7 Hotel Angker dengan Kisah Mistis di Indonesia

Hotel-hotel 'berhantu' ini justru menarik para traveler penyuka tantangan.

Dwifantya
| 18 Mei 2018 09:09

Suara Tangisan dan Jeritan Minta Tolong

4. Inna Samudra Beach

Inna Samudra Beach

(Foto: Traveloka.com)

Hotel Inna Samudra Beach adalah hotel terbesar di Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Letaknya persis di Pantai Pelabuhan Ratu. Pengunjung hotel bisa menikmati pemandangan lautan dari kolam renang hotel.

Cerita hotel Inna Samudra Beach tentunya sudah sering muncul di media massa. Kamar 308 yang legendaris adalah kamar yang disediakan khusus untuk Nyi Roro Kidul. Foto dewi lautan Samudra Hindia itupun menghiasi kamar 308 lengkap dengan sesajen. Seluruh kamar 308 didekor dengan warna hijau dari dinding, karpet, bantal, kasur, dan pernak-pernik lainnya. Tidak sedikit yang berkunjung ke kamar tersebut karena rasa penasaran. Pengunjung cukup membayar Rp35.000 kepada pengelola hotel untuk masuk ke kamar tersebut.

5. Grand Aquila Hotel

Grand Aquila Hotel merupakan salah satu hotel mewah di Bandung. Hotel yang terkenal akan fasilitas dan pelayanan yang memuaskan juga sering dikenal kisah mistisnya. Bahkan, makhluk halus di hotel ini terkenal berani. Dari ketukan pintu di tengah malam, keran air terbuka sendiri sampai suara aneh di jendela, kejadian-kejadian aneh yang dialami pengunjung sangat beragam. Kabarnya, makhluk halus di hotel Grand Aquila sering melintas melewati lorong hotel. Terlepas dari itu, hotel ini tetap menarik bagi pengunjung yang ingin menikmati kemewahan hotel. Interior lobi yang megah dengan tangga melingkar bisa menjadi latar belakang foto yang bagus.

6. Hotel Majapahit

Hotel Majapahit

(Foto: Instagram @debuoshou)

Berlokasi di Surabaya, Hotel Majapahit pernah menjadi saksi atas aksi heroik para pejuang kemerdekaan yang sering tercatat di buku-buku sejarah. Para pejuang memanjat tiang bendera dan merobek warna biru dari bendera Belanda. Selang beberapa dekade, hotel bergaya Belanda itu pun bertahan dan dirawat dengan baik sampai sekarang. Pekarangan belakang Hotel Majapahit juga terlihat romantis di pagi hari.

Selain cerita sejarah, Hotel Majapahit juga rupanya menyimpan cerita angker. Kabarnya, hampir setiap sudut hotel pernah terjadi penampakan menurut pengakuan pengunjung. Ruangan yang dikenal paling menyeramkan adalah Bromo Room, sementara di Java Room juga dikabarkan sering terdengar suara tangisan tersedu-sedu yang konon berhubungan dengan pembunuhan di hotel tersebut pada masa kolonial Belanda. Akan tetapi, hotel yang bernuansa klasik ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan pejabat penting di Indonesia sering menginap di hotel ini apabila berkunjung ke Surabaya.

7. Hotel Ambacang

Sebelum gempa tahun 2009 di Kota Padang, Hotel Ambacang adalah gedung peninggalan zaman Belanda yang dijadikan cagar budaya pada tahun 1990-an. Pada saat pergantian wali kota tahun 2004, izin untuk merombak gedung tersebut dikeluarkan sehingga pemilik bangunan tersebut membangun kamar dan menambah lantai bangunan. Terletak di lokasi yang strategis di jantung kota, Hotel Ambacang tentunya ramai pengunjung. Setelah gempa tahun 2009 yang memakan ratusan korban jiwa, jalanan di depan hotel tersebut sepi. Banyak ojek dan pengemudi yang konon sering terkecoh oleh arwah korban gempa. Beberapa mengatakan pernah melihat mayat tanpa badan utuh sedang berjalan di depan hotel dan mendengar jeritan minta tolong dari hotel tersebut.

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan