6 Destinasi Seni dan Budaya Hong Kong yang Wajib Dijelajahi

Maret adalah saat yang tepat berkunjung ke Hong Kong. Ada banyak event menarik di sana.

Ahmad Baiquni
| 23 Februari 2019 13:33

Dream - Sudah punya rencana liburan ke luar negeri di Maret nanti? Hong Kong bisa jadi referensi yang tepat untuk agenda travelingmu.

Ada banyak event menarik digelar di Hong Kong bulan depan. Kamu bisa menikmati beragam pertunjukan seni dan budaya di seluruh sudut Hong Kong, terutama di Art Basel Hong Kong dan Art Central

Buat kamu pecinta seni dan budaya, ada enam tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Hong Kong. Tempat-tempat tersebut merupakan sangat direkomendasikan oleh Hong Kong Tourism Board.

 Pasar seni Hong Kong

1. Art Basel Hong kong dan Art Central

Dua tempat ini menyajikan pameran seni visual bertaraf international. Beberapa seniman Indonesia turut berpartsipasi dalam pameran ini, termasuk juga lifestyle influencer Indonesia, Olivia Lazuardi dan Nicoline Patricia.

2. Xiqu Centre

Resmi dibuka pada Januari lalu, tempat ini didedikasikan untuk melestarikan dan mempromosikan seni pertunjukan teater Kantom. Kamu dapat menyaksikan opera Kanton sambil menikmati hidangan teh tradisional dan dim sum di Tea House Theatre.

3. The Mills

Tempat yang sedang naik daun ini merupakan sebuah pusat inovasi dan budaya. Sebelumnya, bangunan ini merupakan pabrik tekstil.

Tempat ini secara resmi akan dibuka pada Maret nanti. Lokasinya ada di Tsue Wan, dalam Centre for Heritage, Arts and Textile.

 Hong Kong Street Art

4. Tai Kwun

Tai Kwun merupakan destinasi wisata sejarah di Hong Kong. Tempat ini dinobatkan sebagai salah satu proyek revitalisasi terbesar Hong Kong.

Kamu dapat memuaskan hasratmu berfoto dengan latar belakang yang menarik. Selain itu, kamu juga bisa menikmati beberapa pertunjukan seni seperti Urban Dance Contest, beraktivitas bersama komunitas tari tradisional dan kontemporer, loka karya dan pemutaran film di program HKArtsFestival@Taikwun pada 2-10 Maret 2019.

5. Hong Kong Street Art

Jalanan di Hong Kong merupakan display street art yang menarik. Jangan lewatkan kesempatan berfoto dengan beragam mural.

Kamu dapat berkunjung ke daerah Central, Sheung Wan dan ARTLANE sebagai destinasi baru. Tempat-tempat ini menampilkan lukisan mural karya seniman lokal dan internasional pada dinding bangunan tua dan tangga.

 Hong Kong Street Art

6. Hong Kong Art Festival

Event ini sangat cocok buat kamu yang gemar menstimulasi sensor penglihatan lewat seni. Kamu dapat terlihat dalam beragam pertunjukan seni mulai opera, teater, musik, dan masih banyak lagi.

Laporan: Ratih Permatasari

Tips Model Hijab Untuk Wajah Berbentuk Bulat | #OneMinuteWithDream

Jangan Lewatkan