4 Ikon Wisata Spanyol yang Terinspirasi Islam

Banyak bangunan tua di Spanyol yang terinspirasi oleh gaya arsitektur Islam dan sebagian besar di antaranya masih dapat disaksikan sampai sekarang.

Puri Yuanita
| 16 Mei 2016 16:20

Dream - Ketika memikirkan tentang Spanyol, apa hal pertama yang terlintas di benak Anda? Bagi beberapa orang, mungkin mereka akan langsung berpikir tentang sepakbola dan adu banteng.

Padahal ada banyak hal yang lebih menarik dari Spanyol, misalnya kemegahan dan keindahan arsitektur serta dekorasi bangunan-bangunannya.

Soal kemegahan serta keindahan arsitektur di Spanyol tentu tak terlepas dari pengaruh sejarah peradaban Islam masa lalu. Banyak bangunan tua di Spanyol yang terinspirasi oleh gaya arsitektur Islam. Sebagian besar di antaranya masih dapat disaksikan sampai sekarang.

Tengok saja Istana Alhambra dan Masjid Cordoba. Menurut catatan sejarah, istana Alhamdra dulunya merupakan kediaman kerajaan yang didirikan oleh raja pertama dari Dinasti Nasrid di wilayah Cordoba, Spanyol. 

Untuk mengetahui lebih jauh, berikut kami ulas 4 ikon wisata Spanyol yang akan membawa ingatan Anda pada kisah dan sejarah Islam masa lalu.

1. Istana Alhambra

Semua orang akan kagum melihat keindahan Alhambra. Gaya arsitekturnya yang indah dan detail merupakan buah karya kekhalifahan muslim. Seperti sudah diulas sedikit, istana ini dulunya merupakan kediaman kerajaan yang didirikan oleh raja pertama dari Dinasti Nasrid di wilayah Cordoba, Spanyol. Konstruksi Alhambra masih tetap sama sampai hari ini. Namun, ketika Cordoba jatuh ke tangan Katolik, Charles V sempat membangun kembali beberapa bagian Alhambra dan mengganti namanya.

Selanjutnya :

Masjid Cordoba dan Mezquita

Topik Terkait :

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan