Alamak! Setelah Taksi Terbang, Dubai Bakal Punya Motor Terbang

Inovasi ini lagi-lagi menjadi pertanda bahwa Uni Emirat Arab menguasai tren perkembangan kendaraan udara personal.

Puri Yuanita
| 30 Oktober 2017 13:53

Dream - Seminggu yang lalu, pemerintah Abu Dhabi menyatakan bahwa mereka akan memasukkan motor yang bisa terbang ke dalam jajaran pasukan polisi. Motor yang dirancang oleh Skolvo, teknisi asal Rusia itu masih dalam tahap percobaan. Namun, inovasi ini lagi-lagi menjadi pertanda bahwa Uni Emirat Arab menguasai tren perkembangan kendaraan udara personal.

Kendaraan udara personal merupakan alat transportasi yang ringkas dan diperuntukan bagi para individu ataupun grup kecil yang dapat diterbangkan di udara.

Beberapa minggu yang lalu, pemerintah Dubai mulai menguji coba drone taxi dengan merek Volocopter untuk merampungkan program perpindahan jalur transportasi ke udara dalam lima tahun ke depan. Emirat juga bekerjasama dengan Dubai Civil Aviation Authority dalam merancang berbagai model transportasi udara otomatis pada awal tahun ini.

Uni Emirat Arab terkenal dengan perkembangan kotanya yang pesat, mulai dari gurun pasir menjadi gedung pencakar langit, hingga berbagai inovasi super canggih lainnya. Namun, beberapa jalanan di sana dianggap paling berbahaya di dunia, karena tingkat kecelakaannya menjadi penyumbang besar angka kematian nomor dua di tahun 2016.

Kendaraan polisi yang bisa terbang ini dianggap mampu mempermudah akses ke berbagai apartemen dan gedung-gedung tinggi di kota. Di Abu Dhabi, proses evakuasi dari gedung tinggi merupakan masalah, karena pemadam kebakaran tidak memiliki tangga yang mampu mencapai ketinggian gedung.

Kebakaran gedung pencakar langit seperti yang baru-baru ini terjadi di Torch Tower menjadi problematika besar bagi negara ini. Setidaknya, walaupun kendaraan ini tidak mampu terbang terlalu lama dan jauh, mereka dapat mencapai ketinggian beberapa meter lebih tinggi.

(Sumber: travelandleisure.com/Annisa Mutiara Asharini)

Selanjutnya :

Mulai Beroperasi Juli Nanti, Begini Kerennya Taksi Drone Dubai

Topik Terkait :

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna

Jangan Lewatkan