Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

7 Kedai Kopi Instagramable yang Lagi Populer di Indonesia

7 Kedai Kopi Instagramable yang Lagi Populer di Indonesia (Sumber Foto: Instagram/@ottencoffee)

Dream - Dengan lebih dari 45 juta pengguna aktif setiap bulannya di Indonesia, Instagram telah menjadi referensi terkini terkait berbagai hal, termasuk makanan dan tempat hang out. Salah satu bisnis yang mencuri perhatian di Instagram adalah kedai kopi susu kekinian.

Es kopi susu tetangga, kedai kopi TUKU bahkan sudah dicicipi oleh Presiden Jokowi. Popularitas kopi telah tumbuh semakin besar di Indonesia, sebagai minuman yang cocok dinikmati saat mengobrol bersama teman dan membangkitkan semangat.

Para pecinta kopi di Indonesia masih terus berkembang. Menurut International Coffee Organization (ICO), Indonesia telah menjadi salah satu pengekspor biji kopi terbesar sedunia di tahun 2016-2017, Provinsi Bengkulu, Sulawesi Selatan, dan Lampung tercatat sebagai kontributor terbesar biji kopi.

Terlebih lagi, budaya meminum kopi pun semakin menarik perhatian para Instagrammers, saat kedai kopi memberikan atensi lebih pada dekorasi ruangan, presentasi kopi, hingga feed Instagram yang mencuri perhatian.

Kedai-kedai kopi berikut telah menarik perhatian para Instagrammers di Indonesia belakangan ini. Pastikan kamu mencobanya ketika mengunjungi kota tersebut!

1. @district7.coffee

District7 coffee terkenal dengan tiga jenis signature drinks-nya, antara lain: Original coffee-7 (kopi susu); Irish Blue, segelas kopi dingin yang memiliki perpaduan aroma rum dan cream; serta Pink Punch yang terbuat dari buah sirsak segar. Kamu bisa menikmati District7 coffee di kedainya yang terletak di Pantai Indah Kapuk, atau Cotton Ink Cafe di Kemang. Dengan desain interior yang berwarna pink ini akan membuat kopimu semakin terasa unik! Kabarnya, makanan di kedai kopi ini juga wajib banget dicoba.

2. @sehidupsekopi

Didirikan pada April 2017, Sehidup Sekopi berkolaborasi dengan emNTWRK untuk menyelenggarakan sharing session mingguan yang berfokus pada pengembangan kreatif bagi karyawan-karyawannya. Mirip dengan Kopi Kenangan, Sehidup Sekopi menggunakan istilah-istilah yang menarik dalam menunya, seperti Es Kopi Gebetan, Es Kopi Kekasih, Es Kopi Selingkuhan, dan Es Kopi Mantan.

 

Bagi kami, belajar adalah sebuah proses yang organik, dimana interaksi antara manusianya yang menjadi kunci kesuksesan proses belajar tersebut. Bersama @emNTWRK, kami terus berusaha untuk menciptakan lingkungan yang mendukung learning, networking, and human development - via interaksi hangat di keseharian sebuah kedai kopi. Apalagi dibarengi oleh #EsKopiKesayangan kalian, makin lengkap pengalaman kedai kopi-nya! . Mampir Sehidup Sekopi terus cobain #EsKopiKesayangan pasti pas banget. Masih ada PROMO PAKET 5 ES KOPI seharga Rp 100,000 lho! Bisa bebas pilih varian #EsKopiKesayangan kalian! Dan kalau belum sempat mampir, di GoJek-in aja via app @GoJekIndonesia @GoFoodJakarta ! Promonya berlaku juga lho untuk pemesanan via GoJek! Tunggu apa lagi, yuk cobain rasa baru #EsKopiKesayangan yang siapa tau makin nyangkut di hati kalian! . Sehidup Sekopi Ruko Kebayoran Arcade 1, blok C1 no. 5 Boulevard Bintaro Jaya, Bintaro Sktr. 7 Pdk. Aren, Tangsel. . #SebuahCerita #SepenuhRasa #SehidupSekopi #JanganBuruBuru #SekopiDulu #EsKopiKesayangan #EsKopiGebetan #EsKopiKekasih #EsKopiSelingkuhan #EsKopiMantan #GoJek #GoFoodJakarta #GoFoodTangsel #GoFoodCoffee

A post shared by Sehidup Sekopi (@sehidupsekopi) on

3. @klinikkopi

Klinik Kopi mulai mencuri perhatian sejak diluncurkannya film Ada Apa Dengan Cinta (AADC 2). Terletak di Sleman, Yogyakarta, interior kedai kopi ini didekorasi dan dihiasi dengan foto-foto tentang sejarah kopi. Hanya dengan Rp15.000, kamu bisa menikmati secangkir kopi lengkap dengan kisah perjalanan biji kopi yang kamu nikmati.

4. @thfcoffee

Dengan desain interior yang artsy, kekayaan cita rasa dari secangkir kopi kamu rasanya semakin mengigit. Two Hands Full terkenal dengan menu andalannya, Chai Latte yang memberikan perpaduan rasa manis, creamy, herb, dan susu. Kunjungi Two Hands Full dalam bentuk garage yang keren di 107 Garage Room, Bandung untuk menikmati kopi pilihan dalam suasana yang keren.

5. @senimancoffee

Salah satu lokasi wajib dikunjungi bagi penggemar kopi di Ubud, Seniman Coffee yang didirikan oleh David Sullivan dan Rodney Glick di 2010 silam menggabungkan konsep seni dan kopi. Di kedai kopi ini, kamu tidak akan melihat teko kopi atau mesin espresso karena setiap cangkir kopi akan dipanggang, diseduh, dan dituang secara manual dengan menggunakan biji kopi lokal.

6. @kopip3dia

Semarang kerap mencuri perhatian dengan berbagai pilihan kuliner yang tak terlupakan. Jika kamu mencari kedai kopi untuk hangout bersama teman di Semarang, Kopipedia bisa menjadi referensi. Mirip Seniman Coffee di Ubud, Kopipedia akan menyajikan kopi kamu secara manual. Tinggal menyebut jenis kopi dan cara yang diinginkan, secangkir kopi akan langsung dibuat khusus untuk kamu. Unik? Sudah pasti.

7. @ottencoffee

Jika kamu ingin mencari pengalaman yang lengkap, Otten Coffee menawarkan seni dan sains di balik dari secangkir kopi. Dengan misinya #MengopikanIndonesia, kamu bisa merasakan rasa dari kopi lokal dan mencoba untuk menyeduh kopi dengan benar – baik melalui metode manual atau mesin. Kalau kamu lebih menyukai membuat kopi sendiri, kamu dapat membeli peralatan-peralatan di Otten Coffee seperti biji kopi lokal, mesin espresso, penggiling, serta perangkat barista. Berlokasi di Medan, Otten Coffee merupakan salah satu list kedai kopi yang wajib kamu kunjungi!

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Waktu Terbaik Minum Kopi, Saat Sahur Atau Berbuka Puasa?
Waktu Terbaik Minum Kopi, Saat Sahur Atau Berbuka Puasa?

Konsumsi kopi harus diperhatikan waktunya agar tidak mengganggu ritme sirkadian dan benar-benar mampu membuat tubuh terasa lebih berenergi serta mudah fokus.

Baca Selengkapnya
60 Kata-Kata Bijak tentang Kopi yang Penuh Inspirasi, Hadirkan Semangat dalam Tiap Seruputnya
60 Kata-Kata Bijak tentang Kopi yang Penuh Inspirasi, Hadirkan Semangat dalam Tiap Seruputnya

Kata-kata bijak tentang kopi bisa mejadi sumber motivasi bagi seseorang.

Baca Selengkapnya
Gampang Banget, Bikin Roti Kopi Lembut ala Cafe untuk Sarapan
Gampang Banget, Bikin Roti Kopi Lembut ala Cafe untuk Sarapan

Roti kopi dengan selai mentega yang creamy bisa jadi hidangan saat sarapan atau camilan sore. Cara membuatnya pun mudah dengan berbekal roti tawar.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Pamer Foto Cup Kopi di Tanah Suci, Zita Anjani Dirujak Netizen
Pamer Foto Cup Kopi di Tanah Suci, Zita Anjani Dirujak Netizen

Respon Zita Anjani usai dirujak netizen karena pamer foto kopi Starbucks di Mekah.

Baca Selengkapnya
10 Penampakan Warung Kopi Milik Titiek Soeharto yang Kental Nuansa Jawa , Luarnya Sederhana Dalamnya Bikin Melongo!
10 Penampakan Warung Kopi Milik Titiek Soeharto yang Kental Nuansa Jawa , Luarnya Sederhana Dalamnya Bikin Melongo!

Intip potret warung kopi milik Titiek Soeharto yang luas dan kental nuansa Jawa

Baca Selengkapnya
Menu Kopi Pedas dengan Campuran Bubuk Cabai Viral di China, Berani Coba?
Menu Kopi Pedas dengan Campuran Bubuk Cabai Viral di China, Berani Coba?

Menu Kopi Pedas dengan Campuran Bubuk Cabai Viral di China, Berani Coba?

Baca Selengkapnya
Vlogger Cicipi Secangkir Kopi Harga Rp4 Jutaan, Saat Diseruput Lidah Kelu Buat komentar
Vlogger Cicipi Secangkir Kopi Harga Rp4 Jutaan, Saat Diseruput Lidah Kelu Buat komentar

Vlogger ini cerita bahwa harganya yang melambung itu karena Kopi Paraiso Gold langka banget, lho! Bahkan penanamannya aja gak gampang.

Baca Selengkapnya