6 Oleh-Oleh Kekinian Milik Artis yang Ada di Berbagai Kota

Beberapa waktu belakangan, para seleb Indonesia tengah gencar membuka gerai oleh-oleh makanan di berbagai kota di Indonesia.

Puri Yuanita
| 5 Oktober 2017 14:21

Dream - Salah satu aktivitas yang biasanya tak ingin dilewatkan saat traveling ke berbagai kota adalah belanja oleh-oleh. Dan oleh-oleh yang lazimnya dipilih selain souvenir unik, adalah makanan khas.

Dan beberapa waktu belakangan, para seleb Indonesia tengah gencar membuka gerai oleh-oleh makanan di berbagai kota di Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan sangat hits sekarang, dan jadi ikon oleh-oleh kekinian. Sehingga makin banyak dicari orang.

Siapa saja artis yang punya bisnis oleh-oleh itu? Dan seperti apa oleh-oleh makanannya? Berikut kami ulas untuk kamu.

1. Bandung Makuta - Laudya Cynthia Bella

Sahabat Dream Travel mungkin sudah tak asing dengan oleh-oleh satu ini ya? Sebab, Bandung Makuta memang semakin populer dalam beberapa waktu belakangan. Terlebih artis cantik Laudya Cynthia Bella cukup aktif mempromosikan bisnis oleh-olehnya ini di media sosial.

Memiliki jargon " ini teh ngangenin" , Bandung Makuta tersedia dalam beberapa varian rasa. Mulai dari Cheese, X-tra Cheese, Chocolate, Blueberry, Lemon hingga Caramel. Gerai Bandung Makuta hanya bisa kamu jumpai di Bandung, yaitu di Jl. Van Deventer No. 2, Kb. Pisang, Sumur Bandung. Untuk harga, Bandung Makuta dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp53.000-Rp65.000.

 oleh oleh

2. Surabaya Snow Cake - Zaskia Sungkar

Artis cantik, Zaskia Sungkar pun membuka usaha oleh-oleh kekinian yang ia beri nama Surabaya Snow Cake. Surabaya Snow Cake merupakan kue berbentuk persegi panjang yang terdiri dari puff pastry, dan di bagian tengahnya terdapat bolu dengan berbagai rasa.

Surabaya Snow Cake dijual dalam beberapa varian rasa, yaitu Choco Green Tea, Keju, Choco Banana, Vanila dan Karamel. Gerai Surabaya Snow Cake bisa kamu temukan di Jl. Flores No. 15, Ngagel, Wonokromo, Surabaya.

 oleh oleh

3. Medan Napoleon - Irwansyah

Tak mau kalah dengan sang istri, aktor Irwansyah pun membuka gerai oleh-oleh di Medan yang bernama Medan Napoleon. Sekilas kue ini mirip dengan kue bolu Medan. Namun bedanya, pada bagian terluar Medan Napoleon memang berupa roti bolu, tapi di dalamnya terdapat isian berupa kue kering dengan berbagai varian rasa.

Nah, varian rasa yang ditawarkan adalah durian, keju, green tea, pisang, red velvet, dan karamel. Gerai Medan Napoleon berlokasi di Jl. KH Wahid Hasyim No.46/35, Babura, MEdan Baru, Kota Medan., Sumatera Utara.

 oleh oleh

4. Jogja Scrummy - Dude Herlino

Selain Bakpia, oleh-oleh kekinian satu ini mungkin bisa jadi pilihan lain saat kamu ke Yogyakarta. Jogja Scrummy menawarkan berbagai varian rasa. Mulai dari keju, cokelat, srikaya, mangga, karamel hingga taro/talas.

Dikenal dengan jargon " Kini Oleh-Oleh Jogja Tak Hanya Bakpia" , bisnis kue besutan Dude Herlino ini memiliki beberapa outlet. Salah satunya di wilayah Kaliurang, tepatnya di Ruko Cakra Jl. Kaliurang Km. 5.5 No. 44 Depok Sleman, Yogyakarta.

 oleh oleh

5. Makassar Baklave - Irfan Hakim

Dari namanya, mirip kuliner khas Turki ya? Irfan Hakim tampaknya memang mengambil inspirasi dari panganan asal Turki tersebut.

Makassar Baklave terdiri dari dua lapis, dengan bagian atas berupa kue kering dan bagian bawahnya berupa cotton cake. Hmmm... yummy!

Ada beberapa pilihan rasa Makassar Baklave, yaitu fluffy, rich cheese, nutty fruity, royal chocolate, dan oreo blast. Nah, kalau kamu ke Makassar, langsung saja mampir ke gerai Makassar Baklave di Jl. Sultan Hasanuddin No. 13.

 oleh oleh

6. Malang Strudel - Teuku Wisnu

Aktor Teuku Wisnu memilih kota Malang untuk membuka bisnis oleh-olehnya yang diberi nama Malang Strudel. Malang Strudel merupakan sejenis kue pastry yang dijual dengan berbagai varian isi. Mulai dari apel, keju, stroberi, cokelat pisang, jeruk, nanas, mangga, ubi ungu, kurma, hingga rasa campuran dari berbagai jenis buah.

Malang Strudel punya banyak outlet. Salah satunya berlokasi di Jl. Raya Ardimulyo No. 14, Ardimulyo, Singosari, Malang, Jawa Timur.

 oleh oleh

Selanjutnya :

Intip Resto-resto Mewah Punya Seleb Indonesia, Sudah ke Sini?

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak

Jangan Lewatkan