Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

7 Destinasi dengan 'Street Food' Halal Terbaik

7 Destinasi dengan 'Street Food' Halal Terbaik Street Food Halal Bangkok, Thailand (Foto: Instagram/@wiehiksan)

Dream - Kuliner bisa menjadi salah satu alasan kuat bagi seorang traveler untuk memilih tujuan wisata yang akan dikunjungi. Banyak traveler yang ingin mencicipi kuliner lokal yang menjadi ciri khas dari negara tujuannya.

Kuliner tersebut tak selalu harus makanan mahal, bisa saja makanan ringan yang banyak dijual di pinggir jalan namun tetap menawarkan cita rasa dan kualitas yang sangat baik.

Sayangnya, tak semua makanan tersebut mengantongi label halal. Sehingga seringkali menyulitkan para traveler muslim.

Nah, sebagai referensi untuk para traveler muslim agar tak lagi kebingungan, berikut Dream Travel ulas 7 destinasi yang dikenal memiliki street food halal terbaik:

1. Mumbai, India

Tak lengkap rasanya bila kamu berkunjung ke India tanpa singgah ke Kota Mumbai, India. Di kota tersebut terdapat jalan yang isinya dipadati oleh kedai-kedai makanan ringan. Makanan yang ditawarkan pun sangat beragam dan terkenal kelezatannya. Mulai dari ayam Tandoori, Kebab panggang hingga ayam Biryani pedas dengan porsi yang banyak, semuanya layak untuk dicoba. Hampir seluruh makanan di jalan ini halal. Tenang saja, jika kamu seorang vegetarian, terdapat beberapa menu makanan lezat pilihan untuk kamu yang suka sayur-sayuran.

2. Bangkok, Thailand

Kota Bangkok merupakan surga bagi para pecinta kuliner. Berbagai macam makanan halal dapat dengan mudah ditemukan di kota ini. Warung makanan dan kedai sederhana berderet rapih di sepanjang jalan, menawarkan berbagai makanan khas Thailand seperti Kwyteowphat, nasi ayam, kari daging sapi, Pad Thai, Tom Yum seafood dan Khaosoi. Untuk menu penutup makanannya pun banyak sekali pilihan yang layak untuk dicoba mulai dari roti panggang cokelat hinga ketan mangga yang menjadi favorit masyarakat Thailand.

3. Istanbul, Turki

Jika ini adalah perjalanan pertama kamu ke Turki, sempatkanlah untuk berkunjung ke Kota Istanbul yang dipenuhi dengan deretan kedai makanan lezat. Menu makanan yang layak untuk dicoba banyak sekali. Mulai dari Doner Kebab dengan banyak ekstra daging di dalamnya, Balik-ekmek, sejenis sandwich berisi daging ikan segar, Pizza khas Turki, dan tentu saja Borek yang mirip dengan martabak daging di Indonesia.

4. Singapore City, Singapura

Banyak makanan khas Singapura yang menjadi daya tarik pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Kedai makanan yang berbaris rapi dengan pemandangan kota yang indah menjadi kombinasi yang sangat menyenangkan. Meskipun banyak makanan non-halal yang ditawarkan, kamu dapat dengan mudah menemukan kedai makanan halal yang lezat seperti pangsit ikan, nasi ayam Hainan, atau bahkan kepiting pedas khas Singapura. Tempat yang disediakan juga bagus dan nyaman untuk bersantai. Kamu bisa mengabiskan makanan sambil menikmati pemandangan Kota Singapura.

5. Marrakesh, Maroko

Di Kota Marrakesh, Maroko, terdapat daerah bernama Jemaa el-Fna. Di daerah tersebut kamu dapat mencoba makanan sambil menikmati pengalaman budaya tak terlupakan di Maroko. Menu makanan yang disediakan mulai dari Couscous, sup Harira, kepala domba panggang, daging dan ikan goreng. Untuk pencuci mulut pilihlah secangkir mint Maroko yang segar.

6. Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur merupakan kota yang dihuni oleh banyak budaya dan agama. Hal ini menjadi pengaruh besar bagi dunia kuliner di kota tersebut. Berbagai macam menu makanan dari berbagai budaya ada di kota ini mulai dari China, India, Timur Tengah sampai makanan Melayu dengan pilihan menu mie, daging panggang, hingga buah-buahan segar. Melihat dari masyarakatnya yang mayoritas muslim, mudah sekali untuk menemukan makanan halal di kota ini.

7. Jakarta, Indonesia

Ibukota Jakarta masuk ke dalam daftar destinasi dengan street food halal terbaik. Makanan khas Indonesia sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Mulai dari Sate, Bakso, Panada, nasi goreng, Soto Tangkar, Gado-gado, hingga ayam goreng yang dapat dengan mudah ditemukan di Jakarta. Jangan lupa pula untuk mencoba durian jika berkunjung ke kota ini. Meski baunya menusuk, buah durian memiliki rasa yang luar biasa bagi penduduk Indonesia. Salah satu buah andalan Indonesia.

(Sumber: halaltrip.com/Awalendi EP)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Mencari makanan halal di Jepang tentu tidak semudah di Indonesia. Cari tahu cara menemukan restoran halal di Jepang menurut warga lokal.

Baca Selengkapnya
5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

Jelajahi kuliner halal di Hong Kong yang bikin traveling makin seru!

Baca Selengkapnya
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

Buatlah momen liburan bersama ibu tercinta menjadi spesial dengan memilih destinasi yang pas untuk keduanya.

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?

9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?

Destinasi itu menjadi pengalaman hidup yang tidak akan pernah kamu lupakan.

Baca Selengkapnya
Dream Day Ramadan Fest 2024: Cerita Liburan ke Singapura, Nyaman untuk Solo Traveler dan Muslim Friendly

Dream Day Ramadan Fest 2024: Cerita Liburan ke Singapura, Nyaman untuk Solo Traveler dan Muslim Friendly

Influencer ini bagikan rekomendasi destinasi di Singapura yang nyaman bagi solo traveler dan muslim friendly.

Baca Selengkapnya