Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Tempat Terbaik untuk Berlibur Musim Dingin di Australia Barat

5 Tempat Terbaik untuk Berlibur Musim Dingin di Australia Barat Foto: Shutterstock

Dream - Australia Barat memiliki keistimewaan dari segi iklim dibandingkan dengan negara-negara barat lainnya. Negara ini dapat dikatakan sangat beruntung karena memiliki cuaca yang bersahabat sepanjang tahun.

Musim dingin di Australia Barat terjadi sekitar Juni hingga Agustus. Temperatur akan menurun, namun tidak mengganggu wisatawan dengan rasa kedinginan yang
membuat Anda harus memakai pakaian super tebal. Udara sejuk Australia Barat saat musim dingin justru akan memudahkan para pelancong untuk menjelajahi negara bagian tersebut.

Di tahun ini, Indonesia akan memasuki musim liburan panjang mulai dari perayaan Idul Fitri di bulan Mei sampai jadwal liburan sekolah di bulan Juni. Periode liburan yang panjang ini menjadi waktu yang tepat untuk mengeksplorasi berbagai destinasi Australia Barat.

Berikut ini rekomendasi wisata Australia Barat selama musim dingin:

Tur di Kota Perth

Sepanjang musim dingin, Perth juga mengadakan berbagai kegiatan dan pop-up yang bertema musim dingin seperti instalasi seni, hujan salju di area mall dan arena ice skating.

Pecinta kuliner bisa menjelajahi Swan Valley yang berlokasi hanya 25 menit dari pusat kota Perth. Ada banyak pilihan cokelat, kopi, keju dan berbagai pilihan kuliner premium lainnya di satu tempat dengan latar pemandangan perbukitan nan indah.

Australia Barat

Perth Hills juga merupakan destinasi yang direkomendasikan di Perth, khususnya pada musim dingin. Hanya dengan perjalanan darat selama 45 menit dari pusat kota, pengunjung akan dibuat kagum dengan pilihan destinasi outdoor menarik seperti Vineyard Kitchen yang menyediakan hidangan terbaik di Perth Hills dengan pemandangan indah Brookside Vineyeard.

Fremantle

Dikenal sebagai kota pelabuhan, Freemantle memiliki produk andalan seperti seafood segar dari berbagai restoran terkenal seperti Cicerello’s Freemantle, Kailis Fish Market Café dan Joe’s Fish Shack.

Sahabat Dream dapat mengunjungi South Terrace atau lebih dikenal oleh warga lokal sebagai Cappuccino Strip, yang merupakan pusat restoran di Fremantle.

Australia Barat

Rottnest Island

Hanya dengan naik kapal feri selama 25 menit dari Freemantle atau 50 menit dari Elizabeth Quay, Sahabat Dream akan tiba di Rottnest Island untuk menghirup udara segar musim dingin di daerah pantai yang jauh dari keramaian.

Rekomendasi destinasi di Rottnest Island ketika musim dingin beberapa di antaranya adalah Pinky Beach, yang berlokasi dekat dengan Bathurst Lighthouse, khususnya ketika matahari terbit atau terbenam untuk melihat langit cantik dengan semburat warna pink.

Australia Barat

Untuk area yang lebih natural dan terpencil, kamu dapat mengunjungi Cathedral Rocks Viewing Platform untuk melihat sekelompok anjing laut berbulu asli Rottnest Island sambil menikmati hempasan ombak.

Coral Coast

The Pinnacles yang terletak di Nambung National Park akan menyambutmu di daerah ini. Waktu terbaik untuk menikmati The Pinnacles adalah di malam hari ketika langit berbintang menemani formasi limestones yang luar biasa.

Australia Barat

Sahabat Dream juga bisa melihat keajaiban alam yang langka yaitu Pink Lake di Hutt Lagoon. Jangan lupa datang ke lengkungan batu alami di Nature’s Window
dan Kalbarri Skywalk di area Kalbarri National Park yang sangat memesona dan gratis untuk dikunjungi.

Petualangan di Selatan

Hanya dengan menempuh dua jam perjalanan dari Perth, kamu dapat sampai di South West untuk menikmati keragaman destinasi ini, mulai dari satwa liar, pemandangan yang luar biasa, hingga kuliner gourmet.

Apabila beruntung, Sahabat Dream dapat melihat Blue Whale yang langka, anjing laut, lumba-lumba dan berbagai jenis burung dari berbagai belahan dunia di musim dingin.

Australia Barat

Selain wisata alam, Australia Barat juga memiliki berbagai festival di musim dingin. Truffle Kerfuffle akan kembali digelar pada 19-21 Juni 2020. Kamu bisa mendapatkan pengalaman mencari Black Truffle yang musiman di Manjimup, pusat dari truffle Australia.

Sementara itu, Cabin Fever Festival akan diselenggarakan pada 17-26 Juli 2020 di daerah Margaret River, pusat kuliner gourmet Australia Barat. Sahabat Dream bisa menikmati berbagai sajian kuliner di tengah musim dingin.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

Buatlah momen liburan bersama ibu tercinta menjadi spesial dengan memilih destinasi yang pas untuk keduanya.

Baca Selengkapnya
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Pilihan Destinasi Perayaan Tahun Baru yang Menyenangkan dan Menenangkan

Pilihan Destinasi Perayaan Tahun Baru yang Menyenangkan dan Menenangkan

Sudah ada rencana ingin merayakan tahun baru di mana?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Menu Telur Favorit

BUNGKUS! Menu Telur Favorit

Hidangan berbahan telur bisa disajikan dalam aneka masakan. Nah, kira-kira kalian suka menu telor yang bagamana? Komentar di bawah yuk

Baca Selengkapnya