Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Spot Kuliner Hits di Kampung Halaman Menantu Jokowi

5 Spot Kuliner Hits di Kampung Halaman Menantu Jokowi Sajian Di Tip Top Medan (Foto: Elina.id)

Dream - Pasca menjalani rangkaian rangkaian adat pesta pernikahan di Solo, putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu diboyong ke Medan oleh sang suami Bobby Afif Nasution untuk menjalani prosesi unduh mantu. Di Medan, Kahiyang dan Bobby juga bakal menjalani serangkaian acara adat yang telah dipersiapkan keluarga besar Bobby.

Diantaranya yakni penyerahan marga Siregar dari keluarga Bobby kepada Kahiyang Ayu. Marga tersebut diambil dari ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar, yang berasal dari Suku Mandailing. Prosesi penyerahan marga tersebut dilaksanakan pada hari ini, Selasa 21 November 2017.

Setelah pemberian marga, rencananya pada tanggal 24-25 November 2017 bakal digelar serangkaian acara adat lainnya. Yakni, pemotongan kerbau, pembunyian gordang, manortor, sidang adat hingga resepsi yang akan dilangsungkan pada 26 November.

Semua acara tersebut tentunya bakal berlangsung di Medan, kampung halaman mantu Presiden Jokowi. Bicara soal Medan, kota satu ini punya segudang daya tarik yang membuatnya jadi salah satu destinasi wisata populer di tanah air.

Ya, Medan banyak difavoritkan sebagai tujuan wisata. Mungkin juga jadi salah satu kota favoritmu?

Nah, kalau jalan-jalan ke Medan ada banyak hal yang bisa dieksplor. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah beragam spot wisata kuliner yang menawarkan aneka jajanan unik nan lezat.

Contohnya 5 destinasi wisata kuliner yang akan diulas berikut ini nih. Penasaran? Langsung saja yuk disimak!

1. Mie Aceh Titi Bobrok Medan

Kalau ke Medan, belum sah rasanya kalau kamu tidak mampir ke tempat makan bernama Mie Aceh Titi Bobrok ini. Terletak di Jalan Stia Budi No. 17 C Medan, warung makan ini merupakan salah satu tempat makan yang paling diidolakan warga Medan.

Tempat ini terkenal dengan kelezatan mie Acehnya. Salah satu menu andalan yang ditawarkan di sini adalah Mie Aceh Titi Bobrok, mie kepiting yang bisa disajikan dalam 3 cara, yakni goreng, basah atau berkuah.

medan

(Sumber: anggarajasa.com)

2. Kedai Kopi Apek Medan

Yang ini juga tak kalah populer di Medan. Adalah Kedai Kopi Apek Medan yang terletak di Jalan Hindu 37. Kedai satu ini adalah tempat nongkrong favorit warga Medan.

Sudah ada sejak tahn 1922, Kedai Kopi Apek Medan bisa dibilang sangat legendaris. Dan kalau kamu ke sini, jangan melewatkan sajian kopi andalan mereka yang diberi nama Kopi O. Yakni kopi hitam tanpa gula yang dibuat dengan teknik pengaturan suhu air dan pengadukan khusus. Camilan-camilan lezat di kedai ini juga wajib kamu coba ya!

medan

(Sumber: clubmasak.com)

3. Sate Padang Al-Fresco Medan

Tempat yang satu ini juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang mau berwisata kuliner di Medan. Sate Padang Al-FrescoMedan terkenal dengan keunikannya.

Dikatakan unik, sebab Sate Padang Al-Fresco disajikan dengan keripik singkong yang sangat pedas. Berbeda dari Sate Padang kebanyakan. Warung Sate Padang ini terletak di Jalan Setia Budi, Tj. Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan.

medan

(Sumber: medanfoodblog.com)

4. Teh Susu Telur Medan

Buat kamu yang suka nongkrong bareng teman-teman, tempat wisata kuliner satu ini bisa jadi pilihan yang pas banget. Adalah Kedai Teh Susu Telur atau populer disebut TST.

Sesuai namanya, menu andalan di Kedai TST adalah Teh Susu Telur yang dipercaya bisa menyehatkan dan memulihkan kondisi tubuh yang sedang drop. Kedai ini terletak di Jalan Amaliun, Medan. Sempatkan mampir ya!

medan

(Sumber: imgrum.org)

5. Tip Top Medan

Tempat makan legendaris satu ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat makan paling enak di Medan lho, Sahabat Dream Travel. Sudah berdiri sejak zaman Belanda, Tip Top menawarkan aneka sajian es krim dengan berbagai rasa.

Tapi tak cuma es krim, di sini kamu juga menikmati berbagai macam roti dan kue. Ada juga aneka kuliner lezat seperti omelet, pancake, salad, steak lidah, nasi goreng, kari, gado-gado, hingga bitterballen. Tip Top terletak di Jalan Jend. A. Yani No. 92, Sumatera Utara 20111.

medan

(Sumber: travee.co)

(Berbagai sumber)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Momen Tak Terduga Tamu Restoran Ajak Jokowi Cipika-Cipiki, Netizen:
Momen Tak Terduga Tamu Restoran Ajak Jokowi Cipika-Cipiki, Netizen: "Main Nyosor Aja Pak"

Momen Jokowi dicium bapak-bapak saat tiba di restoran, bikin heboh netizen.

Baca Selengkapnya
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Mencari makanan halal di Jepang tentu tidak semudah di Indonesia. Cari tahu cara menemukan restoran halal di Jepang menurut warga lokal.

Baca Selengkapnya
8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan
8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

Yogyakarta juga memiliki banyak desa wisata yang menawarkan pengalaman liburan yang unik

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan
BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan

Dream - Tebak-tebakan gambar yuk Sahabat Dream. Ikuti petunjuk gambar untuk bisa menebak nama makanan. Berapa yang bisa kamu jawab?

Baca Selengkapnya