Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

6 Festival Seru yang Tak Boleh Dilewatkan di Selandia Baru

6 Festival Seru yang Tak Boleh Dilewatkan di Selandia Baru Winter Festival Fireworks, Selandia Baru

Dream - Dari Auckland hingga ke Pulau Selatan, Selandia Baru punya banyak festival yang akan membuat para wisatawan bersenang-senang. Baik saat musim dingin atau musim panas.

Mulai dari festival musik hingga festival lumpur, Selandia Baru selalu menjadi tempat yang cocok untuk bersenang-senang. Dan berikut beberapa festival menarik di Selandia Baru yang sayang untuk dilewatkan.

1. Bermain lumpur yang menyenangkan

Terinspirasi dari festival lumpur Boryeong, Mudtopia pertama kalinya diadakan tahun ini dengan mengambil lokasi di antara mata air panas dan kolam air hangat di Rotorua. Lumuri tubuhmu dengan lumpur kaya mineral atau sekadar bersantai sembari menikmati festival, pilihan ada di tangan kamu. Dalam festival yang menggunakan tagline 'Pasrty, Pamper, Play' ini, banyak pilihan permainan ditawrakan bagi mereka yang ingin merasakan sensasi bermain di lumpur, seperti Mud Wellness, Mud Day Spa, Mud Run, Mud Arena hingga Mud Games.

Festival perdana Mudtopia ini diselenggarakan awal musim panas, tanggal 1-3 Desember. Lokasinya berada di Rotorua yang hanya berjarak tiga jam dari Auckland. Selain bermain lumpur, cobalah untuk mengunjungi Wai-O-Tapu Thermal Wonderland dan Te Puia, atau bersepedalah sembari menjelajahi hutan Redwoods yang indah.

festival

2. Menenangkan jiwa dan raga di Wanderlust 108

Western Springs memang seperti oasis yang berada di tengah Kota Auckland. Dengan danau yang dikelilingi angsa-angsa cantik dan belut-belut yang menggeliat, membuatmu merasa jauh dari hiruk pikuk jalanan kota. Tidak ada yang lebih baik dari bersnatai di tepi danau, kan? Itulah yang ditawarkan Wanderlust 108.

Terdiri dari berbagai macam kegiatan, aktivitas ini dijamin berbeda dari pengalamanmu sebelumnya. Dimulai dengan triathlon sejauh 5 km, setelah itu kamu bebas memilih aktivitas tambahan lainnya seperti acroyoga, aerial yoga, hooping, dan dilanjutkan dengan berjalan-jalan untuk meditasi. Tidak perlu khawatir karena semua kegiatan akan dibimbing oleh ahli spiritual yang sudah diakui secara nasional. Bahkan, untuk mengembalikan semangatmu terdapat DJ yang berada tak jauh dari tempat yoga. Selama kegiatan ini berlangsung, kamu juga akan dimanjakan dengan sajian organik yang lezat. Menyenangkan bukan?

Festival ini berlangsung satu hari di Western Springs pada 25 November. Pusat lokasi yang berada di tengah pedesaan Grey Lynn, Ponsonby dan Kingsland, semakin membuat lokasi ini sempurna bagi orang kota untuk berlibur. Jangan lupa berbelanja hasil-hasil kerajinan masyarakat sekitar di Ponsonby Road sebelum menikmati makan malam ditemani nightcap di Kingsland.

3. Rumah ternyaman untuk mendengarkan musik

Setiap tahun, festival Jim Beam Homegrown selalu memeriahkan suasana tepi laut Wellington. Walaupun festival ini hanya menampilkan band-band yang berasal dari Selandia baru saja, namun festival musik ini terbagi ke dalam lima panggung utama - Rock, City, Lab, Electronic and Dub, dan Roots - dalam satu hari.

Setelah sukses sebelumnya, tahun 2018 ini akan ada 44 band yang siap untuk menghibur kamu. Walaupun band-band yang akan tampil belum diumumkan, tetapi line up tahun lalu antara lain Shidad, The Feelers, Fat Freddy's Drop, dan Elemeno. Jangan lupa pesan tiket secepatnya ya!

Home grown diadakan kembali di ibukota Selandia Baru pada 7 April 2018. Lokasinya berada di Cuba Street, tepi laut yang berada di pusat kota dan sangat nyaman untuk berjalan kaki. Cobalah untuk berkunjung ke Te-Papa, museum nasional Selandia Baru yang sangat dekat dengan lokasi festival ini.

festival

4. Saatnya berpetualang!

Di Splore, kamu akan merasakan "Eat!, Sleep! Rave! Repeat!" dan menikmati momen yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Dengan mengambil motto "Mystic Ritual", Splore diselenggarakan di Tapapakanga Regional Park pada 23-25 Februari. Lokasinya yang berada di tepi perairan biru Fifth of Thames dikelilingi pantai dan juga Coromandel Peninsula dengan pepohonan Pohotukawa rimbun yang menjulang tinggi, menjadi momen tersendiri bagi masyarakat Selandia Baru untuk menikmati musim panasnya.

Kamu bisa berenang, berkemah, atau hanya bersenda gurau dengan teman ditemani pertunjukan seni dan suguhan musik. Walaupun mengadakan festival di tengah alam, bentuk tanggung jawab ekologis dan inklusifitasnya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Splore. Festival ini dibuka untuk semua umur, bahkan ada wahana khusus untuk anak-anak. Festival ini berlangsung sepanjang hari hingga menjelang malam.

Untuk menuju ke Splore, kamu membutuhkan waktu satu jam dari Auckland. Festival ini diadakan saat hari libur di antara tanggal 23-25 Februari. Cobalah untuk sekalian menjelajahi pantai-pantai yang indah dan pengalaman mendaki yang snagat luar biasa di Coromandel Peninsula yang hanya berjarak beberapa jam dari lokasi ini.

festival

5. Sensasi liar di hutan

Ketika kamu menyeberangi bagian selatan Alps, kamu akan memasuki dunia yang berbeda: pantai-pantai dengan ombak indah yang saling bersahutan di Tasman, ditemani keindahan hutan Kahikatea. Hal ni mungkin satu-satunya kombinasi yang hanya dapat dinikmati di Hokitika Wildfoods Festival. Festival ini sudah diselenggarakan sejak tahun 1990. Uniknya, di sini kamu akan ditawari kuliner-kuliner ekstrem seperti testis domba, air manis kuda dan belatung di 50 stan. Bahkan, kamu akan disajikan ikan teri dan daging rusa sebagai menu utama festival ini. Tetapi, setiap tahun terdapat menu favorit yang berbeda-beda, misalnya Salmonella Dub di tahun lalu.

Tahun depan, festival ini akan didakan pada hari Sabtu, 10 Maret, Hokitika dapat ditempuh selama 3-5 jam dari Christchurch di seberang Sothern Alps melalui Arthur's Pass. Tinggal lah beberapa hari di kota ini untuk menjelajahi Wst Coast - dari Lake Kaniere dan Hokitika Gorger menuju kota bersejarah Blackball, dan selanjutnya ke selatan untuk melihat gletser Josef dan Fox yang megah.

6. Ice Land

Ketika hampir semua festival di Selandia Baru diselenggarakan di musim panas, Queenstown justru sebaliknya. The Winter Festival yang diadakan pada 23-24 Juni ini memanfaatkan olahraga salju di Selandia Baru. Festival ini merupakan perayaan musim dingin terbesar di belahan bumi selatan Selandia Baru.

Rasakan sensasi berseluncur ke perairan yang penuh dengan es di Danau Wakatipu atau bersantai di Undy 500. Nikmatilah hiburan yang ditampilkan dan saksikan kembang api yang spektakuler di langit malam gelap.

Pusat wisata Queestown menyediakan penerbangan dari beberapa kota besar ke Selandia Baru dan ibukota Australia. Ketika kamu berada di sana saat musim dingin, cobalah untuk bermain ski di The Remarkables, Coronet Peak dan Cardrona yang sangat mudah diakses dari kota.

festival

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Berlangsung sejak November 2023, acara ini sukses bangkitkan semangat para Ibu untuk berdaya.

Baca Selengkapnya
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
Serunya Lari Sambil Nikmati 3 Keindahan Taman Kota di Seoul Marathon Festival 2024

Serunya Lari Sambil Nikmati 3 Keindahan Taman Kota di Seoul Marathon Festival 2024

Wisatawan Indonesia juga bisa ikutan lho, Dijamin lari kamu makin menyenangkan!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Gak Enakan

NOTED KAK! Gak Enakan

Sahabat Dream pernah nggak sih punya perasaan gak enak minta bantuan atau kasih komentar tapi malah jadi makan hati sendiri?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Makanan Teraneh Anak Kost

BUNGKUS! Makanan Teraneh Anak Kost

Sahabat Dream pernah tinggal ngekos? Kalau kamu makanan teraneh apa yang pernah dicoba?

Baca Selengkapnya