Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Destinasi Rahasia yang Tak Boleh Dilewatkan di Selandia Baru

5 Destinasi Rahasia yang Tak Boleh Dilewatkan di Selandia Baru Wharariki Beach (Foto: Tourism New Zealand Indonesia)

Dream - Para penduduk Selandia Baru selalu bersemangat ketika menceritakan tentang negaranya yang menakjubkan kepada pengunjung dari luar negeri. Namun, ada beberapa tempat yang belum banyak orang tahu.

Bahkan mungkin penduduk Selandia Baru yang paling mengerti setiap tempat di Selandia Baru pun belum tentu mengetahuinya. Berikut adalah beberapa permata di Selandia Baru yang belum banyak dikenal.

1. Waitaki

Dari batu-batu Paleolitik besar yang berserakan di pantai, menuju danau biru yang berwarna-warni dan tebing kapur yang dipenuhi fosil, wilayah Waitaki lebih dari sekadar keajaiban alam. Cara terbaik untuk menikmati daerah ini berada di tangan kamu, entah menggunakan sepeda atau berjalan kaki dengan melalui beberapa pilihan jalur.

Dibuka beberapa tahun lalu, jalur yang menggunakan sepeda bisa ditempuh melalui pegunungan Alpen menuju Ocean dengan melewati Aoraki/Mt.Cook menuju Oamaru. Jangan lewatkan keindahan buatan manusia di kawasan ini, termasuk bangunan era Victoria yang diukir dari batu putih lokal di Oamaru dan keindahan bendungan Benmore, salah satu bendungan terbesar di bagian belahan bumi selatan.

Tips Perjalanan

Wilayah Waitaki berada di Pulau Selatan dari Selandia Baru, di sebelah timur pegunungan Alpen Selatan. Oamaru berjarak sekitar tiga jam perjalanan ke selatan Christchurch atau 90 menit dari utara Dunedin. Juga terdapat bandara internasional di Christchurch yang bisa kamu gunakan untuk mendarat.

2. Hokianga, Northland

Dengan pantai berpasir putih dan pemandangan abadi yang menakjubkan, pantai timur Selandia Baru ini lebih dikenal dibandingkan bagian barat. Namun, beberapa tempat rahasia yang indah justru berada di bagian barat. Coba kunjungi Hokianga yang terletak di bagian paling terpencil di Pulau Utara, dengan pelabuhannya yang luas, bukit pasir setinggi 150 meter, dan hutan murni dengan pohon kauri terbesar di Selandia Baru - Tane Mahuta, akan semakin membuat kamu terperdaya.

Berkunjunglah ke "Lord of the Forest", pohon setinggi 51 meter yang disediakan oleh tur senja hutan Wipoua. Didominasi oleh kaum Maori, Hokianga merupakan tempat yang tepat untuk menemukan sejarah Selandia Baru.

Tips Perjalanan

Hokianga berada di wilayah Northland, berjarak sekitar tiga jam perjalanan ke barat laut kota terbesar Selandia Baru, Auckland.

3. Golden Bay, Nelson

Jika ada tempat dengan keindahan yang sesuai dengan namanya, itulah Golden Bay, yang terletak di ujung Pulau Selatan. Pesisir pantai yang terbentang dengan pasir indah keemasan serta banyaknya seniman handal, inilah tempat untuk merasakan hidup yang sebenarnya. Taman nasional Abel Tasman memiliki trek untuk mendaki gunung terbaik di Selandia Baru, melewati semak-semak dengan pesona keindahan pantai.

Pergilah ke air terjun Te Waikoropupu, yang merupakan air terjun terbesar di Selandia Baru, dimana kamu akan terkagum-kagum dengan kejernihan airnya, atau ikutilah tur ke Farewell Spit, daerah tanjung berpasir terpanjang di Selandia Baru dan kunjungilah tempat perlindungan burung yang datang dari penjuru utara di setiap musim semi.

Tips Perjalanan

Takaka, kota kecil yg ada di Golden Bay, berada sekitar 45 menit dari Nelson dengan berkendara. Bandara Nelson menyediakan perjalanan domestik yang berlanjut dengan perjalanan internasional menuju ke Auckland, Christchurch, dan Wellington.

4. Whakatane, Bay of Plenty

Sebagian wisatawan yang berkunjung ke Selandia Baru telah mendengar tentang keajaiban geo-termal dan budaya di Rotorua, tetapi hanya sedikit yang mengunjungi Whakatane yang hanya berjarak sekitar satu jam berkendara ke bagian timur Bay of Plenty. Salah satu kota paling cerah di Selandia Baru, Whakatane, terletak di pelabuhan di muara sungai dengan beberapa pantai yang indah dan kaya akan sejarah serta budaya.

Pesanlah tur Mataatua dan temukan cerita unik di balik tempat pertemuan Maori yang berkeliling dunia, sebelum dibangun kembali dan diberi nama "House that Came Home". Tapi yang terbaik adalah, Whakatane menawarkan akses mudah ke pulau putih "White Island" (Whakaari), sebuah gunung berapi spektakuler yang hanya berjarak 50 km dari pantai. Pada saat tur yang ditemani oleh pemandu, kamu akan melihat uap naik dari ventilasi dan mengunjungi pabrik penambangan belerang yang ditinggalkan.

Tips Perjalanan

Whakatane berada di bagian timur Bay of Plenty, di Pulau Utara. Kurang dari empat jam perjalanan dari kota terbesar Selandia Baru, Auckland.

5. The Catlins, Southland

The Catlins, yang berada di lingkar luar jalan raya utama di bagian tenggara Pulau Selatan, adalah salah satu tempat rahasia terbaik di negara ini. Maka tidak heran jika banyak ditemukan hutan yang hijau, air terjun alami serta margasatwa yang sangat banyak di sini.

Di Nugget Point kamu akan menemukan anjing laut, singa laut, pinguin biru bermata kuning, dan lumba-lumba hector yang lucu. Berangkat dari Dunedin, dengan tur Back to Nature kamu akan menikmati semua keindahan ini, ditambah pemandangan menakjubkan dari hutan yang sudah membatu dan berusia 180 juta tahun, yang muncul saat air surut.

Tips Perjalanan

The Catlins berjarak sekitar 90 menit berkendara ke arah timur Invercargill dan selatan Dunedin. Bandara Dunedin memiliki layanan domestik dan layanan internasional yang terbatas.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?

9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?

Destinasi itu menjadi pengalaman hidup yang tidak akan pernah kamu lupakan.

Baca Selengkapnya
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Inilah 10 negara yang dinobatkan jadi destinasi bisnis terbaik dunia

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Bos Lihat kita Kerja

NOTED KAK! Ketika Bos Lihat kita Kerja

Sahabat Dream, kamu atau temanmu pernah gak kaya gini? Pura-pura sibuk kerja ketika dilihat bos, padahal aslinya.... ya udah lah

Baca Selengkapnya