Akhir Tahun ke Korea, Jangan Lewatkan Festival Resto Halal

Buruan ke Korea sekarang, lagi ada acara seru Halal Restourant Week jadi cocok buat para muslim traveller nih.

Ratih Wulan
| 6 Desember 2016 19:45

Dream - Kabar baik buat para travelermuslim yang berencana ke Korea Selatan dalam waktu dekat. Korea Tourism Organization (KTO) tengah menggelar 'Halal Restaurant Week' atau Pekan Restoran Halal. 

Festival Ini diselenggarakan 1 November hingga 10 Desember 2016 mendatang. Jadi, kamu yang datang ke Korea dalam kurun waktu tersebut bisa menikmati berbagai promo menarik dari puluhan restoran halal yang tersebardi negara itu.

Event ini dirancang KTO untuk mengakomodir wisatawan muslim di Korsel yang membutuhkan berbagai informasi terkait restoran, fasilitas serta layanan halal.

Selama 'Halal Restaurant Week' berlangsung, ribuan buklet kupon akan dibagikan kepada wisatawan muslim lewat acara-acara yang diadakan di Bandara Incheon, Insadong, beberapa pusat informasi wisata yang telah ditunjuk, dan kantor cabang KTO di negara-negara muslim.

Wisatawan juga bisa mendapatkan buklet tersebut secara online. Caranya, dengan mengunduh sebuah tiket di laman Visit Korea. Tiket itu kemudian dapat ditukarkan dengan buklet kupon asli.

Buklet ini menyediakan informasi tentang 97 restoran ramah muslim yang tersebar di seluruh Korea, kupon untuk buy one get one, menu-menu yang didiskon, makanan dan minuman gratis, serta informasi lainnya. Selain itu, tersedia juga suvenir dan sampel produk bersertifikat halal.

Restoran yang berpartisipasi dalam festival ini sendiri diklasifikasikan menjadi empat kategori, yaitu halal certified, self certified, muslim friendly, pork free. Hal ini dijelaskan juga dalam buku 'Panduan Makanan untuk Muslim' yang dirilis KTO beberapa waktu lalu.

Halal certified merujuk pada restoran yang disertifikasi halal oleh Korea Muslim Federation; self certified merujuk pada restoran yang dimiliki oleh muslim; muslim friendly merujuk pada restoran yang menyediakan pilihan makanan halal tetapi masih menjual alkohol; sedangkan pork free adalah restoran yang tidak menawarkan menu halal tetapi tidak memakai babi dalam makanan mereka.

Tak sekadar mendapatkan informasi dan promo diskon, berbagai kesempatan untuk memenangkan hadiah pun akan tersedia bagi wisatawan yang menggunakan kupon serta berbagi pengalaman mereka di akun media sosialnya.

Presiden KTO, Jung Chang Soo mengatakan, Halal Restaurant Week merupakan bukti usaha pemerintah Korea untuk mengakomodir kebutuhan wisatawan muslim dan merupakan tanda bahwa Negeri Ginseng semakin ramah terhadap muslim.

Untuk diketahui, Industri Halal di Korea Selatan memang tengah menggeliat. Pemerintah Korea mulai memberikan perhatian lebih terhadap pasar halal di awal tahun 2015 lalu.

Sejak saat itu, jumlah produk bersertifikat halal mulai tumbuh pesat di negara itu. Layanan dan fasilitas ramah muslim pun semakin mudah untuk diakses. Salah satu implementasinya adalah gelaran Halal Restaurant Week ini.

Nah, kalau masih penasaran, infomasi lebih lanjut mengenai Halal Restaurant Week, bisa kamu lihat di website resmi KTO www.visitkorea.or.kr.

Topik Terkait :

Streaming Riwayat Penyakit Omaswati Sebelum Meninggal Dunia

Jangan Lewatkan