6 Destinasi Wisata di Taipei yang Cocok untuk Traveler Muslim

Destinasi berikut ini menjadi tempat yang sangat cocok bagi para traveler muslim yang ingin menghabiskan waktu berliburnya di Taipei. Mau tahu destinasi ramah muslim mana saja?

Puri Yuanita
| 24 Maret 2017 17:51

Dream - Sebagai ibukota Taiwan, Taipei memilki banyak sekali destinasi wisata yang dapat dinikmati para wisatawan dalam maupun luar negeri. Mulai dari destinasi bersejarah sampai berbagai destinasi wisata alam dengan pemandangannya yang menakjubkan.

Menariknya, beberapa destinasi wisata di Taipei ternyata memiliki fasilitas ramah muslim seperti tempat beribadah dan juga sederet restoran halal yang sangat mudah untuk ditemukan.

Destinasi berikut ini menjadi tempat yang sangat cocok bagi para traveler muslim yang ingin menghabiskan waktu berliburnya di Taipei. Mau tahu destinasi ramah muslim mana saja? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Yangmingshan National Park

Taman ini menjadi destinasi terbaik untuk melihat pemandangan alam di kota Taipei. Menawarkan pemandangan rerumputan indah serta pegunungan nan asri, melakukan perjalanan wisata ke tempat ini akan membuat Sahabat Dream Travel melupakan hiruk pikuk perkotaan sejenak.

Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini ketika musim semi tiba. Bunga Sakura mulai bermekaran dan menyulap taman menjadi lebih berwarna.

 taipei

2. Daan Forest Park atau Da'an Park

Memilki luas hampir 26 hektar, Taman ini merupakan kawasan paling murni di Taipei tanpa adanya limbah ataupun polusi udara akibat kegiatan manusia.

Selain memilki udara yang sangat bersih, taman ini menjadi destinasi yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Dilengkapi dengan masjid utama 'Grand Mosque', para traveler muslim yang berlibur di sini tidak akan kesulitan untuk melakukan kewajiban beribadah.

 taipei

3. The National Chiang Kai-shek Memorial Hall

Salah satu destinasi bersejarah yang terkenal di dunia, The National Chiang Kai-shek Memorial Hall memilki banyak bangunan bersejarah yang masih dipertahankan desain arsitekturnya.

Dengan melakukan perjalanan wisata ke tempat ini, para traveler akan mendapatkan banyak ilmu sejarah mengenai demokrasi di negara Taiwan. The National Chiang Kai-shek Memorial Hall juga sering dijadikan tempat merayakan upacara penting di Taiwan.

 taipei

4. Benteng San Domingo

Benteng bersejarah ini dibangun pada abad ke-16 oleh orang-orang Spanyol dan kini menjasi destinasi wisata bersejarah yang terkenal di Taipei yang sering dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri termasuk para wisatawan muslim.

Karena banyaknya wisawatan yang datang, dibangunlah berbagai macam resto makanan lokal Taiwan yang diantaranya memiliki menu makanan halal khusus untuk traveler muslim.

Di daerah Zhongzheng tak jauh dari Benteng San Domingo juga terdapat Masjid Budaya Taipei yang didirikan tahun 1950.

 taipei

5. National Palace Museum

Memilki lebih dari 700.000 artefak kuno, museum ini menjadi salah satu museum yang paling terkenal di dunia. Berbagai artefak di museum ini mewakili sejarah yang sudah berlangsung lebih dari 1000 tahun silam. Destinasi ini menjadi tempat yang sangat cocok bagi traveler yang ingin berwisata sambil belajar sejarah dunia.

 taipei

6. Kebun Binatang Taipei

Melakukan perjalanan wisata ke kebun binatang di Taipei merupakan salah satu pengalaman yang menyenangkan. Khususnya bagi para traveler pencinta hewan. Bertempat di Wenhan, Taipei, Kebun binatang Taipei merupakan kebun binatang terbesar dan juga memiliki jenis hewan terbanyak di Asia.

Di dalam kebun binatang ini disediakan berbagai plot atraksi seperti Rumah Panda, Taman Pakis, Hutan Serangga, Rumah Koala, Rumah Pinguin, dan Asia Tropical Rainforest.

 taipei

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Taipei, Sahabat Dream Travel? Langsung saja deh rencanakan liburanmu.

(Sumber: halaltrip.com/Awalendi EP)

 

Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi

Jangan Lewatkan