Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Destinasi Wisata Ramah Muslim yang Belum Banyak Diketahui

5 Destinasi Wisata Ramah Muslim yang Belum Banyak Diketahui Monstar, Bosnia (Foto: Muslimtravelers.com)

Dream - Ada banyak sekali tempat bersejarah Islam terkenal di dunia yang layak dijadikan pilihan berwisata. Namun, di antara tempat-tempat tersebut ada beberapa yang masih jarang dieksplorasi oleh para muslim, bahkan belum banyak diketahui.

Seperti tempat-tempat berikut ini. Mendengar namanya saja, mungkin banyak orang yang masih merasa asing.

Tapi soal pemandangan, jangan salah. Sahabat Dream Travel bisa menikmati pemandangan indah serta pengalaman unik saat mengunjungi 5 destinasi berikut ini.

1. Chefchouen, Maroko

Terletak di daerah Pegunungan Northern, Maroko. Kota muslim ini akan menjadi pengalaman baru bagi kamu. Di sini kamu akan melihat kota yang penuh dengan nuansa biru. Kota yang didirikan pada tahun 1471 ini dibangun untuk membantu Maroko menyerang Portugis.

Awalnya, kota ini menjadi tempat berlindung bagi penduduk muslim Spanyol yang terbuang. Seiring berjalannya waktu kota ini akhirnya ditempati oleh penduduk Yahudi dan juga Kristen.

Selain memberikan pemandangan yang unik, di dalam Kota Chefchouen juga banyak sekali tempat makan dengan menu yang lezat dan desain interior yang unik. Untuk dijadikan oleh-oleh bagi orang rumah, sobat Dream Travel dapat membeli kain dan perhiasan buatan tangan dari penduduk setempat.

Alasan kota ini berwarna biru dikarenakan, kepercayaan dari penduduk setempat bahwa biru itu adalah warna ketuhanan. Selain itu warna biru juga dipercaya dapat mengusir nyamuk dan lalat.

ramah muslim

2. Ko Panyi, Thailand

Desa muslim ini dibangun di atas air dengan panggung kayu sebagai alas bangunan. Desa yang terkenal dengan sebutan desa terapung ini awalnya ditinggali oleh nelayan asal Indonesia sekitar 200 tahun lalu, dan kini Desa Ko Panyi sudah ditempati oleh penduduk Thailand setempat. Mereka membangun masjid, restoran, dan juga lapangan sepak bola di atas air. Dengan cara hidup yang sederhana, menghabiskan liburan kamu di sini akan menjadi pengalaman yang unik dan tidak terlupakan. Ohya penduduk desa ini juga sangat ramah juga lho!

ramah muslim

3. Bo Kaap, Afrika Selatan

Kota Bo Kaap merupakan kawasan permukiman muslim di Cape Town, Afrika Selatan. Muslim yang pertama kali tiba di kota ini merupakan budak dari Afrika dan Asia yang mensyiarkan ajaran Islam secara rahasia pada tahun 1658. Dan akhirnya, pada tahun 1805 kebebasan beragama diberikan dan umat Islam di kota ini terus berkembang.

Kota Bo-Kaap adalah kota paling berwarna-warni di daerah Cape Town. Banyak yang percaya, bahwa warna-warni tersebut merupakan ekspresi kebebasan dari para penduduk muslim yang sudah lama tertekan. Selain pemandangan unik yang warna-warni, di kota ini juga terdapat berbagai macam tempat makan dengan menu yang lezat.

ramah muslim

4. Monstar, Bosnia

Sahabat Dream Travel akan menikmati pemandangan layaknya di negeri dongeng. Di dalam kota kecil ini terdapat jembatan tua yang megah dan bersejarah karya Sulaiman pada masa kekuasaan Ottoman. Dan kini, pengunjung dapat melihat atraksi ekstrem dari para penduduk yang melompat dari jembatan tua tersebut. Jangan khawatir kelaparan, di kota Monstar terdapat banyak restoran halal di setiap sudutnya.

ramah muslim

5. Segovia, Spanyol

Banyak traveler yang mengunjungi Spanyol untuk mampir ke kota Granada atau Cordoba namun hanya sedikit yang tahu tentang keberadaan kota Segovia, salah satu kota Spanyol yang indah dan memiliki sejarah Islam. Dalam kota ini terdapat benteng megah yang dibangun oleh penduduk Islam yang terinspirasi dari cerita dongeng Cinderella. Meski dibangun dari 2000 tahun lalu, bangunan benteng tersebut masih berdiri kokoh dan sempurna.

ramah muslim

(Sumber: muslimtravelers.com/Awalendi EP)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
4 Tradisi Unik Menyambut Bulan Suci Ramadan di Yogyakarta, Salah Satunya Nyadran atau Ziarah

4 Tradisi Unik Menyambut Bulan Suci Ramadan di Yogyakarta, Salah Satunya Nyadran atau Ziarah

Tradisi tersebut dilakukan secara turun temurun setiap tahunnya saat menyabut bulan Ramadan.

Baca Selengkapnya
Tradisi Unik saat Ramadan di Jawa, Mana yang Pernah Kamu Ikuti?

Tradisi Unik saat Ramadan di Jawa, Mana yang Pernah Kamu Ikuti?

Ramadan di Indonesia biasanya juga merayakan kekayaan budaya dan tradisi yang beragam.

Baca Selengkapnya
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

Asia masih menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bertambah 11 Lokasi, Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan 2024 di 134 Titik

Bertambah 11 Lokasi, Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan 2024 di 134 Titik

Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan pada 10 Maret 2024, Berikut 134 Titik Seluruh Indonesia

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb

BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb

Sahabat Dream kalian sudah coba belum makanan yang lagi viral satu ini? kalau belum, kalian wajib coba sih

Baca Selengkapnya