Bangunan Cottage Ini Seluruhnya Terbuat dari Cokelat

Dibutuhkan sekitar 1,5 ton cokelat untuk membangun cottage ini.

Mutia Nugraheni
| 20 September 2018 11:11

Dream - Penginapan unik kini sedang banyak diminati. Bukan cuma mengandalkan fasilitas yang 'wah' tapi juga pengalaman seru dan belum pernah ada sebelumnya. Hal inilah yang ditawarkan Chocolate Cottage.

Cottage ini seluruhnya terbuat dari cokelat dan dibuat oleh seorang ahli cokelat asal Prancis, Jean-Luc Decluzeau. Lokasi penginapan berada di Orangerie Ephemere, Sevres, Paris.

Luas penginapan 18 meter persegi. Dinding, atap, pintu bahkan hingga jam dinding serta gelas seluruhnya terbuat dari cokelat. Dibutuhkan sekitar 1,5 ton cokelat untuk membangun cottage ini.

Chocolate Cottage memang dibuat khusus untuk disewakan dan satu-satunya di dunia. Untuk wisatawan yang menginap, bukan hanya mendapat pengalaman bermalam di rumah cokelat tapi juga bisa mengikuti kelas membuat cokelat yang langsung diajarkan oleh Decluzeau.

 Rumah Cokelat

(Foto: Booking.com)

" Aku sangat senang bisa membagi kesukaanku pada cokelat. Aku harap para wisatawan akan menikmati liburan mereka di tempat yang unik," ujar Decluzeau, seperti dikutip dari Lonely Planet.

Cottage buat Decluzeau ini hanya bisa dipesan melalui Booking.com untuk 5 hingga 6 Oktober. Penting diketahui, meskipun menginap di dalamnya para tamu tak boleh merusak dan memakan cokelat yang ada di dalamnya.

Sumber: Lonely Planet

Topik Terkait :

Pulang ke Rumah, Ini Sarapan Titi Wati

Jangan Lewatkan