5 Negara yang Punya Destinasi Wisata Alam Super Unik

Mulai dari destinasi jurang ekstrem sampai.....

Puri Yuanita
| 7 April 2017 17:49

Dream - Berbagai destinasi wisata alam tersebar di seluruh penjuru dunia. Mulai dari pegunungan, danau hingga pantai. 

Namun, jika merasa bosan melihat pemandangan alam dengan cara yang begitu-begitu saja, beberapa destinasi unik berikut ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dari sebelumnya. Mulai dari destinasi jurang ekstrem sampai pegunungan berbatu.

Mau tahu negara mana saja yang memiliki destinasi alam unik tersebut? Yuk simak ulasannya.

1. Sri Lanka

Meski kurang terkenal, Sri Lanka merupakan negara beriklim tropis yang masih banyak ditanami tanaman hijau. Sri Lanka juga terkenal dengan perkebunan teh yang dibangun saat era kolonial Galle dan masih berdiri sampai hari ini.

Di pantai daerah selatan Yara, Sri Lanka terdapat destinasi alam yang cukup ekstrem dan cocok sekali didatangi oleh traveler yang senang bersafari.

2. Yordania

Amman yang merupakan ibukota Yordania merupakan salah kota bersejarah yang dipenuhi dengan bangunan Romawi tua dan jalan yang berkelok-kelok.

Di Yordania para traveler dapat mengunjungi Laut Mati dan Kota Petra, kota bersejarah lainnya yang akan membawa para traveler seperti kembali ke zaman 300 tahun sebelum Masehi.

3. Kroasia

Kroasia akan membawa para traveler merasakan pengalaman seperti abad pertengahan. Desain bangunannya yang penuh dengan sejarah terus dipertahankan lebih dari 900 tahun silam.

4. Azerbaijan

Berada di dekat Eropa, negara ini memiliki ibukota bernama Baku. Meski sempat dihancurkan orang-orang komunis, kota ini dibangun kembali dengan lebih berwarna.

Kota Baku juga terkenal sebagai kota yang berisi kompleks kerajaan dan terdapat Tower Maiden sebagai ikon kota tersebut.

5. Mauritius

Mauritius merupakan negara kepulauan di Samudera Hindia yang terkenal dengan pantai, alam bawah laut dan kawah gunung berapinya.

Port Louis, ibukota Mauritius memiliki nuansa kota yang masih kental dengan sejarah. Para traveler disarankan menginap di hotel yang berada di pulau agar bisa menikmati fasilitas berenang bersama lumba-lumba.

(Sumber: arabnews.com/Awalendi EP)

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Gelas Kesuksesan Korban PHK

Jangan Lewatkan