Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Berkunjung Ke Lima Destinasi Magelang, Instagramable Banget

Berkunjung Ke Lima Destinasi Magelang, Instagramable Banget Sumber: Shutterstock

Dream - Tentu kamu tidak asing dengan Candi Borobudur. Destinasi yang ketenarannya sudah mendunia ini terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Meski Borobudur sangat tersohor, berbeda nasibnya dengan Magelang. Orang kurang begitu tertarik untuk menjadikannya sebagai tujuan liburan. 

Padahal, sebenarnya Magelang punya banyak sekali destinasi yang tidak kalah menarik. Kamu bisa merasakan ketenangan dengan menghabiskan waktu luang di tempat-tempat wisata Magelang, kebanyakan menawarkan konsep alam. 

Soal Instagram, tempat-tempat tersebut tidak meragukan. Pemandangan yang ditawarkan sangat indah, cocok buat latar belakang kamu berpose. 

Belum lagi pilihan kulinernya yang beragam dan unik. Mulai dari Sop Senerek, Nasi Lesah dan masih banyak lagi lainnya.

Berikut rekomendasi lima destinasi wisata Magelang yang cantik dan Instagramable banget. 

Gardu Pandang Silancur

Tempat wisata ini berkonsep taman terbuka berlokasi di Dusun Dadapan, Mangli, Kaliangkrik. Di tempat ini, pengunjung mendapat suguhan pemandangan perbukitan yang hijau asri dengan bunga yang berwarna-warni saat sedang musimnya.

Wisata Magelang

Gardu Pandang Silancur ini jadi lokasi favorit bagi kaum muda untuk berswafoto ria. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, menambah daya tarik taman atas bukit satu ini.

Pengunjung hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp5 ribu dan biaya parkir Rp2 ribu. 

Candi Selogriyo

Candi Selogriyo yang berlokasi di Candisari, Kecamatan Windusari. Candi ini memang tak sepopuler Borobudur atau Mendut namun Selogriyo punya keunikannya sendiri.

Lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Magelang. Candi ini dikelilingi kawasan perbukitan dan sawah.

Wisata Magelang

Akses untuk menuju situs ini cukup sulit. Kamu diharuskan menyusuri jalur sempit sepanjang 2 kilometer. 

Menikmati senja di Candi Selogriyo jadi momen yang paling ditunggu para pengunjung. Foto yang dihasilkan akan jauh lebih indah.

Kabar baiknya lagi, biaya masuk ke candi ini hanya sebesar Rp3 ribu saja. Murah kan?

Gua Slandak

Magelang dikelilingi kawasan perbukitan Menoreh yang begitu indah. Wajar saja jika kabupaten tetangga DI Yogyakarta ini punya banyak tempat menarik. 

Salah satunya Gua Slandak. Wisata gua berlokasi di Dusun Grogol, Muneg Warangan, Pakis ini ditutupi oleh pohon pinus yang tinggi.

Pepohonan rimbun membuat suasana di Gua Slandak terasa asri. Ditambah air terjun kecil di dekat pintu masuk gua, jadi makin syahdu.

Wisata Magelang

Gua Slandak terkenal sebagai lokasi swafoto favorit, terutama di dekat air terjun. Banyak pengunjung menikmati kesegaran air terjun sambil berswafoto.

Untuk biaya masuknya, pengunjung cukup mengeluarkan Rp3 ribu per orang. Sedangkan untuk parkir dikenakan tarif Rp2 ribu.  

Curug Silawe

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan terletak di Desa Kopeng Kulon, Sutopati, Kajoran, Magelang. Curug Silawe ini menghadirkan pemandangan alami yang menyegarkan.

Di dekat air terjun ini, ada satu lagi air terjun lagi yaitu Curug Sigong. Pemandangannya tak kalah indah.

Wisata Magelang

Keindahan dua air terjun ini menggoda para pengunjung untuk berswafoto. Untuk bisa menikmati pemandangan ini, pengunjung harus rela jalan kaki melalui jalur setapak berkelok.

Kamu tidak perlu khawatir terpeleset. Jalur setapan sudah aman dan tidak licin. Sebelum masuk, pengunjung harus membayar retribusi sebesar Rp5 ribu.

Bukit Grenden

Bukit Greden terletak di Desa Pogalan, Pakis, Magelang. Lokasinya sangat dekat dengan jalur pendakian Gunung Merbabu.

Wisata Magelang

Suasana tempat ini sangat asri dengan udara yang sejuk. Berkunjung ke tempat ini cocok saat pagi hari ketika udara berkabut atau menjelang senja.

Di tempat ini, pengunjung bisa berswafoto sampai puas. Biaya masuk ke lokasi wisata ini sebesar Rp7.500 di hari kerja dan Rp12.500 di akhir pekan.

Dari berbagai sumber

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP