5 Jajanan Unik yang Cuma Ada di Bazar Ramadan Singapura

Hmmm... penasaran seunik apa jajanan-jajanan itu? Siapa tahu bisa jadi referensimu kalau berencana traveling ke Singapura saat bulan Ramadan nih.

Puri Yuanita
| 30 Mei 2017 17:31

Dream - Tak hanya momen emas untuk mendulang pahala, Ramadan juga menjadi bulan dimana kita bisa menjumpai banyak jenis kuliner lezat nan unik yang hanya ada di bulan ini.

Di Indonesia misalnya, ada kolak yang umumnya hanya hadir saat bulan Ramadan. Nah, bergeser sedikit ke negeri tetangga, Singapura. Di sana ada juga jajanan-jajanan unik yang hanya bisa dijumpai di bazar-bazar Ramadan.

Hmmm... penasaran seunik apa jajanan-jajanan itu? Siapa tahu bisa jadi referensimu kalau berencana traveling ke Singapura saat bulan Ramadan nih. Langsung saja yuk simak ulasannya.

1. Soft Serve on Cotton Candy

Sajian es krim yang dipadukan dengan permen kapas dan ditutup dengan berbagai macam panganan manis. Jajanan manis nan unik ini bisa ditemukan di Bazar Geylang Serai, Singapura.

Jajanan ini dijamin halal lho, jadi kamu tak perlu khawatir, Es krim ini hanya menggunakan buah segar, air kelapa, susu, gula, krim dan bahan bersertifikat halal lainnya. Jajanan ini dijual seharga $6 atau setara hampir Rp57 ribu.

 bazar singapura

(Foto: @elpluswr)

2. Cotton Candy Soda

Sajian soda warna-warni ini menjadi salah satu yang paling dinanti anak muda setempat. Cotton Candy Soda meliputi 3 rasa, yakni anggur, blueberry, dan ceri.

Kamu bisa menemukan jajanan ini di Haig Road dan Tampines Bazaar. Harganya sebesar $3 atau sekitar Rp29 ribu.

 bazar singapura

(Foto: ladyironchef)

3. Watermelon Volcano

Dilihat dari tampilannya, Watermelon Volcano ini pastinya akan jadi hidangan yang sempurna untuk berbuka puasa. Sebaiknya pilih saja porsi berukuran medium yang cukup untuk sekitar 3 pax. Jajanan ini dijual seharga $6,90 (Rp66 ribu) untuk porsi medium, dan $12,90 (Rp124 ribu) untuk ukuran besar.

 bazar singapura

4. Macaron Ice Cream

Kalau kamu pecinta macaron sekaligus hobi makan es krim maka jajanan satu ini adalah pilihan paling tepat. Anda bisa menemukannya di Eunos dan Woodlands Bazaar. Macaron Ice Cream dijual seharga $4 atau sekitar Rp38 ribu.

 bazar singapura

(Foto: @raimification)

5. Halal Shihlin Chicken

Agak sulit mendapatkan ayam Shihlin halal di Singapura, tapi Tampines Bazaar adalah tempat paling tepat untuk mencicipinya. Ayam goreng halal berukuran XXL yang dilengkapi dengan bumbu pilihan, super pedas, bawang merah, bawang putih dan keju.

Di tempat ini juga dijual cumi goreng raksasa yang selalu memiliki antrean panjang lho. Shihlin Chicken dijual seharga $5 atau sekitar Rp48 ribu.

 bazar singapura

(Foto: @thehalalfoodhunter)

(Sumber: havehalalwilltravel.com)

 

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara

Jangan Lewatkan