4 Spot di Bandung yang Jadi Lokasi Syuting Film Dilan 1990

Penasaran gak sih tempat-tempat mana saja yang jadi latar dalam tiap adegan Dilan 1990? Ini dia lokasinya.....

Puri Yuanita
| 8 Februari 2018 16:07

Dream - Beberapa waktu belakangan, film Dilan 1990 tengah menyedot perhatian publik Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, hingga kini film tersebut sudah ditonton lebih dari 4 juta orang.

Nah, kamu sendiri sudah nonton belum Sahabat Dream? Kalau sudah nonton, berarti tahu dong ya jika film tersebut mengambil lokasi syuting di Bandung. Tapi penasaran gak sih tempat-tempat mana saja yang jadi latar dalam tiap adegan Dilan 1990?

Daripada penasaran, langsung saja yuk susuri bersama Dream Travel!

1. Sekolah Dilan dan Milea

Penasaran dengan SMA yang jadi tempat Dilan dan Milea bersekolah? Ternyata sekolah yang jadi tempat syutingnya adalah SMA Negeri 20 yang terletak di Jalan Citarum, Bandung. Lokasi SMA ini tidak begitu jauh dari Gedung Sate.

 dilan

2. Rumah Dilan

Nah, kalau untuk rumah Dilan, lokasi syutingnya berada di salah satu rumah di daerah Cibeunying.

 dilan

3. Jalan Asia Afrika

Adegan menonjol dari film Dilan 1990 adalah momen ketika Dilan menggunakan motor birunya yang khas, memboncengi Milea berkeliling kota. Nah, salah satu jalan yang mereka berdua lewati adalah Jalan Asia Afrika.

 dilan

(sumber: instagram.com/@falconpictures_)

4. Jalan Milea

" Kamu tahu gak nama jalan ini sudah ku ganti? Jalan Milea," kata Dilan pada Milea. Ingat dialog romantis yang satu itu?

Dialog tersebut diucapkan ketika adegan Dilan tengah berjalan berdua dengan Milea. Nah, jalan yang menjadi lokasi syutingnya adalah Jalan Taman Cibeunying dan Jalan Cilaki.

 dilan

(Sumber: blog.urbanindo.com)

Topik Terkait :

#VemaleStories | #BukanCintaBiasa | Cerita Cinta Pernikahan Kania dan Yohan

Jangan Lewatkan