5 Inovasi Baru Pariwisata Dubai yang Paling Mencengangkan

Dari sederet inovasi pariwisata keren yang dibuat Dubai, berikut 5 diantaranya yang paling mencengangkan. Sumpah kece abis!

Puri Yuanita
| 31 Oktober 2017 15:21

Dream - Bicara soal Dubai tak akan ada habisnya. Terlebih soal kemewahan dan berbagai inovasi teknologi super canggih yang diluncurkannya.

Kota mewah di Uni Emirat Arab (UEA) ini tak pernah kehilangan pesonanya. Selalu bisa menjadi magnet turis dunia lewat berbagai inovasi pariwisata yang dibuat.

Meski sudah tersohor, Dubai tak puas begitu saja. Inovasi-inovasi baru di dunia pariwisata pun terus dirancang. Mulai dari proyek pulau buatan baru, pembangunan resor super mewah yang bikin menganga, atraksi wisata yang super canggih, sampai peluncuran wahana permainan pertama dan satu-satunya yang ada di dunia.

Semua dibuat Dubai demi menarik wisatawan dunia. Dari sederet inovasi pariwisata keren yang dibuat Dubai, berikut 5 diantaranya yang mencengangkan.

1. Robot Penjaga Pantai Berkekuatan Super

Ini dia salah satu inovasi pariwisata super keren yang pernah diluncurkan Dubai. Yakni, robot penjaga pantai berkekuatan super yang sengaja dibuat untuk meningkatkan keselamatan warga dan wisatawan yang tengah pelesir ke pantai.

Ini merupakan robot berkecepatan 35 kph atau sekitar 12 kali kecepatan petugas penjaga pantai umumnya. Robot digerakkan oleh sebuah remot kontrol berteknologi tinggi.

Dengan postur tubuh setinggi 125 cm, robot ini dapat menempuh perjalanan lebih dari 130 km. Robot juga dapat terbang bebas karena hanya dirancang dengan berat 11 kg saja.

 dubai

2. Marsa Al Arab

Marsa Al Arab merupakan mega proyek pembuatan dua pulau buatan paling baru di Dubai. Terbentang seluas 4 juta kaki persegi, proyek ini berbentuk dua pulau yang berada di kanan dan kiri Burj Al Arab Jumeirah.

Proyek ini akan menambah luas pantai sebesar 2,2 km sekaligus menambah deretan fasilitas wisatawan kelas dunia milik Dubai. Salah satu pulau akan didedikasikan untuk hiburan dan destinasi keluarga, sementara pulau lainnya akan menjadi resort mewah eksklusif.

 dubai

3. Resor Bawah Laut Menakjubkan

Tak puas dengan taman bermain indoor terbesar di dunia yang ada di Abu Dhabi, UEA juga merancang penginapan bawah laut yang sangat menakjubkan di Dubai. Akan dibuka pada tahun 2020, resor yang dinamai The Floating Venice ini bakal menawarkan nuansa otentik Venetian di Timur Tengah. Penginapan yang mengapung di air ini memiliki kabin bawah laut disertai dengan restoran, bar, dan pertokoan.

The Floating Venice akan berlokasi di The World Islands Dubai, dan nantinya pengunjung dapat ke sana dengan menggunakan perahu, pesawat terbang air, ataupun helikopter. Resor ini diklaim sebagai penginapan bawah laut termewah pertama di dunia, menyusul pendahulunya seperti Poseidon Undersea Resort yang merupakan penginapan bawah laut pertama di Fiji, dan Atlantis the Palm, yang memiliki dua ruang bawah laut sebagai hotel yang juga terdapat di Dubai.

 dubai

4. Wahana 'Hunger Games' Pertama di Dunia

The World of The Hunger Games pertama di dunia menghadirkan wahana dan atraksi dari film blockbuster, resmi dibuka pada 20 Oktober 2017 lalu di Dubai Parks and Resorts, sebuah taman hiburan terintegrasi terbesar di Dubai. Peluncurkan The World of the Hunger Games melengkapi seluruh atraksi di zona LIONSGATE, yang merupakan satu dari lima zona di MOTIONGATE™ Dubai, yang menghadirkan berbagai atraksi lainnya, terinspirasi dari film-film Hollywood.

Penggemar film The Hunger Games kini dapat merasakan keseruan dan ketegangan film ini melalui wahana permainan pertama di dunia ini, yang didesain langsung oleh LIONSGATE, studio di belakang pembuatan film The Hunger Games. Untuk pertama kalinya, pengunjung dapat merasakan sebuah tempat yang menghadirkan replikasi dari studio film, termasuk konten film, video ekslusif, Effie Trinket dan Caesar Flickerman yang disiarkan di berbagai layar pada zona ini. Keren ya!

 dubai

5. Dubai Frame

Dengan dua menara setinggi 150 meter yang dihubungkan oleh jembatan sepanjang 93 meter di lantai atas, Dubai Frame menjadi sebuah tonggak arsitektur yang menghubungkan masa lalu, masa kini dan masa depan Dubai. Jembatan yang ada, berfungsi sebagai tempat observasi yang menyajikan pemandangan mempesona dari Old Dubai di utara dan New Dubai di selatan.

Pengunjung juga akan memulai perjalanan belajar mereka tentang sejarah Dubai di Past Gallery, kemudian bergerak ke layar augmented reality, di lantai Sky Deck yang menunjukkan Dubai masa kini, sebelum berjalan melalui 'lorong vortex' yang didesain khusus untuk mempertunjukkan masa depan Dubai. Atraksi terbaru ini dibuka pada Oktober 2017.

 dubai

(Berbagai sumber)

Topik Terkait :

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN

Jangan Lewatkan