Abu Dhabi Buka Taman Hiburan Senilai US$1 Miliar

Abu Dhabi sepertinya tak mau kalah dengan kemajuan pariwisata Dubai.

Dwifantya
| 14 Mei 2018 12:25

Dream - Taman hiburan Warner Bros senilai US$1 miliar di Abu Dhabi akan dibuka pada Juli mendatang. Abu Dhabi berharap pembukaan taman hiburan ini akan membantu dalam upaya meningkatkan dua kali lipat jumlah kunjungan wisatawan ke emirat selama beberapa tahun ke depan.

Abu Dhabi yang kaya minyak berinvestasi miliaran dolar dalam bidang pariwisata, industri, dan infrastruktur untuk mendiversifikasi ekonominya dari minyak. Sebut saja Louvre Abu Dhabi, Formula 1 Etihad Airways Abu Dhabi Grand Prix, Ferrari World dan Yas Water Park, yang menjadi ikon pariwisata Abu Dhabi. Dua museum lagi yaitu Guggenheim dan Museum Nasional Zayed sedang dibangun, serta taman bertema SeaWorld.

Taman hiburan Warner Bros diyakini akan menjadi daya tarik tambahan bagi Abu Dhabi, meskipun negara tetangganya, Dubai, sudah menjadi tujuan wisata terkemuka dan mengucurkan investasi besar di taman bermain.

" Taman bermain ini adalah permainan jangka panjang, kami memiliki rencana bisnis yang berkelanjutan," ujar Mohamed Khalifa al Mubarak, ketua Miral, pengembang taman hiburan Warner Bros, seperti dikutip dari alarabiya.net, Senin 14 Mei 2018.

Abu Dhabi menarik 4,8 juta wisatawan pada 2017 dan menargetkan 8,5 juta pengunjung pada 2021, menurut departemen budaya dan pariwisata emirat.

Fitur taman Warner Bros seluas 1,65 juta kaki persegi di pulau Yas akan mencakup Metropolis DC, Kota Gotham, Cartoon Junction, Dynamite Gulch, dan Warner Bros Plaza.

“ Kami telah bekerja sama dengan Miral untuk dengan setia membawa waralaba ikonik seperti DC Entertainment, Looney Tunes dan Hanna-Barbera untuk hidup dalam lingkungan yang benar-benar imersif dan otentik,” kata Pam Lifford, presiden, Warner Bros Consumer Products.

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Kisah Sukses Si “Guide” Lokal

Jangan Lewatkan