6 Destinasi Asia yang Asing di Telinga Tapi Cocok untuk Hobimu

Inilah sederet destinasi di Asia yang tidak terlalu dikenal, namun layak dikunjungi untuk melakukan beragam hobi.

Puri Yuanita
| 6 Juli 2017 15:45

Dream - Liburan merupakan waktu yang tepat untuk memanjakan diri dengan melakukan hobi atau hal yang disukai dengan semua waktu luang yang dimilliki. Dan juga merupakan momen-momen menyenangkan untuk dinikmati.

Guna membantu kamu mewujudkan beragam hobimu yang jauh dari rumah, Booking.com portal global ternama yang menghubungkan wisatawan dengan tempat-tempat penginapan luar biasa di dunia, menggali data untuk membuat sebuah daftar destinasi di Asia yang tidak terlalu dikenal, namun layak dikunjungi untuk melakukan beragam hobi.

Berikut daftar destinasinya:

1. Berenang Liar – Khao Sok, Thailand

Jika salah satu hobi kamu termasuk berenang di perairan natural, maka kemasi perlengkapanmu dan pergilah ke Khao Sok, sebuah cagar alam di Thailand bagian Selatan, yang juga merupakan rumah bagi hutan lebat, gunung-gunung yang dramatis dan juga danau Cheow Lan yang alami.

Rekomendasi tempat untuk menginap: Berdiri tinggi di atas air yang berlokasi di waduk Ratchaprapha (Danau Cheow Lan), 500 Rai Floating Resort telah dibangun di tengah-tengah lingkungan alam. Para tamu dapat memanjakan diri di kolam renang terbuka dan menikmati pemandangan yang menakjubkan yang terdiri dari bukit-bukit hijau yang subur. Santapan lokal maupun barat yang lezat dapat dinikmati di restoran Talay Nai.

 destinasi

2. Bersepeda – Imabari, Jepang

Shimanami Kaido merupakan jalur sepeda yang terkenal untuk melintasi laut pedalaman Seto dan memiliki panjang sekitar 80 km dari Imabari sampai Onomichi. Para pengunjung dari seluruh dunia, datang dan dapat menikmati bersepeda di keenam pulau, serta melintasi berbagai jembatan yang indah.

Rekomendasi tempat untuk menginap: Para pecinta sepeda sangat suka untuk menginap di Cyclo No Ie, sebuah guesthouse untuk para pecinta sepeda dan juga backpackers, guesthouse ini menawarkan akomodasi dengan atmosfer yang santai bagi kamu untuk mengistirahatkan kaki yang lelah setelah berkeliling panjang mengelilingi area tersebut. Dikarenakan mereka melayani para pecinta sepeda, penyewaan sepeda dan tempat penyimpanan sepeda pun tersedia di sini.

 destinasi

3. Live Music – Saitama, Jepang

Rumah bagi arena indoor terbesar kedua di dunia (dengan kapasitas pengunjung sebanyak 36,500 orang), Saitama Super Arena, yang juga dikenal sebagai Museum John Lennon. Saitama menjadi sebuah tempat yang harus dikunjungi bagi para pecinta live music.

Rekomendasi tempat untuk menginap: Jika kamu mencari sebuah tempat yang sunyi setelah semalaman berdansa dan bernyanyi bersama dengan live music terbaik, maka jangan cari tempat lain selain Urawa Royal Pines Hotel, dimana hotel ini memiliki enam restoran, kafe di lantai teratas, dan juga toko kue sendiri. Hotel ini memiliki penerimaan tamu 24 jam dan juga salon, dimana Wi-Fi gratis juga tersebar di seluruh area properti.

 destinasi

4. Sejarah - Muang Phonsavan, Laos

Bagi pecinta sejarah, berkunjung ke Muang Phonsavan di Laos adalah perjalanan yang wajib dilakukan. Sebagai ibukota dari provinsi Xiangkhoang, Phonsavan terkenal akan pemandangan arkeologi megalitiknya yang bernama Plain of Jars. Tempat ini juga merupakan salah satu situs prasejarah yang sangat penting di Asia Tenggara.

Rekomendasi tempat untuk menginap: Kongkeo Guesthouse merupakan akomodasi yang dikelola oleh keluarga pemiliknya dan menjadi sebuah tempat tinggal yang sempurna jika kamu ingin bersantai setelah menjelajahi daerah bersejarah ini. Properti ini juga memiliki sebuah restoran, area parkir gratis dan juga akses Wi-Fi gratis.

 destinasi

5. Budaya – Qufu, Cina

Jika kamu merupakan salah seorang penggiat budaya, kamu tentunya akan puas jika berjalan-jalan ke Qufu, Cina, dimana tempat ini mungkin paling dikenal sebagai rumah dari Confucius. Kota ini juga dikenal akan situs-situs budayanya yang diasosiasikan dengan filsuf Cina tersebut.

Rekomendasi tempat untuk menginap: Terletak sedemikian idealnya dan berjarak cukup dekat dari Confucius Six Arts City, dan juga dengan kuil-kuil ternama di dunia, makam dan juga rumah keluarga Confucius, Shangri-La Hotel menyediakan akomodasi bintang 5 dengan fasilitas Wi-Fi gratis. Properti yang mempesona ini memiliki kolam renang indoor yang memiliki pemanas, sebuah lapangan tenis dan lima restoran berbeda.

 destinasi

6. Dunia Malam - Haad Rin, Thailand

Merupakan rumah bagi apa yang mungkin dikatakan sebagai pesta pantai sepanjang malam terbesar di dunia. Para pecinta dunia malam tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menari sepuasnya dengan diiringi oleh musik trance dengan memakai cat neon di Haad Rin Nok (Sunrise Beach) pada saat Full Moon Party bulanan di pulau tersebut digelar.

Rekomendasi tempat untuk menginap: Berlokasi di tengah-tengah Haad Rin, The Coast Resort Koh Phangan hanya berjarak 800 meter dari Full Moon Party diadakan. Hotel ini memiliki fasilitas kamar ber-AC, botol air minum gratis, Wi-Fi gratis, kolam renang terbuka dan juga tempat fitness.

 destinasi

Topik Terkait :

Banjir Rob Ganggu Aktivitas Warga Muara Baru

Jangan Lewatkan