4 Spa Terbaik Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia!

Layanan spa di tempat ini sangat khas. Sangat memanjakan para pengunjungnya secara maksimal.

Mutia
| 9 Juli 2018 09:30

Dream - Efek relaksasi jadi yang paling dicari saat seseorang melakukan spa. Bagi para penggila spa, mereka akan rela terbang ke berbagai negara untuk merasakan fasilitas spa terbaik.

Industri wisata spa kini memang sedang naik daun. CNN baru saja memperbarui daftar resort di dunia dengan fasilitas spa terbaik. Salah satunya ternyata merupakan layanan spa di Bali.

Penasaran daftarnya? Yuk, simak.

Thermal Spa, Grand Resort Bad Ragaz, Switzerland

 Thermal Spa

(Foto: Bad Ragaz)

Grand Resort Bad Ragaz, terletak di kaki Gunung Pizol, beberapa ratus meter dari Danau Constance. Pemandangannya berupa pegunungan Alpen yang memanjakan. Layanan spa di hotel ini sangat terkenal yaitu Thermal Spa dan merupakan spa medis terkemuka di Swiss.

Perawatannya sangat lengkap. Mulai dari detoks, meredakan stres hingga masalah otot. Bukan hanya ada terapis profesional yang siapa melayani namuan juga dokter umum serta spesialis. Ada 12 spa suite, yang merupakan pelayanan sauna pribadi. Spa ini juga dilengkapi ruang uap tertutup dengan kaca Swarovski pertama di dunia.

COMO Shambhala Estate

 Como Shambala

(Foto: Como Shambala)

COMO Shambhala Estate, terletak di Desa Begawan di pinggiran Ubud, Bali. Lokasinya di lembah sungai yang tenang agar pengunjung spa mendapatkan sensasi terapi penyembuhan dan perawatan yang nyaman.

Sebelum memulai perawatan, para pengunjung berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan perawatan dan terapi penyembuhan apa yang dibutuhkan. Perawatan dan penyembuhan dilakukan dengan cara tradisional ala Bali, hidroterapi, dan berbagai terapi pijat.

Terdapat juga program kesehatan selama beberapa hari. Program ini sering diikuti oleh para selebritas dan atlet. Setelah perawatan, para tamu disuguhkan lebih dari 20 jenis jus yang mengandung antioksidan, untuk membantu detoksifikasi.


The Spa, Canyon Ranch, Arizona, Amerika Serikat

 Canyon Ranch

(Foto: Canyon Ranch)

Canyon Ranch merupakan spa terbesar di Amerika Serikat, dibangun di atas tanah seluas 80.000 kaki persegi. Terletak di sebuah peternakan seluas 150 hektare di kaki bukit Santa Catalina yang mempunyai pemandangan indah.

Pertama kali tiba, pengunjung akan langsung berkonsultasi seorang ahli media. Hal ini untuk mengetahui program kebugaran apa yang sesuai. Terdapat empat kolam renang yang disediakan untuk spa, termasuk satu kolam dengan treadmill langsung di bawah air. Spa ini juga terkenal menawarkan laboratorium tidur, di mana pola tidur pengunjung akan dilacak dan dianalisis dengan sensor, dengan begitu pengunjung dapat mengetahui apakah pola tidurnya sudah baik atau belum.

Thalasso del Forte di Forte Village Resort, Italia

 Thalasso

(Foto: Forte Village)

Thalasso del Forte dikenal dengan pusat thalassotherapy dan taman Ayurvedic yang berfokus pada metode penyembuhan India. Bahkan resort ini sudah mendapatkan penghargaan dengan kuil kesehatan terlengkap. Menawarkan 20 ruang perawatan dan 40 terapis, yang berpusat pada lima kolam renang garam dengan suhu 20-38 derajat celcius.

Sumber: CNN

Laporan Intan Suci Utari

Topik Terkait :

Sambutan Suporter di Hotel Usai Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste

Jangan Lewatkan