Ada di Indonesia, Gumuk Pasir Ini Disebut Paling Keren Sedunia

Karena bentuknya yang unik dan super cantik, gumuk pasir ini banyak didatangi traveler yang ingin berselfie atau berburu foto. Bahkan ada juga lho yang menjadikannya sebagai lokasi.....

Puri Yuanita
| 20 April 2017 15:33

Dream - Pesona alam Indonesia memang nggak ada matinya ya, Sahabat Dream Travel. Dari Sabang sampai Merauke selalu saja ada spot wisata baru yang menarik untuk dieksplor.

Dan yang terbaru, ada nih sebuah spot menarik yang menanti untuk dijelajahi para traveler. Adalah Gumuk Pasir Toraja yang menyuguhkan fenomena alam unik berupa hamparan pasir seperti di Timur Tengah.

Kalau Sahabat Dream Travel masih ingat, dulu sempat juga ada sebuah gumuk pasir yang jadi hits di kalangan traveler lantaran keindahannya. Yakni, Gumuk Pasir Parangkusumo di Yogyakarta.

Nah, tak kalah dengan Gumuk Pasir Parangkusumo, Gumuk Pasir Toraja ini juga cantik banget lho. Terletak di Sumalu, Kecamatan Buntao, Tantebua, Toraja Utara, gumuk pasir yang satu ini lagi terkenal banget nih di kalangan traveler.

gumuk pasir

(Foto: asokaremadja.com)

Meski dikenal dengan nama Gumuk Pasir Toraja, masyarakat sekitar lebih sering menjulukinya Bukit Pa'buyan. Gumuk Pasir Toraja menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Berupa gunungan pasir hitam dan abu-abu yang berbentuk meliuk-liuk sehingga terlihat sangat indah dan eksotis.

Gumuk Pasir Toraja terbentuk akibat hembusan angin yang membawa butiran-butiran pasir hingga membentuk formasi bukit cantik yang mengangumkan.

Karena bentuknya yang menarik, gumuk pasir ini banyak didatangi traveler yang ingin berselfie atau berburu foto. Bahkan ada juga lho yang menjadikannya sebagai lokasi pengambilan foto pre-wedding.

Untuk sampai ke lokasi gumuk pasir ini, para traveler bisa melewati rute Rantepao. Hanya dengan waktu tempuh satu jam perjalanan, kamu sudah bisa menikmati suguhan pemandangan alam luar biasa dan puas berfoto sepuasnya di sana.

Beberapa traveler yang datang ke sini, bahkan ada juga yang menyempatkan diri untuk bermain seluncur di antara gunungan-gunungan pasir. Wah, seru ya!

Nah, Sahabat Dream Travel tunggu apa lagi? Segera deh rencanakan liburanmu ke Toraja dan sempatkan mampir ke gumuk pasir keren ini ya. Satu hal yang perlu diingat, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan destinasi wisata yang kamu kunjungi ya. Happy traveling!

(Berbagai sumber)

Turut ramaikan ulang tahun Dream yang ketiga, Dream.co.id mengajak Sahabat Dream untuk ikut Dream Girls 2017.

Dua tiket umrah gratis siap diberikan buat kamu yang aktif, kreatif, dan inspiratif. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di sini sekarang juga!

Topik Terkait :

CARA LUPAIN MANTAN ft.Kinoy !! KapanLagi #LupainMantan

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Top! Diplomat Ikut Lambungkan Nama Labuan Bajo di Mancanegara
DESTINATION 19 April 2017 10:39

Tidak hanya diikuti diplomat senior Indonesia. Ada pula delapan diplomat asing dari Australia, China, Myanmar, Fiji, Laos, Kamboja dan Papua Nugini yang ikut andil.