Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Destinasi Liburan di Batam yang Wajib Dikunjungi

5 Destinasi Liburan di Batam yang Wajib Dikunjungi Batam (Shutterstock.com)

Dream - Batam punya kawasan yang strategis. Pulau yang masuk Provinsi Kepulauan Riau ini berlokasi sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia.

Posisi tersebut sangat potensial untuk penguatan ekonomi. Tetapi, Batam juga punya pesona alam yang tidak kalah menariknya hingga banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ilustrasi Batam

Batam Tourism Polytechnic (BTP), salah satu politeknik swasta terbaik di bidang pariwisata berbasis di Batam merangkum beberapa rekomendasi tempat wisata di Batam yang bisa menjadi referensi liburan Sahabat Dream.

Pulau Ranoh

Pulau indah ini terletak di gugusan Pulau Abang, Pulau Ranoh menyimpan pesona pantai eksotis dengan suasana tropis.

Selain itu, Sahabat Dream juga bisa menikmati ragam jenis wahana olahraga air di pulau ini. Yang tidak kalah unik, pulau ini menawarkan pengalaman menginap yang anti-mainstream dengan berkemah atau glamour camping (glamping)

Wisatawan yang datang dapat menyewa tenda yang dilengkapi dengan tempat tidur dan fasilitas lainnya laiknya kamar hotel.

Ada juga backpacker room, akomodasi berkonsep dormitory seperti di hostel. Di setiap kamarn terdapat 12 tempat tidur yang bisa dipesan sesuai kebutuhan.

Pulau Mubud

Ilustrasi Batam

Pulau tidak berpenghuni ini punya keindahan alam yang masih alami dan terjaga. Berada di kawasan Barelang alias Batam Rempang Galang, Mubud ada di sisi timur Pulau Rempang.

Mubud bisa menjadi pilihan pas untuk Sahabat Dream yang butuh ketenangan. Kamu bisa menikmati sunset dengan pemandangan laut luas atau berkeliling di sekitar hutan pohon kelapa, liburan terasa seperti di pulau pribadi.

Nuvasa Bay

Berada di kawasan wisata Nongsa Batam, Nuvasa Bay menawarkan pemandangan air laut biru dengan pasir putih yang terbentang di sepanjang pantai. Sejak dibuka pada 2016, kawasan rekreasi ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Batam.

Ilustrasi Batam

Kepri Coral Batam

Tempat wisata di ujung jembatan Barelang ini dirancang untuk wisatawan yang menginginkan suasana menenangkan. Kepri Coral memiliki restoran apung dengan sajian menu seafood dengan kapasitas kurang lebih 700 orang.

Wisatawan juga dapat menikmati sarana akuarium bawah laut dengan keindahan terumbu karang dan ikan yang berada tepat di bawah restoran ini.

Selain restoran apung, Kepri Coral juga menyediakan sarana snorkeling untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandangan dasar laut secara langsung. Arus yang tidak terlalu deras membuat Kepri Coral jadi lokasi yang tepat untuk snorkeling dengan nyaman dan tenang.

Ocarina Park

Merupakan salah satu wisata buatan yang menjadi destinasi favorit di Batam seluas 40 hektar, Ocarina Park menyediakan berbagai wahana permainan. Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati pemandangan pantai pasir putih. (Beq)

ilustrasi

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi untuk Libur Lebaran

9 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi untuk Libur Lebaran

Ini rekomendasi destinasi wisata religi untuk libur Lebaran

Baca Selengkapnya
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

Asia masih menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tiktoker Indonesia Irene Suwandi Bakal Debut Jadi Idol K-Pop, Awas Gemas Lihat Imutnya

Tiktoker Indonesia Irene Suwandi Bakal Debut Jadi Idol K-Pop, Awas Gemas Lihat Imutnya

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Irene Suwandi mengumumkan debutnya sebagai salah satu personel grup bernama TD.

Baca Selengkapnya