9 Foto Mengejutkan Usai Badai Gurun di Emirat Arab

Bukan mengerikan, namun justru mempesona saking indahnya.

Dwifantya
| 12 Juni 2018 14:10

Dream - Dubai dan Abu Dhabi adalah primadona Uni Emirat Arab. Negara kaya raya ini memiliki mal dan pencakar langit mewah.

Namun, seorang fotografer Australia bernama Irenaeus Herok menangkap sesuatu yang berbeda dari kemewahan dua negara tersebut. Ia menghabiskan beberapa waktu di padang pasir dengan pesawat tak berawak (drone), dan apa yang dia abadikan sangat mempesona.

Dengan latar belakang desain dan seni rupa, Irenaeus mengkhususkan diri dalam Landscape and Portraiture Photography, menggambar inspirasinya dari lukisan master tua dan bioskop. Karyanya mengandung aspek tradisional dan kontemporer, menyeimbangkan presisi teknis dengan gaya uniknya sendiri.

Pertempuran antara alam dan manusia jarang sekali lebih mencolok daripada di UAE. Lanskap yang tandus telah dibangun dengan kecepatan yang mencengangkan, karena Dubai misalnya telah tumbuh dari kota pelabuhan yang tidak biasa menjadi metropolis yang ramai dalam waktu hanya beberapa dekade. Namun, alam memiliki bakat menyerang kembali, dan Irenaeus mendokumentasikan ini dengan foto-foto udara apokaliptiknya yang suram yang menunjukkan gurun perlahan-lahan menggerogoti jalan raya dan permukiman di Emirates.

Berikut foto-foto yang dilansir Bored Panda, dijamin akan membuat Anda tercengang saat melihatnya.

1. Pohon yang Tersisa (Dubai, Uni Emirat Arab)

 Dubai

2. Bundaran yang Mempesona (Abu Dhabi, Uni Emirat Arab)

 Dubai

3. Perjalanan yang Tidak Mudah (Dubai, Uni Emirat Arab)

 Dubai

4. Istirahat Usai Berlatih (Dubai, Uni Emirat Arab)

 Dubai

Selanjutnya :

Lapangan Bola di Tengah Gurun Pasir?

Topik Terkait :

Jam Tidur, Kesibukan & Kesehatan Selebriti

Jangan Lewatkan