Ada di Probolinggo, Ini Kedai Bakso Hits Langganan Para Artis

Cuma bakso, apa istimewanya? Eiittsss... jangan salah. Bukan sembarang bakso, kedai bakso satu ini sudah terkenal banget. Bahkan dikenal sebagai kedai bakso langganan artis.

Puri Yuanita
| 26 Oktober 2017 16:41

Dream - Nama Probolinggo mungkin belum sepopuler Yogyakarta atau Bali sebagai destinasi wisata. Tapi jangan salah, kota ini punya banyak daya tarik wisata yang sayang lho kalau dilewatkan.

Sering dijuluki Kota Mangga dan Anggur, Probolinggo punya segudang tempat kece yang mesti kamu singgahi. Terutama buat para pecinta wisata kuliner.

Ya, karena di Probolinggo ada sederet tempat makan enak. Mulai dari yang kelas kaki lima sampai kafe-kafe unik yang asyik untuk " nongkrong" .

Nah, di antara sekian banyak tempat makan itu, ada satu nih yang nggak boleh kamu lewatkan. Yakni, depot Bakso Eddy Probolinggo.

Cuma bakso, apa istimewanya? Eiittsss... jangan salah. Bukan sembarang bakso, kedai bakso satu ini sudah terkenal banget. Bahkan dikenal sebagai kedai bakso langganan artis.

 bakso eddy

(Sumber: TripAdvisor)

Yup, sederet artis sudah pernah datang dan menikmati bakso di sini. Misalnya saja, Ayu Ting Ting, Wali Band, Pas Band, Hijau Daun, Enno Lerian, sampai Putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva.

Lantas seperti apa istimewanya kedai Bakso Eddy ya sampai begitu difavoritkan para seleb tanah air?

Nama Bakso Eddy sendiri diambil dari nama Pak Eddy, pemilik kedai ini. Dimulai dari tahun 1997, sebuah kedai sederhana Bakso Eddy awalnya dibuka di Jalan Soekarno-Hatta, Probolinggo. Kegigihan sang pemilik dalam menjalankan bisnisnya, membuahkan hasil.

 bakso eddy

(Sumber: sportourism.id)

Sampai akhirnya sebuah kedai baru dibuka pada tahun 2003. Kedai bakso ini sangat ikonik dan cerah, didominasi warna kuning dan merah. Sejak itu, eksistensi Bakso Eddy semakin dikenal.

Tak hanya warga Probolinggo, wisatawan yang datang dari luar kota pun kerap menyempatkan diri makan di kedai satu ini. Kepopuleran Bakso Eddy pun kian menjadi-jadi. Bahkan kabarnya, para artis yang kebetulan sedang ada acara di Jawa Timur, hampir dipastikan mampir ke sini untuk makan bakso.

Menu andalan di Bakso Eddy adalah bakso campur, yang di dalamnya terdapat bakso goreng super renyah dan gurih. Nyam! Hanya dengan harga Rp10.000 per porsi, kamu sudah bisa menikmati sajian Bakso Eddy yang enak banget. Jangan lupa coba ya kalau ke Probolinggo!

 bakso eddy

(Sumber: Kintakun Collection)

(Berbagai sumber)

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam

Jangan Lewatkan