8 Pantai Cantik di Selandia Baru Ini Siap Bikin Kamu Terpukau

Seperti di negeri dongeng, 8 pantai super indah ini nyata lho ada di Selandia Baru.

Puri Yuanita
| 19 Januari 2018 14:05

Dream - Jika kamu menyukai pantai dan gaya hidup yang selaras, maka kamu akan menyukai Selandia Baru. Inilah beberapa pantai terpopuler di negeri cantik Selandia Baru yang dijamin bikin kamu ingin segera liburan.

1. Pantai Barat Auckland

Pantai-pantai di bagian barat Auckland terkenal dengan pasir hitam, ombak terbaik, dan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Pantai Piha yang indah adalah salah satu pantai terbaik untuk berselancar di negara ini. Ombak di pantai ini bisa menjadi sangat besar dan kuat, jadi ingatlah untuk selalu berenang di antara bendera.

 pantai

 

Kamu juga bisa menjelajahi hutan hujan di belakang pantai di mana kamu akan menemukan semak-semak dan air terjun rahasia. Pantai Muriwai yang cenderung berangin juga merupakan salah satu pantai terbaik lainnya dengan ombak besar dan koloni besar burung gannet. Pantai pasir hitam indah yang terdapat di Pantai Bethells - atau Te Henga - di Waitakere Ranges Regional Park, 45 menit dari Auckland CBD, juga sangat layak dikunjungi.

2. Tawharanui, Auckland

Terletak di tengah taman regional, hanya satu jam perjalanan ke utara Auckland, Tawharanui adalah destinasi yang sempurna sebagai wisata sehari jika kamu tinggal di kota. Dua teluk kecil yang terpencil membentuk pantai, masing-masing dengan tanjung berbatu kecil yang cocok untuk dijelajahi. Jika ada ombak dari bagian timur pantai, berselancar juga dapat dilakukan.

 pantai

3. Mount Maunganui, Bay of Plenty

Tidak sampai dua setengah jam berkendara dari Auckland, terbentanglah kota selancar di Gunung Maunganui, di mana pantai berpasir putih membentang sejauh mata memandang. Nikmati berenang, berselancar dan kafe-kafe di sini.

 pantai

4. Bay of Islands, Northland

Rumah bagi 144 pulau dan ratusan pantai berpasir putih yang belum terjamah, Bay of Islands Northland - tiga jam perjalanan ke utara dari Auckland - adalah suatu keharusan bagi orang-orang yang menyukai pasir dan laut. Naiklah kapal pesiar untuk melihat pulau-pulau terbaik. Tidak jauh dari pantai yang spektakuler, Whangarei Heads di Northland juga menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Para penyelam pasti akan menyukai Poor Knights Island, salah satu tempat menyelam terbaik di dunia.

 pantai

5. Raglan, Hamilton-Waikato

Terletak di tepi bentangan pantai yang indah adalah Raglan, sebuah pantai yang terkenal dengan left-hand surf break dan kota kreatifnya yang unik. Raglan berjarak satu setengah jam perjalanan ke selatan dari Auckland di Pantai Barat.

 pantai

6. Pantai The Coromandel

Kemanakah penduduk lokal atau kiwi pergi untuk mencari pantai berpasir putih yang menakjubkan? The Coromandel Peninsula, di sinilah mereka akan pergi. Hanya dua jam perjalanan ke selatan dari Auckland, The Coromandel adalah rumah bagi segala hal mulai dari ombak yang menakjubkan hingga teluk kecil dan pantai air panas yang terpencil. Sangat menyenangkan berada di sini.

 pantai

7. Taman Nasional Abel Tasman, Nelson

Terletak di ujung utara Pulau Selatan, Taman Nasional Abel Tasman berkilauan dengan pantai yang sempurna. Taman nasional ini menawarkan pengalaman mendaki dan kayak yang spektakuler, serta untuk melihat lumba-lumba dan anjing laut di lepas pantai.

 pantai

8. Saint Clair, Dunedin

Dunedin memiliki banyak pantai indah yang tersebar di sepanjang garis pantai dan sekitar Pelabuhan Otago. Di antara beberapa pantai yang populer adalah Saint Clair, terletak di kota, dan terkenal dengan ombaknya yang bagus untuk berselancar.

 pantai

Topik Terkait :

Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel

Jangan Lewatkan