6 Lokasi Pernikahan Seleb yang Kece dan Tak Biasa

Lokasi yang dipilih para seleb ini menarik banget dan mungkin bisa jadi referensi buat kamu yang sedang merencanakan pernikahan.

Puri Yuanita
| 13 September 2017 14:19

Dream - Beberapa waktu lalu publik tanah air dihebohkan dengan gelaran pernikahan pasangan selebritas Raisa dan Hamish. Pasangan seleb cantik dan tampan ini menggelar akad nikah di Ayana Midplaza, Jakarta pada Minggu 3 September 2017.

Kemudian, keduanya memilih menggelar resepsi pernikahannya di Plenilunio Villa, Uluwatu, Bali pada 9 September 2017. Dipilihnya Bali sebagai lokasi pernikahan Raisa-Hamish tak terlalu membuat orang heran, lantaran Pulau Dewata memang menjadi salah satu tempat favorit para pasangan untuk mengikat janji suci.

bali

(Sumber: Bridestory)

Panorama yang indah ditambah suasana romantis yang sudah melekat dengan Bali, menjadikan pulau ini lokasi paling tepat untuk melangsungkan pesta pernikahan. Tapi satu hal yang membuat penasaran, mengapa Raisa dan Hamish menjatuhkan pilihan pada Plenilunio Villa, Uluwatu? Seistimewa apa tempat ini?

Dilihat dari website resmi Plenilunio Villa, tempat ini terletak di Jl Batu Nunggalan, Uluwatu, Jimbaran. Memiliki luas 6.000 meter persegi, Plenilunio Villa menawarkan panorama yang tak biasa. Sangat indah karena langsung menghadap ke birunya Samudera Hindia yang luas.

bali

(Sumber: pleniluniovilla.com)

Villa satu ini berada di atas bukit, sehingga bisa dibayangkan, saat berada di sana kamu bisa menyaksikan lanskap lautan yang indah secara jelas 180 derajat. Plenilunio Villa juga menjadi salah satu spot paling pas untuk menyaksikan sunset yang menawan.

Lantas, kira-kira berapa ya biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa menggelar pernikahan di villa mewah ini? Harganya dibanderol mulai dari Rp100 juta untuk paket One Bedroom Wedding dan yang paling mahal sekitar Rp180 juta untuk paket Ten Bedrooms Wedding.

Harga tersebut sudah mencakup kapasitas untuk 200 undangan, wedding venue, penginapan untuk 2 malam dan beberapa fasilitas lainnya. Tarifnya terbilang cukup mahal, namun tentunya sebanding dengan segala fasilitas, panorama dan suasana tak biasa yang ditawarkan.

Nah, Sahabat Dream Travel, selain Raisa dan Hamish, ada juga lho beberapa pasangan seleb lain yang menggelar resepsi di tempat-tempat tak biasa. Lokasi yang mereka pilih menarik banget dan mungkin bisa jadi referensi buat kamu yang sedang merencanakan pernikahan. Simak langsung yuk ulasannya!

1. Andien dan Ippe - Pine Forest Camp, Bandung

Pada 2015 lalu pasangan yang kini telah dikaruniai seorang putra ini memilih Pine Forest Camp Lembang, Bandung sebagai tempat untuk menggelar pesta pernikahan. Hutan pinus ini dipilih Andien-Ippe untuk melangsungkan resepsi dengan konsep alam. Nuansa rustic dan ornamen kayu mendominasi pernikahan mereka. Terlihat sangat romantis lho!

lokasi nikah

(Sumber: Bridestory)

2. Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto - Pulau Kelor

Lokasi pernikahan pasangan seleb satu ini terbilang antimainstream, lantaran jarang dipilih orang. Atiqah dan Rio memilih Pulau Kelor, yakni salah satu pulau kecil yang termasuk dalam gugusan Kepulauan Seribu. Tak hanya menawarkan pemandangan laut yang indah, pulau tak berpenghuni ini juga memiliki daya tarik lain berupa benteng. Benteng tersebut bernama Martello yang merupakan peninggalan sejarah dari masa penjajahan Belanda.

lokasi nikah

(Sumber: Worldofweddingorganizer)

3. Putri Titian dan Junior Liem - Museum Bank Indonesia

Tak seperti kebanyakan pasangan yang memilih hotel sebagai tempat resepsi, Putri dan Junior justru melangsungkan pernikahan di museum. Museum Bank Indonesia yang berlokasi di Jakarta Barat mereka pilih untuk menggelar resepsi pernikahan yang berbeda dan menarik. Museum Bank Indonesia sendiri memiliki ruang indoor dan outdoor yang bisa digunakan untuk berbagai jenis kegiatan. Berkapasitas sekitar 2000 orang, museum yang dulunya bekas rumah sakit ini punya desain arsitektur yang cukup menarik. Tinggal ditambahkan dekorasi dan lighting yang baik, tempat ini bisa jadi venue resepsi pernikahan yang cantik.

lokasi nikah

(Sumber: Bridestory)

4. Sabai Morscheck dan Ringgo Agus Rahman - Pantai Batu Belig, Bali

Sama seperti Raisa-Hamish, Sabai dan Ringgo juga memilih Bali sebagai tempat mengikrarkan janji suci mereka. Hanya saja, spot yang mereka pilih bukanlah villa, melainkan Pantai Batu Belig. Mengusung tema alam, pesta pernikahan Sabai dan Ringgo sukses menarik perhatian. Sederhana, santai namun tetap sakral, dekorasi venuenya dibuat minimalis. Hanya ada beberapa barisan kursi berpita biru dan sebuah pergola berhias kain putih. Sabai-Ringgo sukses mengekspos keindahan Pantai Batu Belig yang panoramanya menakjubkan.

lokasi nikah

(Sumber: Modern.co)

5. Ratu Anindita dan Mario Irwinsyah - Lubana Sengkol, Banten

Pasangan seleb yang sama-sama hobi traveling ini memilih Lubana Sengkol sebagai venue pernikahan mereka. Dan tak salah rasanya, sebab tempat wisata yang berada di daerah Tangerang Selatan, Banten ini memang sangat menarik. Areanya cukup luas dan menawarkan berbagai fasilitas olahraga serta sarana rekreasi yang lengkap. Mengangkat tema 'Picnic at The Wedding', Ratu dan Mario meminta para tamu untuk hadir dengan busana piknik yang santai. Pesta pernikahan keduanya pun terlihat ceria namun tetap romantis.

lokasi nikah

(Sumber: Weddingku)

(Berbagai sumber)   

 

Topik Terkait :

Reza Rahadian Sebutkan Kriteria untuk Jadi Manajernya!

Jangan Lewatkan