5 Festival Seru Ini Menanti Kamu Sepanjang September-Oktober

Di sejumlah wilayah di nusantara sepanjang September hingga Oktober nanti bakal digelar beberapa festival unik yang sayang banget jika kamu lewatkan.

Puri Yuanita
| 14 September 2017 14:49

Dream - Sahabat Dream Travel, ada di antara kamu yang berencana liburan dalam waktu dekat tapi masih bingung menentukan destinasi? Mungkin beberapa festival unik di nusantara ini bisa menjadi tujuan.

Ya, di sejumlah wilayah di nusantara sepanjang September hingga Oktober nanti bakal digelar beberapa festival unik yang sayang banget jika kamu lewatkan. Festival apa saja dan digelar dimana saja? Simak langsung yuk ulasannya!

1. Festival Kota Lama 2017

Pertama, ada Festival Kota Lama 2017 yang digelar di area retensi Tawang Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah. Festival yang sudah memasuki tahun keenam ini bakal digelar pada 23-24 September mendatang. Berbagai atraksi menarik dan meriah bisa kamu saksikan di sini. Mulai dari pagelaran musik dan tarian tradisional , 'fashion show on the street', hingga bazar kuliner dan pernak-pernik tempo dulu.

 festival

2. Festival Payung Indonesia 2017

Selanjutnya, ada Festival Payung Indonesia 2017 yang bakal digelar pada 15-17 September di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah. Akan ada ratusan payung rajut karya dari berbagai kota di Indonesia seperti Lhokseumawe, Medan, Lampung, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Madiun, Bali dan kota lainnya. Selain pameran ratusan payung rajut, bakal ada pula fashion show kain lurik dari berbagai daerah di Indonesia, gelaran pentas maestro tari, hingga workshop fotografi.

 festival

3. Festival Pantai Lovina 2017

Kecantikan alam Lovina di Bali utara akan diperkenalkan kepada khalayak lewat perhelatan Festival Pantai Lovina 2017 yang bakal berlangsung pada 14-18 September 2017. Digelar selama 4 hari, festival ini akan berpusat di Pantai Kalibukbuk. Festival Lovina merupakan acara yang digagas pemerintah dan didukung sejumlah komponen pariwisata di Buleleng sebagai upaya untuk membangkitkan industri pariwisata Buleleng, khususnya di Lovina sebagai ikon wisata Bali utara. Ada beragam atraksi yang bisa kamu nikmati dalam festival ini. Mulai dari Parade Gebogan, Yoga, pameran kerajinan, pameran kuliner, pertunjukan tari hingga Balap Banteng.

 festival

4. Festival Pesona Tanjung Lesung 2017

Berikutnya ada Festival Pesona Tanjung Lesung 2017 yang bakal berlangsung pada 22-24 September di Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Acara ini merupakan kolaborasi antara festival budaya dan wisata olahraga yang dikemas secara menarik dengan mengangkat tema 'Sport & Adventure'. Festival ini terdiri dari serangkaian event unggulan yang bisa kamu nikmati, antara lain Rhino XTriathlon, MTB XC Race, Sunset Trail Run 17K dan International Bebegig.

 festival

5. Bandung Great Sale 2017

Festival yang satu ini sebenarnya sudah mulai digelar sejak 9 September lalu, tapi masih akan berlangsung hingga 8 Oktober mendatang. Selama Bandung Great Sale (BGS) 2017 berlangsung wisatawan dari berbagai penjuru nusantara bisa menikmati wisata belanja murah berkualitas sekaligus liburan di Bandung. Akan ada 2.000 produk dan 500 toko di 11 pusat perelanjaan yang berpartisipasi. Semuanya menawarkan produk-produk dengan harga spesial. Mulai dari diskon 10 persen hingga 80 persen. Tak hanya pusat perbelanjaan, harga spesial juga akan diberikan oleh berbagai tempat penginapan serta destinasi wisata di Bandung.

 festival

(Berbagai sumber)

VIDEO: Prosedur MUI Keluarkan Fatwa Halal Vaksin Sinovac

Jangan Lewatkan