung Trail, paket wisata mistis satu ini dikenal dengan nama Urbandung Legend. Nama Urbandung Legend diambil dari kata urban legend yang artinya 'legenda perkotaan'.

Urbandung Legend sukses menarik minat traveler karena wisata yang ditawarkan tak sekadar mengunjungi bangunan-bangunan bersejarah yang terkesan angker. Tapi juga menonjolkan cerita historis bangunan-bangunan yang dikunjungi serta beragam cerita mistis yang berkembang di masyarakat.

Awalnya, paket wisata ini hanya dibuka khusus bagi masyarakat Bandung. Tapi kemudian banyak juga traveler dari Jakarta yang tertarik berpartisipasi. Bahkan kini, banyak juga wisatawan mancanegara yang ikut tur Urbandung Legend.

Tur Urbandung Legend dilakukan dengan berkeliling ke tempat-tempat historis yang terkesan mistis dengan berjalan kaki. Ada macam-macam tempat yang menjadi tujuan tur ini. Mulai dari Taman Belitung samping SMA 3 dan 5, Gedung Sabau bekas Departemen Peperangan, hingga Gedung Jaarbeur yang konon cukup angker.

Selain itu, ada Tugu Patung Pastur di Jalan Ambon, St Aloysius yang konon dijaga oleh anjing kasat mata, serta Rumah Ambulance Bahureksa yang menurut kabar sering menyala di malam hari meski tak ada pengemudinya.

Wisata Urbandung Legend biasanya diadakan sebulan sekali tergantung permintaan dari peserta. Dengan satu grup berisikan 7 sampai 10 orang, kamu sudah dapat menikmati wisata ini dengan biaya Rp250 ribu untuk satu grup.

Tur akan dimulai pada pukul 9 atau 10 malam hingga akhirnya selesai. Selain itu Urbandung Legend juga diadakan setahun sekali untuk event sosial.

(Berbagai sumber)

 

Topik Terkait :

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal

Jangan Lewatkan