7 Hotel Angker dengan Kisah Mistis di Indonesia

Hotel-hotel 'berhantu' ini justru menarik para traveler penyuka tantangan.

Dwifantya
| 18 Mei 2018 09:09

Dream - Sejumlah hotel di Indonesia memiliki sejarah dan masanya sendiri. Bahkan beberapa di antaranya sudah memiliki usia yang sangat tua.

Berbagai cerita horor seringkali dibagikan kembali oleh sejumlah tamu yang pernah menginap di sana. Meski tak semua cerita terbukti kebenarannya, hotel-hotel 'berhantu' ini justru menarik para traveler penyuka tantangan.

Berikut 7 hotel horor di Indonesia yang memiliki cerita paling mengerikan, seperti dikutip dari Traveloka.com,

1. Inna Grand Bali Beach

Berdiri di tahun 1966, hotel bintang 4 ini terletak di Pantai Sanur. Bagi pengunjung yang ingin menginap di hotel dengan akses pantai dan harga terjankau, hotel Inna Grand Bali Beach memenuhi kriteria tersebut. Harga kamar per malam dimulai dari Rp600.000. Hotel ini juga sering mendapatkan ulasan bagus dari tamu-tamu sebelumnya.

Misteri hotel ini terdapat pada kamar nomor 327 dan 2401. Kedua kamar tersebut khusus tidak disewakan untuk pengunjung hotel karena kamar 327 adalah kamar yang selalu ditempati Bung Karno saat beliau berkunjung ke Bali, sedangkan kamar 2401 kabarnya adalah kamar yang dipersiapkan khusus untuk Nyi Roro Kidul. Ketika terjadi kebakaran pada tahun 1993, hanya kamar 327 yang tidak terbakar.

2. Hotel Tugu Malang

 Hotel Tugu Malang

(Foto: Instagram @la_verdulo)

Hotel Tugu dinobatkan majalah L’Officiel Voyage sebagai salah satu hotel terindah di dunia. Terletak di pusat Kota Malang, hotel Tugu menyuguhkan interior Tiongkok dipadu dengan Jawa. Harga hotel bintang lima ini berkisar dari Rp1,300 juta per malam.

Yang menarik dari hotel Tugu adalah foto seorang wanita berambut panjang berdiri membelakangi cermin yang dipajang The Sugar Baron Room. Wanita di foto tersebut adalah Oei Hui Lan, putri dari Oei Tiong Ham, pria terkaya di Asia Tenggara di abad ke-19. Banyak yang merasa foto tersebut memberikan aura menyeramkan dan mengaku mereka didatangi oleh wanita di foto di dalam mimpi. Selain itu, banyak foto-foto lain yang memberikan hawa mistis. Ada pula yang mengatakan bahwa lantai 2 Hotel Tugu terasa berat dan sesak.

Namun pengelola Hotel Tugu Malang memastikan jika anggapan masyarakat tersebut tentang adanya hal mistis tidak pernah terjadi.

Marketing dan Communication Manager Hotel Tugu Malang, Pratiwi Sasotya menegaskan foto yang disebut mengundang aura mistis sudah lama tidak terpasang. " Serta tidak mengandung unsur mistis apapun," ujar Pratiwi memastikan. 

3. Inna Garuda

Hotel Inna Garuda sudah berdiri sejak tahun 1908 dengan nama Grand Hotel de Djogja atau Hotel Yogyakarta. Hotel Inna Garuda yang letaknya di pusat kota sangat strategis bagi yang hobi berbelanja atau berkunjung ke Keraton. Hotel Inna Garuda sudah menjadi bagian dari sejarah kota pelajar. Hotel yang sudah berdiri lebih dari satu abad ini tentunya memiliki cerita mistis. Namun, hal mistis dari hotel ini hanya terbatas pada dua kamar yang sering dihindari. Menurut pengakuan pengunjung yang pernah bermalam di kamar nomor 911 dan 912, pintu kamar sering terbuka dengan sendirinya pada dini hari. Suara-suara aneh juga sering terdengar dari dua kamar tersebut, bahkan beberapa menyatakan pernah melihat kursi bergoyang sendiri. Meski begitu, hotel Inna Garuda tetap menjadi favorit pengunjung.

Selanjutnya :

Suara Tangisan dan Jeritan Minta Tolong

Topik Terkait :

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan

Jangan Lewatkan