5 Eksotisme Bhutan, Sarat Akan Nilai Tradisi dan Budaya

Bhutan menyimpan pesona tradisi masyarakat lokal yang lestari.

Siwi Nur Wakhidah
| 23 Juli 2019 12:08

Dream - Negara-negara kawasan Asia Selatan selalu menawarkan pesona yang mengagumkan. Berbagai macam unsur budaya mampu menyatu dalam tradisi masyarakatnya.

Seperti yang ada di Bhutan. Negara berbasis kerajaan yang terletak di lereng pegunungan Himalaya ini menyimpan tradisi yang merupakan perpaduan sejumlah bangsa seperti China hingga India. 

Dikutip dari CNN Travel, Bhutan memiliki strategi pariwisata yang unik yaitu " low volume, high quality"  dan menjadi destinasi wisata yang sangat menarik. Di Bhutan, wisatawan bisa menikmati pesona pemandangan kerajaan berlatar belakang pegunungan Himalaya yang indah sekaligus mistik.

Untuk berwisata di Bhutan, kamu harus mengeluarkan biaya tidak sedikit, mencapai US$250, setara dengan Rp3,4 juta per harinya. Biayanya ini mencakup akomodasi, transportasi selama di Bhutan, makanan dan layanan panduan wisata.

Strategi tersebut digunakan oleh pemerintah Bhutan untuk membatasi jumlah wisatawan. Juga untuk menghadirkan kesan wisata eksklusif lantaran tidak semua orang mendapat kesempatan traveling ke sana.

Selanjutnya :

Gaya Hidup Orang Bhutan

Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida

Jangan Lewatkan