5 Bangunan Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Arab

Bangunan-bangunan unik ini hanya bisa kamu temukan di negara-negara Arab.

Puri Yuanita
| 8 Januari 2018 10:15

Dream - Di era modernisasi ini, bumi seakan-akan dipenuhi oleh gedung pencakar langit. Semua bangunan terlihat sama dengan bentuk yang menjulang tinggi.

Tapi siapa yang menyangka kalau masih ada bangunan unik yang menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat. Terutama di daerah Arab yang kini sedang berkembang pesat.

Dilansir dari laman Stepfeed, berikut ini merupakan bangunan unik yang hanya bisa kamu temukan di negara-negara Arab.

1. Gua Berber, Tunisia

Di tengah Kota Matmata, Tunisia, terdapat gua bawah tanah yang tersembunyi. Gua ini tidak alami, melainkan hasil karya dari penduduk sekitar. Bentuknya berupa lorong bawah tanah yang berliku-liku. Salah satu film legendaris, Star Wars juga pernah melakukan proses syuting di tempat ini.

 bangunan unik

(Foto: Shutterstock)

2. Rumah Lumpur, Arab Saudi

Iklim gurun yang ekstrem dapat merusak bangunan di daerah ini. Karena itu, penduduk sekitar membangun rumah memakai lumpur sebagai bahan dasarnya. Bangunan tersebut tidak dibiarkan terlihat kotor seperti lumpur, mereka juga mengecatnya ke dalam aneka warna.

 bangunan unik

(Foto: Twitter/@ArchJournal)

3. Dar Al Hajar, Yaman

Bangunan ini sering dijuluki dengan sebutan 'Istana Batu'. Tak heran, bentuknya yang tinggi memang menyerupai menara kastil. Dar Al Hajar pada mulanya merupakan rumah dari seorang imam di Yaman pada tahun 1930. Kini, kamu dapat mengunjungi bangunan yang telah dijadikan sebagai museum ini.

 bangunan unik

(Foto: Twitter/)

Bangunan yang satu ini tidak kalah mencolok dengan Dar Al Hajar. Bedanya, bangunan ini terletak di Mesir dan dijuluki dengan sebutan 'Oasis Warna di Gurun Mesir'. Bentuk dan warnanya yang unik ini memang tampak mencolok di tengah gurun pasir.

 bangunan unik

(Foto: Instagram/earth_canvas)

5. Rumah Mengapung, Dubai

Kalau Sahabat Dream sudah bosan tinggal di darat, mungkin kamu bisa mencoba rumah yang satu ini. Dengan merogoh kocek sebesar $2.8 juta atau sekitar Rp37 miliar, kamu dapat tinggal dikelilingi oleh ikan-ikan. Tak hanya itu, rumah ini juga memiliki basement yang terletak di bawah air.

 bangunan unik

(Foto: Twitter/)

 

 

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan