5 Cara Seru Menjelajah Negeri 'The Hobbit'

Wisatawan dapat menikmati pengalaman bersalju dan bermain air di laut pada hari yang sama.

Mutia
| 12 Juli 2018 11:44

Dream - Bagi traveler yang suka sekali menjelajah alam dengan pemandangan yang menakjubkan, New Zealand merupakan surganya. Negara yang sering disebut 'middle earth' lantaran film The Hobbit ini memiliki banyak sekali spot wisata alam.

Untuk mengaksesnya pun cukup mudah. Wisatawan bahkan dapat menikmati pengalaman bersalju dan bermain air di laut pada hari yang sama.

Jarak antar daerah yang dekat serta berbagai jenis transportasi yang tersedia membuat wisatawan dengan mudah dan nyaman berkelana di New Zealand, sehingga menjadikannya sebagai pengalaman tersendiri.

" Mulai dari berkendara sendiri hingga naik kereta, para pengunjung dari Indonesia dapat menikmati berkelana di New Zealand dengan nyaman dan tentunya dikelilingi oleh pemandangan yang indah," ujar Steven Dixon, Manager Tourism New Zealand South & Southeast Asia Regional, seperti dikutip dari rilis yang diterima Dream.co.id, 11 Juli 2018.

Tourism New Zealand membagi 5 cara terbaik untuk menikmati perjalanan di New Zealand. Penasaran?

1. Menyewa mobil
Wisatawan dapat memiliki fleksibilitas dalam mengatur jadwal untuk menjelajah berbagai tempat baru selain jalur wisata yang umum. Lalu lintas New Zealand yang relatif sepi dan jalan yang terpelihara dengan baik menjadikan berkendara sendiri sebagai salah satu cara yang menyenangkan untuk berkeliling New Zealand.

2. Motorhomes atau Campervans
Jika Anda ingin memiliki pengalaman yang tak terlupakan di New Zealand sekaligus menghemat biaya perjalanan, maka berkeliling dengan menggunakan campervan bisa menjadi solusinya. New Zealand menyediakan campervan dalam berbagai ukuran dan fasilitas, termasuk campervan yang dilengkapi dengan toilet dan dapur. Tergantung kebutuhan dan anggaran.

3. Perjalanan kereta
Ingin bepergian dengan dikelilingi pemandangan indah tanpa repot berkendara sendiri? Coba lakukan perjalanan yang lebih santai dengan kereta New Zealand. Wisatawan hanya perlu duduk dan menikmati pemandangan. Perjalanan melalui hutan lebat, pemandangan gunung berapi, lembah, sungai, dan pegunungan curam merupakan sesuatu yang sangat sayang dilewatkan.

Berikut adalah tiga rute yang ditawarkan oleh KiwiRail Scenic Journeys yang dapat dicoba: Northern Explorer menghubungkan Wellington dan Auckland melalui jantung gunung berapi di Pulau Utara; Coastal Pacific melewati garis pantai antara Christchurch dan Picton di Pulau Selatan; sementara TranzAlpine menghubungkan Christchurch dengan Greymouth dengan melintasi Southern Alps yang menakjubkan.

4. Bus
Coba bepergian seperti penduduk lokal dengan menggunakan bus untuk melakukan perjalanan antar kota. Bus merupakan cara umum untuk berkeliling karena tersedianya jadwal harian di seluruh lokasi dalam negeri. Dua penyedia layanan, InterCity dan nakedbus.com adalah pilihan yang populer.

5. Kapal feri dan taksi air
Kesempatan untuk bepergian lewat jalur perairan tersedia hampir di mana-mana di New Zealand. Rute kapal feri yang paling terkenal adalah antara Wellington di Pulau Utara dan Picton di Pulau Selatan.

Perjalanan ini menawarkan keindahan dari Marlborough Sounds yang luar biasa. Jangan terkejut apabila Anda akan sering melihat penampakan lumba-lumba, paus, dan anjing laut.

Topik Terkait :

Deddy Corbuzier x Azka Ngajak Cast SKYSCRAPER Main Game

Jangan Lewatkan