6 Hal Seru Bisa Dilakukan Saat Jalan-jalan ke Little India Singapura

Little India menawarkan suasana yang menyenangkan.

Ahmad Baiquni
| 22 Juni 2021 18:41

Dream - Sebagai destinasi wisata dunia, Singapura punya daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah kemajemukan dan toleransi yang tinggi.

Singapura dihuni berbagai macam etnis dan penganut agama. Kamu dapat dengan mudah menemukan unsur kebudayaan dari setiap etnis di sini yang tentu sangat menarik.

Ketika di Singapura, salah satu tempat yang perlu kamu kunjungi adalah Little India. Ini merupakan kawasan yang kaya akan unsur sejarah dan budaya.

Little India merupakan kawasan pemukiman yang dihuni komunitas India sejak lama. Kawasan ini juga menjadi destinasi wisata yang ramah Muslim.

Lokasinya berada di sepanjang Serangoon Road dan Race Course Road. Stasiun MRT, hub masyarakat dan wisatawan di distrik ini bernama Stasiun Little India.

Dulu, Little India adalah kawasan tambang batu kapur, tungku pembakaran batu bata, dan jalur pacuan kuda orang Eropa. Banyak penggembala, pedagang, dan pengrajin rangkaian bunga yang berjualan pada dua abad lalu di kawasan ini dan kebanyakan berasal dari India.

Untuk memenuhi kebutuhan etnis India, para pengusaha membangun tempat ibadah, pertokoan barang, dan layanan jasa. Hal Ini bertahan sampai lintas generasi ketika para migran India sudah menetap di Singapura.

Kamu dapat dengan mudah menemukan rumah ibadah, pertokoan, restoran, dan hotel butik dengan corak India yang semarak. Waktu terbaik mengunjungi Little India adalah saat festival perayaan seperti Deepavali (Festival Cahaya) kisaran Oktober-November dan Pongal (Festival Panen Raya) kisaran Januari-Februari yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Tetapi, akan lebih seru lagi jika kamu berkunjung pada hari biasa. Karena kamu bisa bebas mengeksplorasi Little India tanpa harus terganggu keramaian suasana, apalagi saat ini masih pandemi Covid-19.

Singapore Tourism Board mengajak kamu berkunjung ke Little India. Kamu bisa lakukan enam hal ini agar liburanmu di Little India semakin seru.

 

Selanjutnya :

1. Belajar sejarah lewat walk tour

Mumuk Gomez dan Eno, Berawal Persahabatan Berujung Pernikahan

Jangan Lewatkan