5 Bangunan Mengagumkan di Dunia yang Resmi Dibuka Tahun Ini

Lima bangunan menakjubkan ini bakal resmi dibuka sepanjang tahun 2018 di berbagai penjuru dunia.

Puri Yuanita
| 18 Januari 2018 17:15

Dream - Sahabat Dream Travel, tahukah kamu? Di sepanjang 2018 ini ada sejumlah bangunan menakjubkan di berbagai penjuru dunia yang bakal resmi mulai dibuka.

Ada yang diperuntukkan sebagai museum, ada pula yang sengaja dirancang untuk pusat bisnis. Namun pastinya, bangunan-bangunan megah dengan desain mengagumkan ini bakal menambah daftar bangunan ikonik dunia yang bakal populer.

Dilansir dari telegraph.co.uk, berikut 5 bangunan menakjubkan di dunia yang bakal resmi dibuka tahun 2018:

1. Grand Egyptian Museum, Mesir

Menawarkan area pameran seluas 24.000 meter persegi (4 kali luas lapangan sepakbola), kompleks kebudayaan ini akan menjadi musem arkeologi terbesar di dunia.

 bangunan

(Sumber: Heneghan Peng Architects/Archimation)

2. Leeza SOHO, China

Menara kaca yang didesain oleh Zaha Hadid, arsitek Irak-Inggris terkenal, ini akan menjadi distrik finansial baru di Beijing. Central atriumnya yang memiliki ketinggian 190 meter diklaim akan menjadi yang tertinggi di dunia.

 bangunan

(Sumber: Zaha Hadid Architects)

3. Tribunal de Paris, Prancis

Gedung pengadilan baru di Paris yang dirancang oleh Renzo Piano (arsitek Italia di balik pembuatan The Shard di London) ini akan menjadi kompleks pengadilan terbesar di Eropa.

 bangunan

(Sumber: RPBW/Sergio Grazia)

4. ICD Brookfield Place, Uni Emirat Arab

Menara perkantoran dengan 53 tingkat ini berlokasi di Dubai International Financial Centre District dan dijadwalkan selesai pembangunannya pada akhir 2018.

 bangunan

5. Fotografika, London - Inggris

Fotografiska London akan menjadi pusat fotografi terbesar yang mencakup area seluas 89.000 kaki persegi dengan 7 ruang pameran, sebuah bioskop, dua restoran, sebuah kafe dan sebuah bar.

 bangunan

(Sumber: telegraph.co.uk)

 

 

Topik Terkait :

Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel

Jangan Lewatkan