Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

8 Pantai Terindah Asia Tenggara Incaran Turis Dunia

8 Pantai Terindah Asia Tenggara Incaran Turis Dunia Kham Islands, Thailan (Shutterstock/Teerasak Khunrach)

Pantai-pantai di Asia Tenggara memang layak masuk ke dalam travel list para traveler dunia. Sejumlah surga tersembunyi yang masih jarang terjamah manusia tersebar di beberapa negara.

Di pulau yang ada di negara ini, Anda bisa menikmati snorkeling dan scuba diving di pantai yang masih perawan. Pemandangan yang eksotis tentu saja akan memanjakan perjalanan traveling Anda.

Berikut beberapa pantai populer di Asia Tenggara yang kerap diincar para turis asing, seperti dilansir thrillist.com.

1. Thailand

Pattaya Beach, Koh Lipe

Koh Lipe adalah tempat pilihan untuk menikmati sunset dan kehidupan malam yang tak dapat dilupakan. Hamparan pasir putih di pantai ini menjadi nilai plus saat menikmati liburan Anda. Pada malam hari, kapal nelayan kembali ke dermaga, suasana akan sangat hening ketika berada di sana.

Ao Khao Kwai ("Buffalo Bay"), Koh Phayam

Sebuah bangkai kapal kayu besar mendominasi pantai yang spektakuler di Buffalo Bay di Pulau Koh Phayam. Di sana tidak ada akses jalan, listrik ataupun Wi-fi karena dikelilingi hutan. Lokasi ini cocok bagi Anda yang sedang dalam pelarian dari situasi kota yang sibuk.

Pantainya yang indah, begitu damai, sementara Anda dan teman-teman bisa menyalakan api unggun untuk menambah keintiman suasana liburan. Anda juga bisa mendengar suara burung Enggang yang terkenal di pulau itu.

2. Malaysia

Mira Beach, Pulau Perhentian Kecil

Pulau ini merupakan tempat wisata yang terkenal akan keindahannya dan hanya dapat diakses dengan speedboat. Pantai yang dikelilingi oleh karang di tengah-tengah ini juga merupakan surganya penyelam. Pulau ini menawarkan beberapa lokasi snorkeling terbaik yang ada di Asia Tenggara.

Taman Nasional Bako, Sarawak, Borneo

Melihat matahari terbit dari pantai utara taman nasional Malaysia ini sangat menakjubkan, tapi lebih menakjubkan melihat matahari terbenam di antara puncak kembar. Ditambah beragam satwa liar seperti monyet, babi hutan turun dari hutan bakau untuk minum.

3. Vietnam

Cat Co 2, Cat Ba Island

Pulau Cat Co 2 yang berada di sebelah Tenggara Cat Ba Island ini adalah tempat paling indah dari tiga pantai Cat Ba. Di pulau ini terdapat bungalow-bungalow yang menawarkan pemandangan jajaran pulau pegunungan kapur yang spektakuler. Yang menarik, lokasinya berada di teluk.

Thom Beach, Phu Quoc

Pulau surga lainnya di Vietnam adalah pantai di sisi barat Phu Quoc. Pulau yang didominasi hutan ini cocok untuk para wisatawan dengan fisik terlatih, cukup banyak backpacker pemberani kembali untuk menikmati keindahan lokal dan bir homebrewed yang sangat lezat.

4. Indonesia

Gili Trawangan, Gili Islands

Gili Trawangan cukup terkenal di belahan bumi selatan. Di sepanjang pantai Gili terdapat banyak restoran, dan yang paling disukai para wisatawan adalah bar di ujung selatan. Biasanya di sana para turis menyaksikan matahari terbenam. Mereka juga menikmati snorkeling di ujung utara.

Kunjungi juga pulau yang bertetangga dengan Trawangan, yaitu Gili Meno dan Gili Air. Dua Gili itu dikenal dengan suasana yang lebih tenang.

Pulau Tuangku, Banyak Islands

Pantai yang berada di Aceh ini aksesnya cukup sulit, tidak adanya transportasi publik yang menyediakan perjalanan ke Pantai Tungku. Inilah membuatnya sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan, karena memang tidak banyak pendatang yang mempunyai moda transportasi.

Di sana Anda tidak dapat melihat kehidupan malam, karena Aceh dikenal menganut hukum Syariat Islam yang melarang minuman keras. Pantai ini sangat cocok untuk Anda yang datang menenangkan pikiran.

Laporan: Ferra Ferdiana

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

Asia masih menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Selengkapnya
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Banjir di Riau bagai tempat wisata, banyak pengunjung yang datang bermain air.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna  Khaki
DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna Khaki

Sahabat Dream bisa banget nih cobain outfit warna Khaki atau coklat muda bernuansa krem dan hijau yang satu ini.

Baca Selengkapnya