Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

4 Jembatan Kaca di China Bikin Jantung Mau Copot!

4 Jembatan Kaca di China Bikin Jantung Mau Copot! Jembatan Kaca Paling Mengerikan Di China (CNN Travel/Imaginechina)

Dream - Sebagai negara dengan populasi terbesar di dunia dan ekonomi terbesar kedua di dunia, China menemukan cara-cara baru yang semakin menegangkan untuk menarik para wisatawan. Wisatawan mancanegara, termasuk Amerika Serikat, tak segan untuk terbang ke Negeri Tirai Bambu demi mencoba atraksi mengerikan ini.

Berikut adalah beberapa atraksi paling menakutkan yang ditawarkan China untuk menghibur para turis, seperti dikutip dari CNN Travel, Kamis 26 April 2018.

Berjalan di lantai kaca Tianmen Mountain, Hunan

Tak hanya satu, kini wisatawan dapat mencoba tiga atraksi terbaru di Gunung Tianmen di provinsi Hunan, China selatan. Dikenal sebagai Coiling Dragon Cliff Walk, wahana lantai kaca menegangkan setinggi 1.500 meter ini dilapisi kaca setebal 6,35 sentimeter, yang membuat pengunjung seperti melayang di atas puncak gunung.

Mereka yang berani dapat menikmati pemandangan luas dari Tongtian Avenue yang terkenal--atau dikenal sebagai "Bending Road" dengan 99 jalan berlikunya yang memusingkan dengan ketinggian 1.400 meter di bawahnya. Dua trotoar kaca lainnya menyatukan pegunungan, salah satunya adalah yang terpanjang di dunia, yakni sepanjang 300 meter.

Di tangan para pecandu adrenalin yang tak pernah puas, mereka bisa naik mobil kabel terpanjang di dunia, yang membentang tujuh kilometer dan membutuhkan waktu 30 menit untuk menyelesaikannya.

Jembatan kaca terpanjang di dunia terbaru di Hongyagu, Hebei

Jembatan kaca terpanjang di China

(Foto: CNN Travel/Xin Hua)

Jembatan kaca terbaru ini berhasil mengungguli Tianmen Mountain. Kini Hongyagu Scenic Area provinsi Hebei menjadi jembatan kaca terpanjang di dunia.

Apa yang membuat jembatan kaca sepanjang 488 meter ini lebih menakutkan? Kabel suspensi membuat jembatan ini bergoyang! Wow, pasti deg-degan ya saat berada di atasnya.

Jembatan itu, terdiri dari 1.077 panel kaca setebal 4 cm, merangkai dua puncak di wilayah timur laut yang berbukit-bukit. Meskipun tampaknya dapat menampung 2.000 orang, hanya 600 orang yang diperbolehkan pada satu waktu. Wisatawan diwajibkan mengenakan "sarung tangan sepatu" khusus untuk melindungi kaca.

Platform tontonan kaca terbesar di dunia di Shilinxia, ​​Beijing

Tembok Besar China sekarang memiliki jalan setapak terendah di dunia. Menjulang 32,8 meter di tepi lembah sepanjang 396 meter, Shilinxia Viewing Platform membentang sepanjang 11 meter, lebih jauh dari Grand Canyon Skywalk. Atraksi yang memacu adrenalin ini menghiasi puncak tertinggi dari Jurang Shinlin, sebuah kawasan dengan formasi bebatuan hutan yang menjulang tinggi di distrik Pinggu, 100 kilometer dari pusat kota Beijing.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan dengan berjalan kaki selama 1,5 jam dari lantai lembah ke platform. Jalan melingkar di atas gunung ini dijuluki "Piring Terbang" karena dapat membuat kepada Anda pusing dengan jalan memutarnya.

Platform ini dibangun dengan paduan titanium, bahan yang digunakan dalam pesawat ulang-alik, sehingga tampaknya dapat menahan beban maksimum 150 ton atau setara dengan 2.000 orang.

Pendakian horor di Gunung Huashan, Shaanxi

Gunung Huashan China disebut sebagai rumah bagi beberapa jalur paling berbahaya di dunia. Lima puncak terpisah yang mendukung Kota Huayin di provinsi tengah Shaanxi di China adalah ujian bagi para pelancong yang suka berpetualang.

East Peak memberikan nama-nama jejak yang paling menakutkan, dengan lintasan seperti Jurang Seribu Kaki, Celah Seratus Kaki, dan Bukit Naga Hitam.

Ini bukan hanya taktik menakut-nakuti. Jalur ini benar-benar menakutkan, terdiri dari alur kaki sederhana yang dipotong menjadi permukaan batu beling setinggi 2.090 meter dan bilah logam berkarat sebagai tangga vertikal darurat. Pejalan kaki hanya bisa bertumpu pada pegangan tangga rantai tipis, dihiasi dengan kunci cinta dari pasangan yang berani menyematkannya di atas ketinggian.

Kesenangan yang sesungguhnya dimulai di South Peak seluas 2.160 meter, tempat dari Changing Plank Road. Jalan setapak yang memiliki lalu lintas dua arah, terdiri tidak lebih dari beberapa papan kayu reyot yang melesat ke sisi gunung. Jalan setapak ini hanya selebar 0,3 meter.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Resep Serundeng Kelapa Gurih, Dijamin Bikin Nambah Nasi

Resep Serundeng Kelapa Gurih, Dijamin Bikin Nambah Nasi

Proses pembuatan serundeng juga nggak ribet banget, kok! Parutan kelapa disajikan dengan bumbu-bumbu yang diolah

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Merek Kacamata yang Cocok untuk Wajah Kotak

Rekomendasi Merek Kacamata yang Cocok untuk Wajah Kotak

Rekomendasi merek kacamata yang cocok untuk wajah kotak dan bakal bikin penampilanmu makin menawan.

Baca Selengkapnya
Suka Makan Pakai Bubuk Cabai Kering? Awas, Bikin Kulit Bermasalah

Suka Makan Pakai Bubuk Cabai Kering? Awas, Bikin Kulit Bermasalah

Tahukah Sahabat Dream, penyebab di balik munculnya ruam, iritasi, dan masalah kulit lainnya tidak hanya karena faktor udara dan ketidakcocokan produk.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Saat Jerawat Muncul Minumlah Teh Hijau, Biar Kulit Cepat Mulus Kembali

Saat Jerawat Muncul Minumlah Teh Hijau, Biar Kulit Cepat Mulus Kembali

Bukan hanya perawatan dari luar, kulit juga butuh asupan nutrisi dari dalam.

Baca Selengkapnya
Resep Ayam Suwir Bumbu Kuning Pedas yang Nikmat

Resep Ayam Suwir Bumbu Kuning Pedas yang Nikmat

Ayam suwir yang lembut disulap dengan bumbu khas Indonesia yang mantap dan pedasnya bikin lidah bergoyang.

Baca Selengkapnya
Resep Cumi Bakar Manado yang Enak dan Gurih, Pedasnya Menantang

Resep Cumi Bakar Manado yang Enak dan Gurih, Pedasnya Menantang

Kamu nggak perlu repot-repot ke Manado buat nyicipin sensasi lezat ini.

Baca Selengkapnya
Resep Selai Nanas untuk Nastar, Teksturnya Lembut dan Meleleh di Lidah

Resep Selai Nanas untuk Nastar, Teksturnya Lembut dan Meleleh di Lidah

Rasanya yang lembut, manis, dan segar itu bener-bener bikin kue nastar jadi lebih spesial.

Baca Selengkapnya
Lepas Dahaga dengan Cendol Dawet Manis Bikinan Sendiri

Lepas Dahaga dengan Cendol Dawet Manis Bikinan Sendiri

Cendol dawet bisa jadi pelepas dahaga yang tepat saat cuaca panas. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah untuk dijadikan stok minuman manis dan segar.

Baca Selengkapnya
Resep Takjil  Segar untuk Penderita Penyakit Lambung Cuma 3 Bahan

Resep Takjil Segar untuk Penderita Penyakit Lambung Cuma 3 Bahan

Membuat takjil yang ramah untuk penderita penyakit lambung hanya membutuhkan 3 bahan sederhana. Rasanya pun manis dan segar, jadi cocok untuk melepas dahaga.

Baca Selengkapnya